Rabu, 04 Desember 2019

[Review] Love, Hate & Hocus-Pocus

0



Love, Hate & Hocus-Pocus
Karla M. Nashar
Penerbit GPU
Tahun terbit 2013
Tebal 264 halaman
@iPusnas


Dulu, saya selalu beranggapan bahwa akan ada segala hal tentang jampi-jampi sihir pada cerita buku ini. Sudah jelas asumsi itu berasal dari judul novel ini. Sampai pada akhirnya saya berkesempatan bisa membaca novel ini. Dan malah merasa tercurangi. lol
Seru. Begitulah kesan saya ketika awal-awal halaman yang saya baca. Dan jengkel. Perasaan jengkel pada Troy dengan segala ketengilannya.
Sumpah. Saya nggak habis bagaimana putus asanya Gadis ketika mempunyai rekan ajaib seperti Troy. Troy ini gambaran pria metroseksual sejati. Troy sangat mementingkan penampilan di atas segala-galanya. Lebih ribet ketimbang wanita manapun. Memang mengasyikkan sih melihat sudut pandang pentingnya menjaga penampilan dari segi pria. Tapi kalau harus melihat contoh dari Troy, sumpah nggak ada yang akan bilang kalau Troy memang lebay.
Gadis memang bukan sosok wanita tomboi tapi bukan seorang wanita yang gila menjaga penampilan secara berlebihan. Maka ketika berjumpa dengan Troy, harus ku aminkan karena setuju dengan aura permusuhan Gadis pada Troy.
Troy adalah rekan kerja baru Gadis di kantor pusat. Dan, Gadis lebih memilih memusuhi Troy dibanding memuja-mujanya. Sudah bisa dipastikan hari-hari mereka berdua berakhir dengan segala percek-cokan. Aksi serang dan balas dendam yang konyol, menurutku. Walau harus kuakui merek tidak bertingkah sesuai umur mereka. Dan lebih mengejutkan lagi ketika saya begitu menikmati tingkah konyol mereka.
Terlebih tingkah konyol mereka berlanjut pada fakta status mereka yang berubah menjadi sepasang suami istri. Selama 13 hari mereka melewati hari-hari bahagia. Semua itu nyata, senyata pertengkaran mereka di pagi hari ketika menyadari bahwa mereka seperti terkena ilusi bahagia tentang pernikahan.
Ini yang membuat cerita Troy dan Gadis semakin seru. Mereka sudah menjadi pasangan suami istri selama 13 hari tanpa mereka sadari. Kebohongan aneh mengingat mereka berdua adalah musuh bebuyutan!
Kejadian aneh yang menimpa Gadis dan Troy ini sempat membuatku terpikir bahwa apa ini maksud dari judul yang coba diberikan penulis. Sampai tiba di halaman terakhir membuat saya keki dengan twist yang diberikan penulis. Karena bagaimanapun membaca cerita mereka berdua itu sangat mengasyikkan dan tiba-tiba saya dipaksa masuk ke bagian Epilog. Ini saya kesel banget kenapa cepat banget sampai di bagian akhir.
Beruntunglah saya yang membaca cerita ini ketika cerita sekuel sudah diterbitkan. Tidak perlu membuat hati kesel.

Cerita yang sangat menyenangkan dan menghibur. Sangat direkomendasikan, selamat membaca. 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com