Minggu, 31 Juli 2016

[Review] All You Need Is Love

0


Judul : All You Need Is Love
Pengarang : Fakhrisina Amalia
Tahun Terbit : Cetakan I, Juni 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 240 hal
Kategori : Romance, Young Adult, Fantasi
Harga : Rp. 50.000,-
ISBN : 978-602-03-1803-5
Rating : 4/5
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi @iJakarta

            Ketika hubungannya dengan Aiden berakhir, tanpa pikir panjang Katrina mengiyakan ajakan mamanya untuk terbang ke kampung halaman mereka di Skotlandia. Di negara yang indah itu Katrina berharap bisa melupakan kesedihannya.
Untuk pertama kali Katrina bertemu dengan keluarga besarnya. Ia mempunyai sepupu jauh yang tampan bernama Mac. Namun, entah kenapa Istas—kakak perempuan Mac—memusuhinya, tanpa Katrina tahu dimana letak kesalahannya. Tapi itu tidak menghentikan Katrina untuk semakin dekat dengan Mac.
Dan ternyata Skotlandia menyimpan misteri masa lalu yang tidak terduga. Tidak hanya indah, ada rahasia tersembunyi tentang Katrina di negara itu, juga tentang cerita cinta berlapis kota legenda!

********

            Adalah Katrina Abiy yang menerima tawaran ibunya untuk berkunjung ke Skotlandia. Walau Katrina berdarah setengah Skotlandia tapi seumur hidupnya Katrina belum pernah mengunjungi Skotlandia. Ajakan ibunya menjadi pilihan tepat untuk Katrina guna melupakan kesedihannya setelah putus dengan pacarnya, Aiden Emir Hassan.
            Begitu sampai di Skotlandia, Katrina tidak pernah menyangka akan mendapat sambutan kurang hangat dari sepupunya. Sepupu dari pihak ibunya tanpa sepengetahuan Katrina begitu membenci dirinya. Padahal jelas Katrina sama sekali tidak tahu kenapa dirinya begitu dibenci. Katrina hanya tahu bahwa kunjungannya ke Skotlandia adalah untuk menjenguk Granny. Neneknya yang sedang sakit.
            Pertemuan Katrina dengan Granny telah mengubah pandangan Katrina tentang arti cinta sebenarnya.
****
            Indah. Entah kenapa satu kata itu yang muncul di pikiran saya ketika menamatkan buku ini. Kisah cinta yang ditulis begitu indah. Awalnya kukira novel ini seputar percintaan remaja biasa. Setelah patah hati akan ada cinta baru yang mengobati. Agak kesel juga sih seandainya novel ini hanya begitu saja.
Namun, bukan cerita remaja seperti itu yang diambil penuli. Ide penulis yang menggabungkan dongeng Skotlandia sangat patut diacungi jempol. Saya salut sekali dengan penulis. Penulis dengan mulus memasukkan dongeng Kota yang hilang ‘Brigadoon’. Aseli, mulus banget. Walau ceritanya agak kurang masuk akal tapi cara bercerita penulis sangat bagus. Hampir seperti baca novel terjemahan. Kayaknya nggak mungkin banget dongeng Skotlandia bisa dimasukkan.
Saya sangat menyukai cerita masa lalu nenek Katrina, Granny. Granny muda yang mengalami lika-liku percintaan yang kurang mulus. Walau tidak berakhir dengan baik tapi kisah cinta Granny sangat indah. Perjumpaan Granny dengan lelaki misterius telah mengubah kehidupan Granny muda. Walau tentunya hal itu juga yang membuat hubungan keluarga Granny menjadi retak.
Kisah cinta Granny ditulis dengan baik oleh penulis. Sayangnya, hal ini malah membuat kisah Katrina menjadi biasa-biasa saja. Padahal jelas Katrina adalah tokoh utamanya. Kisah cinta tokoh sampingan begitu fenomenal sehingga kisah cinta Katrina seakan menjadi kisah tempelan saja.
Well, secara keseluruhan saya sangat menikmati membaca novel ini. Tiap kalimat yang saya baca begitu membuat saya emosional. Hal ini karena tulisan penulis yang benar-benar ditulis dengan baik. Sehingga kita mudah larut dalam menyelami emosi yang dikeluarkan tiap tokohnya.
            Buku ini saya rekomendasikan sekali. Untuk semua yang menyukai kisah cinta yang ditulis begitu indah. Selamat membaca.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com