Rabu, 04 Desember 2019

[Review] Dangerous Love

0




Dangerous Love
Christina Tirta
Penerbit GPU
Tahun terbit 2015
Tebal 296 halaman
@iJakarta


Saya agak lupa kalau ternyata sudah pernah membaca novel ini. Walau samar-samar saya makin mengingat alur cerita Cath semakin banyak lembar yang dibaca. Namun, karena lupa dengan akhir bukunya seperti apa membuat saya menebak-nebak akan berakhir seperti apa hubungan persaudaraan yang buruk antara Cathrine dan Chantal.
Menurut Cath, hidupnya seperti Cinderella. Ibunya bertemu dengan mantan pacarnya dan akhirnya menikah lagi. Kehidupan Cath tidak lebih baik ketika mempunyai ayah tiri, pasalnya sang duda membawa anak. Cath tidak menyukai Chantal. Siapa yang akan suka ketika ibu kandungmu lebih dominan menyayangi saudara tirimu. Begitulah yang dirasakan Cath. Hanya karena Cath lebih tua, Chantal sudah bisa dipastikan sebagai sang adik. Dan sudah jelas dalam benak Cath kalau dirinya adalah sang kakak tiri yang jahat sedangkan Chantal adalah cinderalla. Sungguh semakin membuat Cath muak dengan segala hal dalam diri Chantal.
Saya praktis menyukai Cath. Perasaan Cath sangat saya pahami karena saya mengerti bagaimana kecewanya Cath ketika ibunya menikah lagi dan dirinya merasa tersisih. Terlebih lagi sang saudara tiri mempunyai sifat yang sangat bertolak belakang dengan dirimu. Perasaan muak itu sangat dibenarkan. Ok, ini hanya karena saya bersikap manusiawi yang punya sederetan sifat jelek. lol
Saya menyukai cerita Cath dan merasa cocok dengan gaya bahasa yang  penulis. Awalnya saya rada sanksi takut ada hubungan cinta segitiga yang melelahkan. Ternyata bukan, cerita cinta Chantal dan Cathrine lumayan rumit.

Saya kurang menyukai akhir yang diberikan penulis. Terlalu sempurna dan agak tidak masuk akal bagi karakter seperti Cathrine. Tapi membaca buku ini membuat saya tertarik membaca karya lain penulis.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com