Rabu, 04 Desember 2019

[Review] The Devil In Black Jeans

0



The Devil In Black Jeans
aliaZalea
Penerbit GPU
Tahun terbit 2013
Tebal 352 halaman
@iPusnas


The Devil In Black Jeans adalah tulisan aliaZalea yang paling lucu, menggemaskan dan tidak membosankan dari semua karya penulis yang sudah saya baca.
Pasalnya dari baca halaman awal saya sudah senyum-senyum nggak jelas gara-gara tingkah tengil Jo. Saya suka interaksi Jo dengan semua tokoh yang ada di buku ini. Jo ini agak seperti anak kecil walau usianya tidak bisa dibilang muda lagi. Fresh banget baca kisah Jo dan Dara ini.
Jo, Johan Brawijaya, drummer paling ganteng yang digila-gilai penduduk Indonesia terpaksa menjaga adik tirinya, Blu. Pasalnya, Poppy, ibu tirinya sedang kursus di Perancis. Di mulailah kehidupan Jo bersama Blu.
Jo yang merasa kewalahan menghadapi remaja tanggung berusia 15 tahun memutuskan untuk memperkejakan seorang asisten untuk Blu. Selain sibuk dengan kehidupan sekolah, Blu adalah penyanyi opera yang sedang naik daun. Dimulailah pencarian asisten untuk Blu.
Dara yang kebetulan terpilih oleh manajemen Blu. Sayangnya hubungan Jo dengan Dara kurang baik. Hanya karena alasan sepele Jo tidak menyukai Dara. Dara terlalu cantik. Alasan konyol yang tidak mau diakui Jo.
Hampir setiap hari Jo memulai adu mulut dengan Dara. Blu sendiri merasa cocok dengan Dara. Sudah pasti Jo harus menerima dengan tabah dan tetap pada pendiriannya. Membuat Dara marah dan tidak betah.
Alur ceritanya sudah bisa ditebak seperti apa. Tapi, percaya deh baca cerita Jo, Blu dan Dara ini sama sekali tidak membosankan. Jo yang super protektif selalu berbuat konyol jika berhubungan dengan Blu. Blu sendiri digambarkan sebagai remaja kebanyakan. Menyukai hal-hal yang hanya dimengerti para abail. Blu ini sangat menggemaskan. Rasa-rasanya kepengin meluk jika ketemu.
Jo dan Dara pun tidak kalah menghebohkan. Walau tiap ketemu mereka selalu adu mulut tapi mengikuti hubungan konyol mereka ternyata sangat menyenangkan. Apa lagi ketika dimulai penyangkalan Jo yang tidak mau mengakui bahwa dirinya tertarik pada Dara.

Ah, sungguh nggak rela ketika harus berpisah dengan mereka semua. Walau akhir buku ini agak memaksa tapi tetap tidak mengurangi kesenangan dalam membaca. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com