Selasa, 31 Desember 2019

[Review] Wander Women

2



Wander Woman
Nina Addison, Irene Dyah, Fina Thorpe-Willett, dan Silvia Iskandar
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Tebal 360 Halaman
Tahun Terbit 2016
@iPusnas


Blurb

"Tolkien mengatakan,“Not all those who wander are lost.” Tidak semua orang yang berkelana kehilangan arah. Tanyakan saja pada Arumi, Cilla, Sabai, dan Sofia—empat sahabat yang terpencar di berbagai negara. Dalam cerita mereka yang terinspirasi dari kisah nyata ini, “tersesat” punya makna berbeda. For them, home is never a place, but people—and sometimes even suitcases.

Kisah mereka bergulir dengan menarik dan membuat saya sebagai pembaca tak sabar untuk membalik setiap lembarnya. Inspiratif dan membuka wawasan! —Rina Suryakusuma, penulis novel Gravity dan Falling The best mother is the mother who adapts.

Melalui keseharian empat sahabat ini, kita diajak mengingat salah satu kunci utama menjalankan peran seorang ibu: adaptasi. —Prameshwari Sugiri, Pemimpin Redaksi & Pemimpin Komunitas Ayahbunda & Parenting Indonesia

Kisah para istri yang “dipaksa” hidup nomaden ini membuka mata mengenai budaya dan gaya hidup di luar Indonesia, dilihat dari kacamata orang-orang Indonesia. —Susan Poskitt @pergidulu, travel writer"

Review

Sejujurnya saya agak kurang paham termasuk jenis apa buku yang saya baca ini. lol
Dikatakan novel juga bukan, dikatakan cerpen iya mungkin. Tapi di bukunya sendiri tidak dikatakan dengan jelas siapa yang menceritakan siapa. Satu hal yang saya bisa dikatakan membaca buku ini sangat menyenangkan. Karena yah jujur saja saya termasuk yang penasaran bagaimana rasanya bisa tinggal di luar negeri.
Membaca Wander Woman juga membuka wawasan saya bahwa tinggal di luar negeri memang tidak semudah itu. Apalagi kita yang sudah terbiasa tinggal di Negara 2 musim dan perbedaan budaya yang sangat berbeda. Intinya sih di manapun kita tinggal syukuri saja dan kita harus siap-siap untuk bisa beradaptasi.
Bacaan menarik. Selamat membaca.

2 komentar:

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com