Rabu, 30 November 2016

[Review] Just In Love

0



Judul : Just In Love
Penulis : Dian Nafi
Penerbit : Grasindo 
Rencana Terbit : Mei 2014 
Tebal  : 200 Halaman
ISBN : 9786022515166 




Kemala adalah mahasiswi jurusan arsitektur yang sedang magang di sebuah butik. Kemala mendapat proyek untuk mengubah interior butik batik agar lebih menarik minat pembeli. Sejak sebelum berangkat magang dirinya sudah mewanti-wanti untuk tidak tertarik pada pria manapun. Dirinya ingin fokus untuk bekerja. Tapi apa daya ketika matanya terpesona pada pria desa yang bernama Yudistira. 
Senyum Yudistira yang selalu membayangi benak Kemala tak kuasa membuatnya jatuh cinta. Kemala bingung dengan perasaanya dan mencoba untuk menolak jatuh cinta. Kemala tahu kalau Yudistira bukanlah pria yang cocok untuk menjadi pendampingnya. Yudistira hanyalah pria udik dari desa. Akan bagaimana tanggapan keluarga besar Kemala kalau tahu dirinya berhubungan dengan pria tidak selevel. Kegalauan Kemala membuat dirinya tidak konsentrasi dalam bekerja, apa lagi banyak sabotase di tempat kerjanya. Bagamainakah Kemala akan menata hatinya? Apa yang akan Kemala lakukan ketika Yudistira pun memiliki perasaan yang sama?

**********

Sejujurnya saya menyukai tema cerita ini. Cinta beda kasta, kasarnya. Kemala jatuh cinta pada karyawannya sendiri. Sesuatu yang di luar nalar gadis angkuh seperti Kemala. Sifat Kemala yang seperti ini juga agak tidak saya sukai. Tapi ya tetep realistis sih. Semua juga tahu hidup ini tidak hanya cukup dengan cinta. Tindakan Kemala sendiri mungkin akan saya lakukan juga. Katakanlah iya saya jatuh cinta, tapi banyak pikiran juga seperti Kemala.
Hari demi hari hati Kemala tidak bisa dibohongi. Dirinya semakin jatuh cinta pada Yudistira. Gangguan-gangguan kecil pun muncul agar jalan cinta Kemala terjal. Dan, walau saya kurang menyukai akhir buku ini saya cukup puas karena pemilihan akhir yang realistis membuat novel ini tidak terkesan dongeng belaka.
Bacaan yang cukup menyenangkan dan menghibur. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com