Rabu, 30 November 2016

[Review] 1/6

1



Judul: 1/6
Penulis: Flazia
Penerbit: Grasindo
Jumlah halaman: 232
Tahun terbit: 2014
ISBN: 9786022517191



Semuanya dimulai dari ketika Samantha tidak sengaja melihat Kai yang menangis di toilet rumah sakit. Waktu itu Samantha tahu kakek Kai baru saja meninggal. Kai yang waktu sedang bersedih mengeluarkan emosinya pada Samantha yang Kai sangka seorang dokter. Kai muak dengan dokter yang hanya bisa bersimpati tapi dengan wajah datar. Samantha yang tidak terima dengan sikap Kai malah balik marah-marah.
Setelah kejadian itu Samantha bertemu lagi dengan Kai. Dengan suasana canggung karena Samantha merasa bersalah. Sam berusaha menjauhi Kai. Namun, Kai justru selalu muncul di hadapannya. Pada akhirnya Sam dan Kai mulai dekat. Kedekatannya dengan Kai tidak membuatnya canggung walau Kai adalah vokalis band rock terkenal. Namun, ketika masa lalu Sam tercium media dan berhubungan dengan Kai, semuanya terasa tidak pada tempatnya.

*****

Ah, suka banget sama pasangan Kai dan Sam. Pertemuan mereka ini sangat unik. Apa lagi ada insiden Kai salah mengetahui nama asli Sam. Kebetulan waktu itu Sam sedang mengenakan jas lab milik temannya, Himeka. Alasan yang konyol ketika Sam mempertahankan kesalahan itu. Sam cukup menyakini dirinya tidak ingin berhubungan dengan Kai lagi.
Tema artis menurut saya tidak pernah membosankan. Saya cukup menyenangi tema ini. Apa lagi jika heroine-nya hanya orang biasa. Yah, berasa impian banget kan. Dan, di sini juga dimunculkan lirik-lirik dari Band Rock Kai, Mr. Sky. Sumpah, saya suka banget lirik-liriknya. Kena banget isinya dan sesuai dengan keadaan Sam.
Saya awalnya bingung karena di awal cerita ada satu tokoh dari masa lalu Sam yang tiba-tiba tidak dimunculkan lagi. Dan begitu sampai pada bagian akhir, ceritanya manisa sekali. Akhir kesukaan saya. Bacaan yang menghibur dan menyenangkan.

1 komentar:

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com