Minggu, 31 Juli 2016

[Review] Ratu Nyontek

0




Judul : Ratu Nyontek
Pengarang : Teresa Bertha
Tahun Terbit : Cetakan I, November 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 200 hal
Kategori : Romance, Teenlit
Harga : Rp. 48.000,-
ISBN : 978-602-03-2275-9
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi @iJakarta

           
Niken nggak perlu pusing-pusing menghafal materi, nggak perlu repot mempelajari rumus-rumus rumit. Tinggal salin jawaban Sany, beres deh!
Tapi lama-lama kebiasaan menyontek Niken menimbulkan masalah. Karena ulahnya itu,Sany membenci Niken. Bahkan dia nggak mau memberikan sontekan lagi. Niken makin pusing ketika nilai-nilainya menurun drastis. Ketika mulai putus asa, Nando si anak baru yang nyebelin malah menawarkan diri menjadi guru privatnya.
Mampukah Niken mengejar semua ketertinggalannya dengan bantuan Nando? Apakah Niken mampu membuktikan kepada orangtua dan teman-temannya bahwa dia bukan cewek berotak kosong?

********

            Niken sangat suka nyontek. Sampai semua teman-temannya memberi julukan dirinya Ratu Nyontek. Alasan Niken suka nyontek sebenarnya sangat tidak dibenarkan. Niken bilang keadaan di rumah sangat berisik karena pertengkaran kedua orangtuanya. Sany, sahabat Niken, yang merasa kasihan akhirnya merelakan semua jawaban soal ulangannya disontek oleh Niken. Sayangnya kebaikan Sany malah menjadi bumerang bagi dirinya, Sany yang ketahuan memberi sontekan pada Niken malah membuat dirinya mendapatkan nilai nol. Sany yang marah pada Niken akhirnya tidak mau lagi memberi sontekan pada Niken. Niken memohon maaf berkali-kali pada Sany agar diberi sontekan kembali. Sayangnya, Sany malah menjauhi Niken.
            Akhirnya Niken pun marah karena permintaan maafnya tidak digubris oleh Sany. Niken berjanji bahwa dirinya bisa mendapat nilai besar walau tidak dapat sontekan dari Sany. Niken yang kewalahan ketika menghadapi ujian kenaikan kelas, tidak menyangka Nando sang murid baru akan memberi dirinya sontekan. Namun, benarkah Nando memberi sontekan pada Niken secara suka rela? Padahal Nando pernah bilang bahwa dirinya sangat membenci anak yang suka menyontek.
            Ceritanya khas remaja, tentang sahabat dan cinta. Saya salut dengan perubahan dalam diri Niken. Yup, lambat laun Niken sadar bahwa perbuatannya yang tukang nyontek itu salah. Walau setelah mendapat harga yang sangat mahal akhirnya semuanya menjadi berjalan baik pada diri Niken. Keluarga, sahabat, dan dirinya yang menjadi dekat dengan sang murid baru, Nando.
            Cerita ringan yang sangat asyik untuk dinikmati. Tentang Niken sang Ratu Nyontek. Selamat membaca.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com