Rabu, 30 November 2016

[Review] Marriage Disaster

0



Judul : Marriage Disaster
Penulis : Ayra
Penerbit : Grasindo
Tebal : 232 hlm
Cetakan : Ke-1, Februari 2015
ISBN : 978-602-251-895-2




Choi Hee Jin adalah seorang jaksa dari Kejaksaan Negeri Seoul yang menjalin kasih dengan pengusah terkenal yang bernama Cho Kyu Hyun. Selama 6 bulan berhubungan Kyu Hyun memutuskan untuk melamar kekasihnya. Dan, lamaran itu diterima oleh Hee Jin. Seharusnya di hari bahagia Hee Jin tidak ada kasus pembunuhan keji yang terjadi. Walau masih dalam suasana perayaan pernikahannya, Hee Jin pergi untuk menuntaskan kasus itu. Bersama senoirnya yang bernama Kim Jae Joong, Hee Jin berusaha mengungkap kasus pembunuhan keji yang berlanjut dengan pembunuhan berantai. Siapa kah dalang di balik kasus pembunuhan berantai tersebut?

*****

Di awal cerita saya dihadapakan pada seorang Hee Jin yang menyebalkan. Atau bisa jadi hanya perasaan saya saja sih. Hee Jin ini manja sekali jika berhubungan dengan Jae Joong. Yah, tidak salah ketika Hee Jin menganggap Jae Joong sebagai seorang kakak. Tapi bagaimana dengan perasaan Jae Joong sendiri. Sudah lama Jae Joong memendam rasa pada Hee Jin. Perasaannya menjadi bertepuk sebelah tangan ketika Hee Jin mengaku sudah mempunyai kekasih. Mungkin ini yang membuat saya kesal. Saya kasihan pada Jae Joong. Yah, mau bagaimana lagi sih namanya juga cinta bertepuk sebelah tangan.
Saya lumayan menyukai bagaimana penulis dengan hebat menggambarkan hal-hal yang berhubungan dengan jaksa. Berasa seperti nonton film detektif. Penulis dengan baik merangkai kalimat-kalimat tentang pembunuhan-pembunuhan yang terjadi. Walau di sini sangat terbatas sekali mengingat para tokohnya bukan detektif melainkan para jaksa. Saya yang tidak tahu mulai bertanya-tanya apa iya serumit itu pekerjaan jaksa sampai-sampai seperti detektif kerjaannya.
Yang patut diacungi jempol lagi adalah fakta siapa dalang dibalik semua kejahatan pembunuhan berantai itu. Saya sama sekali tidak menyangka akan kejutan itu. Ah, penulis kamu hebat banget sih memberi twist pada pembacanya.
Bacaan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Perpaduan kisah cinta dan misteri yang diramu dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com