Rabu, 04 Desember 2019

[Review] You Really Got Me

0



You Really Got Me
Dewie Sekar
Penerbit GPU
Tahun terbit Oktober 2019
Tebal 352 halaman
@GramediaDigital


Trisna jatuh cinta pada Mas Putra, sepupu Lorenzo, teman yang dikenalnya sejak kuliah. Sudah hampir setahun berkenalan tapi hubungan mereka berdua belum ada kemajuan. Entah memang karena Mas Putra tidak memiliki perasaan pada Trisna, atau Trisna yang terlalu bebal hingga tidak menangkap sinyal-sinyal yang diberikan Mas Putra.
Yang jelas Trisna ingin hubungan mereka berdua berubah. Trisna ingin perasaannya berbalas. Bagi Trisna yang sedang jatuh cinta, Mas Putra adalah segala-galanya. Ketika Trisna sedang kebingungan mencari cara bagaimana agar perasaannya tersampaikan, muncul insiden kecil yang melibatkan dirinya dengan Lorenzo. Lorenzo yang selama ini hanya Trisna anggap sebagai teman. Tidak lebih.

****

Terakhir tulisan penulis yang saya baca adalah Langit Tanpa Daya. Dan menjadi buku favorit saya. Dan juga agak membuat saya berharap tulisan teranyar penulis ini paling tidak sebagus cerita yang sebelumnya kubaca.
Cerita You Really Got Me benar-benar sangat sederhana dan minim konflik. Hanya terfokus pada cinta Trisna pada Mas Putra. Saya lumayan menikmati proses hubungan mereka berdua. Walau sangat lambat dan terkesan buru-buru di akhir. Padahal saya menantikan cerita manis tentang mereka berdua. Penulis hanya fokus pada masa lalu kelam Trisna yang membuatnya maju-mundur mengakui perasaannya pada Mas Putra.
Konflik dengan Lorenzo sendiri agak membuat saya sebal. Tiba-tiba Renzo dikaitkan dengan mereka berdua dan tiba-tiba masalah terselesaikan dengan cepat. Seperti angin lewat yang tidak sempat membuat rasa gerah hilang.

Mungkin kalau bagian masa lalu Trisna dipersingkat saya akan lebih menyukai cerita Trisna. Well, humor-humor yang diselepikan penulis membuat saya cukup terhibur. Paling tidak menghilangkan rasa bosan ketika membaca novel ini. Bacaan ringan tentang bagaimana memilih prioritas kita pada orang-orang yang kita sayang.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com