Rabu, 04 Desember 2019

[Review] Pasangan (Jadi) Jadian

0




Pasangan (Jadi) Jadian
Lusiwulan
Penerbit GPU
Tahun Terbit 2009
Tebal 248 halaman
@iPusnas


Tidak ada sababat sebaik Priyayi. Begitu temannya Jagad yang kesusahan mencari tempat tinggal, Yayi dengan terpaksa menerima permintaan Jagad untuk menyewa kamar di rumahnya. Atas nama kemanusiaan. Begitulah anggapan awal Yayi.
Yayi lupa bahwa selalu ada masalah ketika memutuskan sesuatu yang di bawah standar norma yang berlaku. Yayi merasa tidak masalah tinggal dengan seorang pria. Karena hanya Jagad. Pria yang sudah Yayi anggap teman sejak kuliah yang tidak akan membuat Yayi tergoda.
Yayi sudah punya pacar. Begitu pula Jagad. Walau harus merahasiakan keberadaan Jagad dari kedua orangtuanya, toh dalam beberapa bulan Jagad akan keluar. Masalah selesai.
Ternyata punya teman serumah menyenangkan bagi Yayi. Ada saja yang bisa dimintai tolong Yayi pada Jagad. Lama-kelamaan Yayi pun terbiasa dengan keberadaan Jagad.
Masalah muncul kemudian. Pagi hari setelah mereka mabuk berat setelah berpesta Yayi tersadar dengan Jagad tidur di tempat tidurnya. Masalah semakin runyam ketika keluarga Yayi memergoki peristiwa pagi itu. Sang kakek kesayangan Yayi memberi ultimatum. Yayi harus menikah demi nama baik yang tidak tercoreng.
Dimulai kehidupan pernikahan Jagad dan Yayi. Pernikahan tanpa adanya cinta. Karena masing-masing masih mencintai pacarnya. Terutama Yayi. Yang tidak rela melepas Jimmy, sang pujaan hati.
Bagaimana kelanjutan kehidupan pernikahan Yayi dan Jagad?

Entah kenapa, dari awal saya sudah suka sekali bagaimana keseharian Jagad dan Yayi ketika tinggal bersama. Sewaktu hubungan mereka masih majikan dan penyewa. Jagad ini tipe-tipe yang perhatian banget. Sudah bawaan kali ya, perhatian sama orang sekitarnya. Rasanya bikin baper banget ketika pagi-pagi Yayi dibuatin sarapan. Mengobrol bareng sampe begadang dan hal-hal kecil lain yang dilakukan Jagad ketika tinggal di rumah Yayi.
Saya menanti-nanti bagaimana akhirnya mereka akan berakhir dalam ikatan pernikahan. Karena tidak ada tanda-tanda ketertarikan di antara mereka berdua. Dan ternyata pagi itu datang juga. Saat membaca pada bagian itu saya agak terhibur dengan kepanikan Jagad dan Yayi. Pasalnya peristiwa itu begitu beruntun dan mengubah segala takdir mereka berdua.
Akhirnya mereka menjadi pasangan. Dalam suatu kondisi. Hubungan mereka masih seperti awal. Majikan dan penyewa. Agak bikin saya tidak setuju pasalnya saya sudah kadung menyukai mereka berdua. Mengapa harus memulai hubungan pura-pura?
Apa lagi ketika Jagad agak cemburu melihat kedekatan istrinya dengan Jimmy. Karena pura-pura hubungan pernikahan tidak menyurutkan niat Yayi untuk memulai kembali dengan pacarnya. Kasihan Jagad. Itu yang dalam pikiran.
Saya menikmati semua cerita Yayi. Semua emosi saya rasakan. Dan, sungguh bahagia sekali ketika menyelesaikan cerita mereka. Dan malah tidak rela cerita sudah berakhir.

Ah, sungguh sayang ketika harus melewatkan cerita ini. Selamat membaca

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com