Rabu, 04 Desember 2019

[Review] Pagi Ini, Di Seberang Jalan Ini

0



Pagi Ini, Di Seberang Jalan Ini (Dan 14 Cerita Lain)
Lusiwulan
Penerbit GPU
Tahun terbit 2014
Tebal 224 halaman
@iPusnas

Rasanya sudah lama sekali saya tidak membaca kumpulan cerita pendek. Bukan hobi saya sebenarnya. Mengingat saya selalu merasa tidak puas dengan cerita pendek-pendek yang malah bikin saya baper.
Dan, terkadang saya malah gagal paham dengan isi cerpen yang coba penulis sampaikan. Makanya cerpen kurang dan tidak bisa menjadi minat bacaan saya.
Dari ke-15 cerita yang ada di buku ini hanya beberapa yang saya sukai. Saya hanya akan menceritakan cerpen yang saya sukai saja. Mengingat kebanyakan ada yang ceritanya absurb.
Agen 'Rahasia'
Ini cerita favorit saya.
Ney, sang tokoh utama, bekerja menjadi agen jasa biro jodoh. Ceritanya sederhana. Ney jatuh cinta pada sang klien. Kebersamaan Ney dengan Arrow yang membuat Ney malah menikung kliennya. Saya sungguh baper dengan kisah Ney. Dan kepengin juga ketemu pria yang jatuh cinta pada saya. :')

Setelah dipilah ternyata yang membekas di hati cuman ada satu. Tapi ada cerita lain juga yang membuat saya terharu, syok, bikin ngenes dan terhibur.
Untuk cerpen yang diambil sebagai judul saya kurang suka karena hanya ada kemalangan pada tokoh utamanya. Cinta tidak terbalas. Dan hanya berakhir begitu saja.

Tapi membaca cerpen tidak ada salahnya juga. Karena membaca cerpen tentunya waktu bacanya pun pendek. Tidak terlalu membuat bosan karena dalam satu buku banyak cerita. Well, selamat mencoba membaca cerpen!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com