Sabtu, 31 Desember 2016

[Review] 14 Kebaikan Paling Menakjubkan dari Nabi Muhammad saw

0



Judul : 14 Kebaikan Paling Menakjubkan dari Nabi Muhammad saw
Penulis :  Indah Hanaco
Tahun terbit : Cetakan I, Oktober 2012
Penerbit : GPU
Tebal : 160 halaman


Ternyata, punya banyak teman, tahu berita terbaru, atau mengantongi segudang prestasi belum cukup menjadikan kita "keren”. Karena, sesungguhnya keren itu datang dari hati dan perilaku yang baik. Buku ini membuat teman-teman menjadi anak keren yang sesungguhnya, yaitu yang kaya hati dan berperilaku baik.
Teman-teman tahu kan, sebagai umat Islam kita wajib meneladan Nabi Muhammad saw. Maksud meneladan adalah mencontoh. Dan sebagai nabi akhir zaman, Rasulullah saw. adalah sebaik-baik contoh bagi kita semua.
Beliau selalu menunjukkan sifat dan sikap yang baik, bahkan saat orang-orang menghina atau melakukan hal-hal jahat kepada beliau. Sudah terbukti pula bahwa kebaikan beliau bisa melunakkan hati yang paling keras, juga mengubah hal buruk menjadi baik. Keren, kan? Berikut beberapa contoh kebaikan dari Nabi Muhammad saw.

******

Membaca buku ini semakin membuat saya lebih mengenal pribadi Rasulullah saw. Saya seperti diingatkan kembali bahwa idola nomor 1 orang Islam ya memang Rasulullah saw. Jalan satu-satunya menuu surga yang paling mudah adalah mencontoh Rasulullah saw.
Sesuai judulnya di buku ini dipaparkan 14 sifat Rasulullah saw yang patut kita contoh. Karena termasuk buku anak, cara penyampaian penulis sangat mudah untuk dipahami. Penambahan ilustrasi dan cerita-cerita teladan Rasulullah membuat saya tersentil dan belajar dan belajar lagi.
Insyallah banyak sekali manfaat yang didapat dari buku ini. Sebagai pengingat kita untuk selalu mencontoh perilaku nabi. Hidup di dunia ini memang untuk persiapan surga kan? 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com