Rabu, 04 Desember 2019

[Review] Ti Amo, Tia Amoria

0



Ti Amo, Tia Amoria
Karla M. Nashar
Penerbit GPU
Tahun terbit 2011
Tebal 344 halaman
@iPusnas

Ti Amo, Tia Amoria. Dari judulnya saja saya merasa suka sekali dengan buku ini. Pelafalan ketika dibaca sungguh terdengar manis dan romantis. Ah, lagi-lagi dasar pembaca hopeless romance.
Dan, memang cerita Tia dan Marco ini sungguh manis dan romantis. Dari benci menjadi cinta. Mungkin bukan benci hanya perasaan sebal Tia pada Marco karena insiden pertama mereka. Ditambah lagi Tia yang menutup diri dan tidak pernah mau menerima sosok pria dalam kehidupannya. Jelas Marco tanpa terkecuali.
Adalah Sarah penyebab semua keengganan Tia berhubungan dengan lelaki manapun. Kakak yang sangat dipuja dan disayanginya harus pergi karena cintanya pada pria Italia yang mengkhianatinya. Beruntung ada Alila sebagai pelipur lara Tia. Di dunia ini Tia hanya hidup dengan Alila. Alila sudah dianggap sebagai putri kesayangannya semenjak kematian kakaknya.
Pertemuan Tia dengan Marco meluluhkan benteng hati Tia. Marco yang sejak awal dekat Alila mau tidak mau membuat Tia mulai percaya. Cinta yang tidak akan pernah meninggalkannya. Semua terasa begitu menyenangkan sampai hantu masa lalu Marco datang. Masa lalu yang sayangnya berhubungan dengan masa lalu Tia.
Sungguh. Saya menikmati cerita Tia dan Marco. Sama seperti karya penulisnya yang sudah saya baca. Hanya saja menjelang akhir perasaan saya mulai datar. Lagi-lagi penulis menerapkan pola yang sama. Saya merasa cerita Marco dan Tia terlalu sempurna. Hingga terkesan tidak realistis. Ok lah memang ini cerita fiksi. Tapi tetap saja. Penulis terlaku memaksakan cerita berakhir dengan bahagia. Please, saya juga yang termasuk menyukai cerita akhir bahagia. Hanya saja bukan model seperti ini. Ada sesuatu yang hilang dan entahlah terlalu sulit bagi saya menggambarkan lewat tulisan.
Walau begitu, bagian epilog dari sudut pandang Alila sangat jempolan. Rangkuman cerita yang diceritakan Alila entah kenapa membuat mata saya berkaca-kaca. Ah, Alila. Gadis kecil yang membuat siapa pun akan jatuh hati. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com