Rabu, 30 November 2016

[Review] I've Found You

0



Judul : I've Found You
Penulis: Santia Inda O.
Penerbit: PT. Grasindo
Tebal: 128 hlm
Tahun Terbit : Cetakan: I, 2013
ISBN: 978-979-08-1971-9




“Adakah cinta pertama yang menjadi cinta terakhir?”

Lcaudia Tyra selalu berpikir akan kebenaran itu, ia hanya gadis biasa yang sama sekali belum pernah engetahui arti cinta dan belum mempunyai pasangan. Satu hal yang menjadi hambatan untuknya yaitu “sang Mama yang selalu menganggapnya anak kecil dan belum cukup umur untuk mengal lelaki.”
Hingga suatu saat ia bertemu dengan Gladio Carlen Anggara, lelaki yang lebih tua 3 tahun darinya dan menjadi pacar pertamanya. Semua tantangan pun mereka mulai, secara diam-diam tanpa sepengetahuan Mama. Masih banyak tantangan lain yang membuat Tyra semakin mengerti tentang hubungan cinta.

*****

Tyara merasa hari-hari yang dijalaninya selama ini sangat membosankan. Rutinitas yang hanya seputar sekolah dan rumah membuatnya merasa kesepian. Apalagi kedua sahabatnya sudah mempunyai pacar. 
Tyara juga ingin merasakan yang namanya cinta dan pacaran. Walau Tyara takut mencoba tapi keinginannya untuk pacaran lebih kuat. Sampai akhirnya dia dipertemukan dengan Gladio.
Pertemuan pertama Tyara dan Gladio bisa dibilang unik. Mereka berdua berkenalan karena Gladio menemukan diary Tyara yang hilang. Sejak itu hubungan mereka semakin dekat dan sampai akhirnya Gladio mengajak Tyara pacaran. 
Sayangnya kebahagiaan Tyara harus pupus ketika izin pacaran belum juga diterima dari keluarganya. Karena Tyara sangat menyanginya Gladio akhirnya mereka memutuskan untuk backstreet. Masalah restu dari keluarga saja belum mendapat izin Tyara mendapat sms tidak dikenal yang mengaku sebagai pacar Gladio.

Yah, bisa dibilang saya kurang menikmati gaya bahasa penulis. Banyak sekali kalimat-kalimat yang sebenarnya sangat saya ingin edit. Apalagi typo bertebaran dan ada pengetikan yang disingkat lagi. Makin membuat saya tidak nyaman.
Terlepas dari semua itu sebenarnya cerita Tyara dan Gladio lumayan. Kalau saja ditulis dengan baik. Pasti tidak akan membuat saya kecewa. Apalagi saya suka sekali dengan akhir cerita mereka. Alasan orangtua Tyara melarang anaknya pun manis sekali. Membuat saya iri dan ikut berbunga-bunga juga.
Well, semoga semakin ke depannya bisa membaca tulisan penulisan yang lebih baik lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com