Minggu, 20 November 2016

[Review] Ketika Hujan

0



Judul : Ketika Hujan
Penulis : Orina Fazrina 
Penerbit : Grasindo 
ISBN : 9786022519416 
Tahun Terbit : April 2015


Hana sangat membenci hujan dan laki-laki. Kebenciannya bisa dibilang masuk dalam tahap phobia. Setiap hujan yang dirasakannya hanyalah perasaan gelisah dan mual. Dan Hana juga bisa seharian muntau ketika hujan turun.
Sudah 8 tahun lamanya Hana merasakan penderitaan itu. Hana pun sama sekali tidak mengerti mengapa hal itu terjadi pada dirinya. Sabahatnya, Anggi bilang dirinya harus berusaha untuk memaafkan ayahnya. Walau ayahnya memilih bercerai dengan ibunya bukan berarti hubungan darah Hana putus. Hana tidak pernah mau mendengar pendapat sabahat sahabat dan ibunya.
Masalah Hana memang bukan hanya hujan. Tiba-tiba di kampusnya ada seorang laki-laki yang tidak pernah menyerah mendekati Hana. Padahal jelas-jelas Hana menolaknya. Hana penasaran mengapa laki-laki itu begitu gigih. Dan, kenapa pula ada sosok laki-laki yang membuat keberadaannya nyaman di dekat Hana? Mengapa Hana mau berada dekat-dekat dengannya?

********

Jujur, ide tentang tokoh utama yang membenci hujan dan sampai muntah-muntah itu unik. Dan kasihan juga sih. Agak ekstrim tidak sih berjam-jam hujan dan dibarengi dengan muntah. Apa nggak tewas tuh orang kehabisan cairan? 
Cukup menjadikan cerita Hana menarik. Dari awal pembaca dibuat penasaran alasan phobia Hana. Saya sudah sempat menduga masa lalu yang dilupakan Hana ada hubungannya dengan ayahnya dulu. Dan ketika masa lalu itu terungkap saya tidak bisa tidak seperti Hana yang merasa jijik. Ugh, masa lalu Hana lumayan kelam juga. Pantas lah mengapa dia bisa punya phobia seekstrim itu.
Bagian romensnya menurutku sangat kurang. Yah, mau bagaimana lagi cerita memang harus difokuskan dulu penyelesaian masalah keluarga Hana. Selama Hana belum bisa berdamai dengan masa lalunya Hana akan selalu takut jatuh cinta.
Untuk akhirnya beneran bikin saya kesel. Sumpah, manis banget. Dan diharuskan untuk segera tamat. Saya masih kurang. Ingin beberapa bab lagi. Masih penasaran kisah cinta Hana.
Well, bacaan menarik dan menghibur. Buku ini sangat cocok dibaca jika kita ingin belajar berdamai dengan masa lalu seperti Hana. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com