Minggu, 20 November 2016

[Review] Kedai Bianglala

0



Judul : Kedai Bianglala
Penulis : Anggun Prameswari
Penerbit : Grasindo
Tahun Terbit : 2014
Jumlah Halaman : 178 Halaman


Dari dulu saya belum bisa mengatakan cerpen adalah jenis buku kesukaan saya. Saya terlalu benci ketika cerita berakhir begitu saja tanpa ada kelanjutan. Yah, namanya juga cerpen aka cerita pendek. Mau apa yang diharapkan, kan?
Walau begitu membaca cerpen bukan menjadi hal yang say benci juga. Terkadang membaca cerpen juga menjadi kesenangan tersendiri bagi saya. Ketika cerita dipaksa untuk berakhir begitu saja, membuat ceritanya sendiri istimewa bagi saya. Menjadi cerita yang paling membuat saya penasaran dan kepikiran sampai berhari-hari. Hanya untuk memuaskan keinganan mendapat akhir yang lebih baik. Akhir yang menjadi kesukaan saya.
Kedai bianglala adalah kumpulan cerita-cerita pendek karya penulis yang pernah diterbitkan di beberapa majalah. Ada 20 cerita yang mempunyai tema sama cinta.
Saya pribadi tidak bisa mengatakan dengan jelas apakah saya menyukai atau membenci buku ini. Porsinya sama. Ada bagian yang saya benci dan sebalinnya, ada bagian yang saya suka.
Maaf kalau ini agak sedikit spoiler, karena hampir seluruh isi seluruh cerita di buku ini berakhir menyedihkan. Saya bukan termasuk penggemar sad ending. Akhir yang menyedihkan hanya membuat saya depresi dan terkadang berpikiran negatif. Makanya saya sebisa mungkin ingin menjauh dari cerita-cerita yang berakhir menyedihkan.
Namun, saya harus mengakui juga bahwa penulis begitu pandai merangkai tiap kata yang membuat semua cerita menjadi candu. Saya tidak bisa berhenti dan terhanyut dengan semua cerita yang ada di buku ini. Buku ini ditulis dengan sangat bagus. Saya perlu waktu lama hanya untuk menyelesaikan buku setipis ini hanya karena rangkaian kata yang ditulis penulis membuat saya hanyut. Saya terlalu larut dengan cerita-cerita yang sebenarnya sangat tidak saya sekali. Ajaib. 
Buku ini sangat saya rekomendasikan bagi pembaca yang menginginkan sebuah cerita yanh ditulis dengan sangat indah. Sudah bisa dipastikan akan terhanyut pada setiap cerita yang ada. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com