Jumat, 06 Desember 2019

[Review] Langit Penuh Daya

0



Langit Penuh Daya
Dewie Sekar
Penerbit GPU
Tahun terbit 2008
Tebal 360 halaman
@iPusnas


Daya dan Langit sudah bersahabat selama 10 tahun. Sejak Daya berumur 15 tahun dan Langit berumur 17 tahun. Mereka sama sekali tak terpisahkan. Setiap ada masalah mereka berdua pasti langsung curhat. Atap tempat jemuran, itulah lokasi favorit curhat mereka berdua.
Dari dulu Daya sudah memploklamirkan bahwa hubungan mereka berdua hanya sahabat. Walau kedua orangtua mereka berharap lebih tentunya. Daya tetap keukeuh dengan pendapatnya. Situasinya semakin mendukung ketika Langit jadian dengan Dian. Sudah tujuh tahun. Dan di tahun ke-7 itulah Dian meminta putus.
Langit yang patah hati meminta bantuan Daya. Daya terpaksa menerima misi menjadi mata-mata. Pergi ke Semarang hanya untuk mencari tahu alasan Dian memutuskan Langit.
Atas nama persahabatan. Atas nama kasih sayang. Tapi, jauh di dalam hati Daya yang sama sekali tidak mau diakuinya, Daya agak senang Langit putus dari Dian. Apa lagi setelah tahu alasan sebenarnya Dian memutuskan Langit, hati Daya semakin gundah.
Sanggupkah Daya alasan Dian? Apa memang ini adalah kesempatan yang diberikan untuk mendekatkan Daya dan Langit?

****

Entah kenapa, saya bakalan berjodoh dengan novel ini. Sejak membaca blurb di belakang novel saya langsung punya pikiran, pasti ceritanya seru. Syukurlah memang sesuai ekspektasi saya.
Saya suka Daya. Saya juga suka Langit. Mereka sudah bersahat sejak kecil. Mungkin alasan ini juga yang agak membuat saya baper. Dari dulu saya kepengin punya sahabat cowok. Yang ujungnya malah nanti jadi mitra hidup. Aduh, hopeless romance banget deh. Tapi, serius. Rasanya tiap baca cerita model seperti cinta antar teman masa kecil yang ujungnya nanti bakal menikah. Kok ya hubungan mereka awet banget dan bakalan super manis. Nggak bakalan ada jaim-jaiman, satu sama lain sudah hapal kekurangan dan kelebihan, nggak usah mikirin bakalan canggung. De el el, deh.
Makanya saya agak greget juga sewaktu terjadi tarik ulur antara Langit Daya. Bukan bermaksud spoiler nih, tapi memang siapa pun pasti sudah menebak akhir cerita mereka.
Saya suka penyelesaian hubungan Langit dan Daya. Dan ketika alasan sebenarnya Dian memutuskan Langit agak membuat saya lega. Walau lagi-lagi saya merasa pemilihan akhir penulis terlalu buru-buru. Saya lagi semangat-semangat baca kok ya tetiba tamat dulu. Kurang banyak! lol
Well, pastinya cerita Daya dan Langit ini sangat kurekomendasikan. Bacaan ringan yang bikin baper! Happy reading.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com