Jumat, 06 Desember 2019

[Review] Soulmate.com

0



Soulmate.com
Jessica Huwae
Penerbit GPU
Terbit Tahun 2009
Tebal 224 Halaman
@iPusnas


Membaca novel ini membuat saya teringat masa lalu. Zaman masih sekolah, masih susah berselancar di dunia maya. Karena tinggal di desa otomatis kesulitan akses internet. Beruntung dulu sekolah di kota saya bisa menikmati yang namanya warnet. Berkenalan dengan cowok lewat YM. Yah, walau dulu tidak serius hanya main-main saja. Karena masih miskin tentunya, belum melek teknologi. :")
Nadya sendiri berkenalan dengan Oka setelah Oka meninggalkan komentar di blog Nadya. Awalnya saling berkirim email, berlanjut ke YM dan berlanjut saling memberi nomor ponsel.
Pertemanan mereka pun awalnya biasa-biasa saja. Nadya dengan segala kegalauan kisah cintanya. Dan keruwetan hidup Oka serta grup indie band-nya.
Saya sudah menduga hubungan intens mereka berdua akan berlanjut dengan saling menyukai. Apa lagi pesona anak band tidak sanggup Nadya tolak. Setelah pertemuan mereka di Bali tempat tinggal Oka, akhirnya mereka meresmikan hubungan.
Barulah konflik sesungguhnya penulis munculkan. Status Oka ternyata bukan single, melainkan suami orang. Sungguh. Saya pun sama seperti Nadya. Sakit hati. Tega-teganya Oka yang tahu betul bagaimana hubungan cinta Nadya yang selalu kandas melakukan hal sama.
Ugh, sungguh munafik Oka ini. Perselingkuhan tentu saja bukan hal baik. Ketika ada salah satu yang tersakiti apa mungkin kita berani berbuat egois? Tapi, hey cinta itu egois, bukan? Kalau iya di dunia ini tidak bakalan ada yang namanya perselingkuhan.
Terlepas dari tema yang saya benci ini sesungguhnya saya sangat menikmati proses pdkt Oka dan Nadya. Berasa alami dan natural. Diceritakan dengan baik. Ah, lagi-lagi saya agak tidak sejalan dengan penulis.

Tapi saya tetap merekomendasikan buku ini. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com