Sabtu, 31 Desember 2016

[Review] Easy

0



Judul : Easy (Contours of the Heart, #1)
Pengarang : Tammara Webber
Penerjemah : Maria Masniari Lubis
Penerbit : GPU
Tahun Terbit : Cetakan I, 2015
Tebal : 320 halaman


Jacqueline sedang berusaha melupakan hubungannya dengan Kennedy yang baru saja kandas. Salah satu caranya dengan menghadiri pesta Halloween atas paksaan teman sekamarnya. Dan segalanya baik-baik saja sampai dalam perjalanan pulang ia diserang dan nyaris diperkosa Buck, teman mantan pacarnya itu. Di tengah ketakutannya, Jacqueline mendapat pertolongan dari seseorang bernama Lucas. Anehnya, sejak malam itu Lucas seolah ada di mana-mana dan menjadi sosok pelindungnya, padahal selama ini ia tak pernah melihat lelaki itu.
Mengikuti saran teman-temannya, Jacqueline mencoba memikat Lucas agar dapat melupakan Kennedy. Namun seiring perkembangan hubungan mereka, ia terus menemukan berbagai hal misterius tentang lelaki itu. Rasa ingin tahunya pun terjawab ketika ia menemukan artikel tentang masa lalu Lucas yang tragis. Akan tetapi, setelah ia mengonfrontasi lelaki itu dengan kisah tersebut, segalanya malah berujung pada pertengkaran hebat. Dan Jacqueline terancam menghadapi Buck, mimpi terburuknya, sekali lagi. Kali ini tanpa Lucas.
*****

Saya tidak pernah menyangka akan menyukai Easy. Saya menyukai kisah manisa antara Jacqueline dan Lucas. Walau pertemuan awal mereka bukan sesuatu yang romantis. Paling tidak dari sudut pandang Jacqueline.
Jacqueline yang akan diperkosa oleh teman pacar sahabatnya tidak sengaja ditolong oleh Lucas. Kejadian mengerikan yang membuat Jacqueline semakin terpuruk, selain masalah patah hatinya. Kehidupan Jacqueline tentunya tidak akan sama lagi setelah kejadian itu. Setiap hari Jacqueline harus selalu waspada karena Buck tidak berhenti mengganggu Jacqueline. Walau Buck sudah dihajar habis-habisan oleh Lucas, tidak mengurangi rasa penasaran Buck untuk menyentuh Jacqueline. Sebisa mungkin Jacqueline tidak pernah sendirian dan berdekatan dengan Buck.
Kehadiran Lucas membuat Jacqueline agak merasa tenang. Jacqueline mulai bisa melupakan kejadian-kejadian mengerikan yang menimpanya. Namun, sepertinya masalah memang tidak belum mau lepas dari Jacqueline. Erin, sahabat Jacqueline, memberi tahu dirinya bahwa Buck mengincar gadis lain. Yang sayangnya tidak ada seseorang seperti Lucas yang menyelamatkan dirinya.
Saya jatuh cinta pada Lucas. Perhatian yang diberikan Lucas pada Jacqueline ini membuat saya iri. Ternyata Lucas tidak hadir dalam hidup Jacqueline secara tiba-tiba. Pertemuan awal Lucas dengan Jacqueline ternyata bukan dari peristiwa mengerikan yang dialami Jacqueline.
Selain Lucas, ada lagi cowok bernama Landon yang hadir dalam hidup Jacqueline. Saya sih dari awal sudah menebak-nebak sepertinya Lucas dan Landon ini saling berhubungan. Ketika tebakan saya ini benar, rasanya sangat menyenangkan. Membuat saya tidak bisa berhenti membaca buku ini.
Cerita yang menyenangkan antara Lucas dan Jacqueline. Penerimaan masa lalu yang membuat mereka saling terhubung.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com