Minggu, 30 Oktober 2016

[Review] Jurnalis Idola

0



Judul Buku: Jurnalis Idola
Penulis: Rara Indah NN
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Genre: Teenlit
Terbit: Agustus, 2014
ISBN: 978-602-03-0552-3
Tebal: 200 halaman
Harga: Rp. 39.000,-
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi iJakarta


Impian Ira memang menjadi seorang jurnalis yang andal. Itu sebabnya di SMA ia aktif di Klub Jurnalistik, dan bertugas sebagai reporter.
Tak disangka, di klub itu hatinya terpesona pada rekannya sendiri, Nico. Cowok itu tahu bahwa Ira menyukainya, tapi yang menyebalkan, kenapa dia diam saja ya? Mereka memang akrab, tapi Nico tidak pernah merespons perasaan Ira. Sementara itu, Ira mendapat tugas mewawancarai Nicky Rendra, artis muda yang sedang naik daun. Ira sudah lama mengidolakan Nicky, dan ia gugup sekali saat bertemu cowok itu.
Ternyata, sikap Ira yang gugup dan lucu justru membuat Nicky penasaran dan tertarik pada cewek itu. Lalu, apakah Ira akan melepaskan Nico?

*******

Sejujurnya saya kurang bisa menikmati cerita Ira. Saya merasa kesal dengan sifat Ira yang labil. Yah, namnya juga ababil sih sifatnya memang seperti itu. Apa lagi berhubungan dengan artis idola. Tidak bisa membedakan mana yang namanya cinta atau kagum belaka.
Pace yang diberikan penulis terlalu cepat. Dari mulai Ira berkenalan dengan sang artis. Beberapa kali jalan bareng dan tiba-tiba jadian. Ugh, saya kurang setuju sih bagian Ira jadian dengan sang artis. Terlalu cepat dan sangat tidak realistis. Tentunya sikap Ira yang menerima ajakan kencan sang idola sangat wajar, siapa sih yang tidak bahagia ketika diajak pacaran dengan artis idola?
Namun masalah tidak berhenti begitu saja. Perasaan Ira yang bercabang antara Ricky dan Nico membuat dirinya bingung untuk memilih. Siapa yang akhirnya akan dipilih Ira?
Silakan baca sendiri untuk memuaskan rasa penasaran kamu. Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com