Rabu, 30 November 2016

[Review] Target Terakhir

0



Judul Buku: Target Terakhir [Omen Series #7]
Penulis: Lexie Xu
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Cetakan I, 25 Agustus 2015
ISBN: 978-602-03-1877-6
Tebal : 512 halaman
Harga: Rp88.000,00
Ebook version form Scoop




File 7 : Kasus Pelenyapan Anggota-Anggota The Judges

Tertuduh : Siapa lagi kalau bukan Nikki si cewek bermulut nyaris sobek dan ibu angkatnya yang psikopat? Kali ini mereka mengajak satu oknum lain, yaitu Arman, pacar baru Nikki yang rupanya tidak kalah jahatnya dibanding Nikki. Selain itu, lagi-lagi mereka membawa geng motor Rapid Fire yang anggotanya tinggal separuh lantaran sebagian besar dari mereka dikirim ke rumah sakit oleh si Obeng.. maksudku, Les.

Fakta-fakta : Gara-gara terlalu nafsu mengalahkan kami di Pekan Olahraga, Nikki mendapat beasiswa dan akan dikirim ke luar negeri. Jadilah mereka mulai melakukan aksi-aksi gila, seperti menculik si Obeng dan menyiksanya, menjebak Rima, serta meledakkan rumah Daniel. Supaya tidak melibatkan lebih banyak orang lagi, ayah Val memerintahkan pembubaran The Judges. Sesuai dugaan, kemarahan Nikki dan ibunya tercurah pada kami, para anggota The Judges. Namun tidak disangka, satu per satu teman kami lenyap. Ini adalah akhir permainan Nikki dan ibunya, yang berarti, kemungkinan besar teman-teman kami tidak bakalan kembali dalam keadaan selamat.

Misi kami : Menyelamatkan teman-teman kami sebelum semuanya tewas dibunuh Nikki dan ibu angkatnya.

Penyidik Kasus Utama,
Erika Guruh (dibantu para bawahan: Valeria Guntur, Viktor Yamada, Leslie Gunawan, Damian Erlangga, dan figuran-figuran lainnya)



Akhirnya, sampai juga di akhir seri Omen. Jujur saya pribadi merasa seri Omen terlalu panjang. Karena seri terlalu penulis hanya ada 4 buku kemungkinan yang membuat saya agak kurang sreg. Walau sejujurnya lagi membaca seri Omen itu sangat tidak membosankan. Ada saja bagian-bagian yang bikin ketawa. Walaupun banyak kejadian seram yang bertebaran tapi tingkah konyol para tokohnya selalu membaut saya ngakak.
Dari awal saya selalu jatuh cinta pada Erika. Saya seakan menutup diri dengan tokoh lainnya. Hal ini juga yang membaut saya kurang menyukai seri Omen. Karena yah, tiap buku mempunya para tokoh utama yang berbeda. Jadi, porsi Erika tidak terlalu banyak yang membuat saya uring-uringan.
Di buku terakhir ini akhirnya terkuak siapa sebenarnya orang yang diincar dari buku pertama. Kegilaan seorang istri yang hanya ingin menarik perhatian suami. Tetapi bukan dengan cara manja, malah dengan cara brutal. Norika lebih memilih cara bunuh-membunuh hanya demi mewujudkan keinginannya untuk menarik perhatian Nathan. Cara yang salah mengingat banyak korban yang berjatuhan.
Di akhir, seperti yang penulis katakan tidak bisa memberikan semuanya akhir bahagia yang membuat saya merasa kurang. (Oh, please, tadi bilangnya 7 seri terlalu banyak, sekarang malah kurang xD) Ada satu pasangan favorit saya yang berakhir dengan kurang memuaskan. Saya masih penasaran dengan mereka di masa depan.
Yah, untungnya penulis mulai membuat kisah baru lagi yang masih berhubungan dengan Erika. Mudah-mudahan saya masih beruntung bisa menikmati semua tulisan Lexie Xu.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com