Minggu, 30 Oktober 2016

[Review] Bukan Cinderella

0



Judul: Bukan Cinderella
Penulis: Ifa Avianty
ISBN : 9786021606872
Halaman: 320
Cetakan: I, February 2015
Penerbit: Noura Books
Harga: Rp 44.000,-
Bisa dibaca secara gratis melalui aplikasi iJakarta



“Aku nggak setuju kamu kerja di sana.”
“Ke-kenapa, Ndra?” tanyaku gugup. Kenapa dia berubah pikiran? Kemarin dia setuju. Sorot matanya kali ini membuatku merinding.
“Aku ...nggak suka cara calon bosmu menatapmu.”
Aku bingung.
“Kamu beneran nggak ngerti?” ulangnya.
Aku menggeleng.
“Dia itu ...caranya menatapmu, menandakan ...dia menyukaimu, menyayangimu....”
Andra melipat kedua lengannya di dada. Aku jadi salah tingkah sendiri menyadari sikapnya. Dia lalu menggenggam jemariku.
“Tidak ada satu suami pun yang mau istrinya ditatap sedemikian rupa oleh laki-laki yang diam-diam atau terang-terangan memuja istrinya. Demikian juga aku, Laili. Aku suamimu.”
Tapi, aku cuma istrimu, Andra. Bukan wanita yang ada di hatimu. Dan kamu tidak pernah mencintaiku. Bukankah begitu?

******

Begitu pasangan sang tokoh wanita adalah berondong, udah deh nggak usah banyak mikir sudah pasti bakalan menjadi cerita kesukaan saya. lol
Saya langsung jatuh cinta dengan cerita Laili dan Andra. Selain alasan berondong, Andra adalah tipe suami idaman. Ganteng dan mapan. Apa lagi yang dicari? Paket komplit, kan? Sayangnya kehidupan pernikahan Laili kurang sempurna, Andra dengan jelas mengatakan bahwa bukan keinginannya untuk menikah. Hanya demi menggugurkan kewajiban pada orangtua Andra terpaksa menerima perjodohannya. Hati siapa yang tidak sakit ketika suami kita mengatakan belum bisa menjadi suami sempurna sebelum jatuh cinta pada sang istri?
Ugh, sudah tahu bakalan sakit hat, Laili termasuk masokis juga. Laili terlanjur jatuh cinta dari dulu pada sabahat adiknya ini.
Sampai akhirnya kehidupan pernikahan mereka mulai ada perubahan sedikit demi sedikit, sayangnya masa lalu Andra harus datang. Laili yang pasrah sungguh tidak rela ketika suaminya harus kembali ke masa lalunya.
Saya sangat salut pada Laili. Laili ini istri idaman, melayani suami dengan baik. Segala hal bisa, dari memasak, mengurus hal-hal domestik hingga memanjakan Andra. Andra ini karena anak tunggal manjanya nggak ketulungan. Tapi ya mau bagaimana lagi manja pada istri kan tidak dilarang. xD
Well, terlepas dari segala drama keplinplannya Andra, saya sangat menikmati membaca novel ini. Makin membuat saya kepengin menikah! lol

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com