Minggu, 08 Desember 2019

[Review] That Summer

0



That Summer
Ayu Rianna
Penerbit GPU
Terbit tahun 2017
Tebal 272 halaman
@iPusnas


Summer dan Winter. Mereka berdua dipertemukan karena masa lalu mereka. Masa lalu kelam yang ingin mereka berdua lupakan yang sayangnya masih selalu menghantui. Pertemuan mereka berdua pun menjadi saling mengobati dari kelamnya masa lalu. Hanya saja semudah itu kah mereka berdua terlepas dari himpitan masa lalu?

****

Sejak membaca prolog That Summer, saya langsung jatuh cinta. Apa lagi karakter Ethan dalam novel ini sangat sendu. Tokoh kesukaanku.
Ethan bertemu dua wanita setelah mencoba berdamai dengan masa lalunya. Di tempat kerja Ethan tertarik dengan Julia. Kemudian tak lama Ethan merasa terhubung dengan seorang gadis yang mengaku bernama Summer. Pasien di rumah sakit tempat Ethan menjadi relawan.
Hubungan Ethan dengan kedua wanita itu tanpa disadarinya berubah menjadi ketertarikan. Nah, di sinilah letak keunikan cerita Ethan, Julia dan Summer.
Aku suka sekali bagaimana penulis penggambarkan latar cerita novel ini. Berasa sekali kalau cerita ini mengambil setting luar negeri. Walau lebih sering menggunakan percakapan bahasa Indonesia. Konsep relawan itu yang jarang ditemui di sini. Atau memang ada dasar sayanya saja yang cupu. lol
Saya suka keterkaitan jalinan masa lalu Ethan dengan kedua gadis yang hadir dalam kehidupannya ini. Saling menyembuhkan luka lama. Bacaan yang membuatku jatuh cinta dengan penulis. Baik sekali cara penulis bercerita membuat saya tidak kebosanan. Ethan bertemu dua wanita sekaligus tanpa tahu bahwa mereka wanita yang sama. Saya sebagai pembaca pun merasa mereka dua orang yang berbeda. Sampai akhir saya sangat menikmati membaca cerita Ethan. Bagian-bagian masa lalu yang kemudian terungkap membuat saya paham mengapa semuanya begitu berat bagi mereka berdua. Temanya tidak terlalu membuat pembaca depresi, makanya menurut saya masih tergolong bacaan ringan. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com