Kamis, 24 November 2016

[Review] Strawberry Cheesecake

0



Judul Buku: Strawberry Cheesecake
Penulis: Ayuwidya
Penerbit: Bentang Pustaka
Tahun Terbit: 2016
Tebal: 304 hlm
ISBN: 978-602-291-138-8

Saat membaca novel ini saya sangat dibuat kesal dengan Alana yang super PD menerima acara masak-memasak, Celebrity Cake Show. Maksudku sudah jelas kalau dirinya sama sekali tidak berbakat bikin kue. Mau ditaruh di mana mukanya saat mengacaukan acara itu. Ih, sebel banget deh sama si foto model cantik yang sedang naik daun ini. Dan, sudah jelas sih acara memasak Alana gagal total. Alana sama sekali tidak bisa memenangkan semua tantangan-tantangan yang diberikan. Tapi, Alana ini beneran super muka badak deh, sudah tahu gagal, dia masih lanjut saja. Alasan jaim tentu saja. Dan, dia diam-diam berlatih lewat video yutube. Ugh, seandainya semua bisa jadi jago masak setelah nonton yutube, saya juga mau deh.
Selain super PD, Alana ini termasuk super beruntung. Tuhan selalu sayang padanya. Saat acara masak itu berlangsung Alana tidak sengaja berkenalan dengan pegawai kafe tempat syuting acara Celebrity Cake Show. Alana meminta Regan untuk mengajarinya cara membuat kue. Walau tentu saja tidak ada yang instan di dunia ini, Alana tidak berhenti memberikan tontonan menghibur walau dirinya parah dalam hal masak-memasak. Nah, justru karena ini jugalah rating acara Celebrity Cake Show semakin tinggi karena kekonyolan Alana. Pihak TV malah menggebu-gebu untuk meminta Alana tampil sampai acara final, hanya demi kenaikan rating. 
Walau saya super sebal sama Alana, saya tidak bisa menipu diri sendiri kalau melihat tingkah konyol Alana ini sangat menghibur. Ada saja hal-hal lucu yang terjadi di sekitar Alana. Apa lagi partner Alana adalah Regan yang masih berumur 17 tahun. Mereka berdua ini sama-sama seperti anak kecil, jadi setiap kali bersama pasti adu mulut terus. 
Sudah bisa dipastikan sebenarnya kisah cinta Alana akan berhubungan dengan Regan, walau di awal Alana sempat bilang kalau dirinya sangat mencintai Aidan dan sampai membuktikan diri mengikuti acara memasak demi menarik perhatian sanga pujaan hati. Dan, tentunya tidak mau kalah dengan saingannya, Maureen. Lika-liku kisah cinta Alana memang tidak langsung berakhir seperti acara masak yang diikutinya, perkembangan pun terlihat ketika Aidan mulai melirik pada Alana. Dan, betapa sangat bangganya dirinya. Walau ada sebagian hati kecil Alana yang kecewa bakalan berpisah dengan Regan. Tapi, bukan Alana namanya kalau patah semangat.
Selain merasa terhibur dengan seluruh tingkah Alana, membaca novel ini beneran bikin laper. Banyak sekali kue-kue yang dibuat Regan. Bikin saya panas dingin pengen ke toko kue buat nyobain juga. xD
Kekecewaan saya di buku ini hanya rasa penasaran saya berapa usia Alana. Yah, mungkin ini sepele, tapi bagi saya sangat penting. Mengingat dengan jelas penulis memberi tahu usia Regan. Saya perlu tahu apa Alana menyukai brondong. xD
Well, bacaan yang menghibur dan bikin lapar dalam arti sebenarnya. Wajib baca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com