Rabu, 04 Desember 2019

[Review] My Partner

0



My Partner
Rerti SB
Penerbit GPU
Terbit Tahun 2012
Tebal 288 halaman
@iPusnas


Dari ketiga novel Retni SB yang sudah saya baca My Partner menjadi novel terbiasa dan terdatar yang saya baca. Tidak bisa saya bilang jelek karena yah saya bacanya datar-datar saja. Walau saya sempat tertarik dengan isu korupsi yang dimunculkan, tetap tidak membuat saya cukup menikmati membaca cerita Tita dan Dodik.
Saya suka perjuangan Tita dalam menghadapi segala cobaan setelah kasus korupsi yang menimpa ayahnya. Salut, mengingat Tita biasa hidup berkecukupan tiba-tiba Tita harus bisa berdiri sendiri. Tidak ada yang bisa Tita andalkan mengingat ibunya mengalami depresi. Beruntung ada kehadiran Butet dan Sani, sahabat yang tidak meninggalkan Tita ketika kasus korupsi ayahnya terungkap.
Dengan dibantu oleh Oom Anton, pamannya, Tita mulai membenahi kehidupannya. Tita harus mulai bekerja demi membayar segala tagihan-tagihan. Dengan bantuan Dodik, arsitek muda yang disewa ayahnya dulu, Tita mendapat pekerjaan pertamanya.
Kemunculan Dito pun sempat membuat goyah ritme kehidupan Tita. Pasalnya sejak bertemu Dito, Tita mulai melupakan segala kesedihannya dan lambat laun mulai memilih untuk menjadi egois dan mencoba membahagiakan dirinya sendiri dulu.

Akhir kisah Tita yang manis menjadi penolong cerita. Saya sangat suka sekali akhir yang dipilih penulis. Sangat cocok dengan ide bahwa Tita adalah seorang arsitektur. Ah, Tita kesabaran kamu memang berbuah kemanisan. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com