Rabu, 04 Desember 2019

[Review] Pink Project

0



Pink Project
Retni SB
Penerbit GPU
Tahun terbit 2009
Tebal 264 halaman
@iPusnas


Perasaan benci Puti pada Sangga sungguh tersampaikan dengan jelas. Siapa Sangga yang tega betul mengomentari ulasannya tentang kekagumaman dirinya akan sebuah karya seni. Lukisan Pring.
Puti bukan kritikus, Puti hanya jatuh cinta pada lukisan yang kebetulan dia lihat. Puti hanya mencurahkan rasa sukanya lewat tulisan. Apa salah dirinya yang awam ingin sedikit berbagi perasaan terpesonanya?
Berawal dari penasaran, Puti pergi ke demi melihat sosok Sangga sebenarnya. Namun siapa sangka pertemuan itu bukan kali terakhir dari rangkaian pertemuannya dengan Sangga? Seakan dikuntit Puti sering sekali bertemu dengan Sangga. Kebetulan, kah? Mustahil. Hal yang paling menyebalkan lagi adalah Sangga sama sekali tidak merasa bersalah telah menyinggung Puti.
Saya tahu betul perasaan geram Puti pada Sangga. Saya tidak dapat tidak memosisikan diri seperti Puti. Seandainya ada yang menghina ulasan saya tentang suatu buku yang begitu digila-gilai, wah itu sih ajakan perang.
Saya suka sekali kebetulan-kebetulan pertemuan antara Puti dan Sangga. Terasa natural dan pas. Rasa benci Puti yang bertahan pun sangat masuk akal. Justru sikap kalem Sangga dan sok dekat itu bikin saya pun emosi jiwa. Bisa-bisanya setelah menghina tulisan Puti di media, Sangga ingin lebih dekat dengan Puti. Lelucon macam apa itu?
Yang mengejutkan dari cerita Puti adalah judul novel ini mengacu pada proyek Sangga. Sama sekali tidak menyangka bahwa gagasan Pink Project itu dari Sangga. Proyek Sangga ini sangat menarik sebenarnya, hanya saja saya agak tidak peduli dengan proyek ini mengingat saya lebih suka interaksi antara Sangga dan Puti.
Sampai akhir saya sangat menikmati cerita Puti. Walau saya sangat sebal dengan segala drama menyebalkan sahabat Puti, saya tidak bisa menolak pesona Sangga.

Ah, Sangga kamu dibuat sangat sempurna. Bacaan yang sangat direkomendasikan. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com