Jumat, 25 November 2016

[Review] Morning, Noon, & Night

0



Judul: Morning, Noon, & Night
Penulis: Yuli Pritania
Penerbit: Grasindo
Jumlah halaman: 200
Tahun terbit: 2014

Aku ingat kenapa aku mencintaimu. Waktu itu pagi dan gravitasi bumi sedang tidak berbaik hati. Kau yang membelakangiku berbalik dan aku, untuk kali pertama, menatap wajahmu. Lalu kakiku sepertinya tidak bertugas seperti biasa, karena tubuhku bergoyang, tidak tertopang dengan benar. 
Aku ingat kenapa aku mencintaimu. Saat itu siang. Kita tidak berjumpa dan aku berakhir merindukanmu sepanjang hari. Merana sendiri.
Aku ingat kenapa aku mencintaimu. Di kala malam, saat semua manusia beristirahat, dan aku malah terpana, menatap wajah lelapmu dan berpikir keras, mengapa hanya dengan melakukan itu saja aku merasa bahagia?
Yang aku tidak ingat… kenapa aku harus berhenti melakukannya? 

******

Sesuai dengan judulnya novel ini memiliki  3 bagian cerita yang diberi subjudul Morning, Noon, dan Night. Ide yang lumayan unik dan baru sebenarnya. Di tiap bagian sesuai judulnya penulis menceritakan dengan setting berbeda. Misalnya pada bagian Morning penulis hanya menceritakan kisah-kisah tokoh utama yang terjadi di pagi hari saja dan bagian Noon yang terjadi siang hari dan Night yang terjadi malam hari.
Karena pembagian ini juga saya agak kebingungan dengan isi cerita. Banyak lompatan-lompatan yang terjadi yang mengharuskan saya menyimpulkan sendiri sudah sampai di mana ceritanya. Kadang ada bagian-bagian yang terasa kabur dan kurang jelas. Yang saya tangkap secara keseluruhan adalah bagiamana Cho Kyuhyun sangat mencintai Hye-Na. Sampai-sampai memutuskan di usianya yang baru 22 tahun melamar gadis yang belum lama dikenalnya. Terlalu cepat menurutku. Alurnya yang terlalu cepat agak membuat saya kesulitan mengikuti cerita mereka.
Walau saya sangat menyukai gaya bahasa penulis, pembagian cerita menjadi 3 bagian, menurut saya bukan ide yang bagus. Terlalu aneh. Entahlah saya mungkin belum terbiasa saja. Dari awal sampai akhir selain alur yang cepat, tidak ada konflik yang coba dimunculkan penulis. Sehingga membuat saya agak sedikit bosan. Apalagi tiap bagian selalu pengulangan walau setting waktunya berbeda.
Overall, cerita jatuh cinta pada pandangan pertama yang dialami Cho Kyuhyun lumayan bisa saya nikmati. Terlepas dengan segala keluhan saya bisa mengatakan membaca novel ini tidak akan terlalu membosankan. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com