Minggu, 01 Januari 2017

[Non Review] Welcome My 2017!

0









Wow, waktu itu memang cepat sekali berlalu, ya. Tiba-tiba saja sudah berganti tahun. Bagi yang seperti saya yang susah move on rasanya masih belum bisa menerima tahun cepet sekali berlalu. xD
Well, postingan kali ini akan berisi harapan-harapan saya dan sedikit flashback apa saja yang sudah terjadi di dunia membaca saya tahun kemarin.
Tahun 2016 kemarin adalah tahun dimana saya paling banyak membaca buku sejauh ini. Saya sendiri tidak pernah menyangka akan bisa membaca lebih dari 100 buku dalam 1 tahun. Pencapaian yang super luar biasa bagi orang semalas saya. Memang saya agak memaksakan diri untuk membaca lebih banyak, tantangan membaca yang saya ikuti juga sangat berperan besar karena saya ingin bisa memecahkan rekor dalam setiap tantangan membaca yang saya ikuti. Yah, mudah-mudahan sih pencapian saya bisa berbuah manis.
Keberhasilan saya membaca banyak buku tahun kemarin juga karena buku yang saya baca kebanyakan e-book version. Bisa dipastikan sih kalau saya tidak membaca buku dalam bentuk e-book bacaan saya tidak akan sebanyak ini. Malah bisa dihitung jari saya hanya membaca berapa buku fisik.
Pastinya saya sangat berterima kasih sekali dengan adanya aplikasi perpustakaan online gratis yang sudah menyediakan buku-buku bagus yang bisa saya nikmati. Dan, akhir tahun kemarin saya diberi kesempatan untuk menikmati Scoop Premium secara gratis selama 1 bulan yang memungkinkan saya untuk bisa membaca buku-buku baru yang menjadi incaran saya.
Bacaan saya tahun kemarin kebanyakan adalah buku-buku karangan penulis lokal. Saya sangat berterima kasih sekali dengan semua penyelenggara tantangan membaca yang saya ikuti. Tanpa mengikuti tantangan membaca, rasa-rasanya saya tidak akan menemukan penulis-penulis baru yang menjadi favorit saya. 
Harapan-harapan yang saya tulis tahun kemarin memang belum semua terwujud. Yah, namanya juga manusia, pasti rada kecewa juga. Hanya saja saya merasa lebih banyak bahagianya jadi semua harapan yang belum terlaksana di tahun kemarin, mudah-mudahan waktunya tahun 2017 ini bisa terwujud.
Dan, untuk tahun 2017 ini target saya sebenarnya tidak ingin terlalu muluk-muluk. Saya ingin membaca semua novel fantasi terjemahan yang sudah saya kumpulkan dari tahun-tahun kemarin yang belum sempat saya baca. Sama seperti tahun kemarin novel fantasi masih menjadi minat saya. Buku-buku yang saya beli dari tahun kemarin pun kebanyakan novel fantasi. Yang akhirnya malah menjadi tumpukan terbengkalai karena masih utuh tersegel. Tahun 2017 ini waktunya saya membaca novel Fantasi.
Tak lengkap kalau saya belum menuliskan semua harapan-harapan saya di Tahun 2017 ini. Harapan ini saya tulis demi fokus pikiran saya yang suka sekali berubah-ubah. Harapan-harapan saya yang besar sekali untuk dapat diijabah :
  1. Saya ingin menikah di tahun 2017. Insyallah kalau memang sudah jodoh tidak bakalan kemana, kan? Walau saat ini saya belum dipertemukan, mudah-mudahan dengan menuliskan harapan ini bisa langsung dikabulkan. Aamiin
  2. Saya ingin menjadi Pegawai Negeri di tahun 2017. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana. Saya ingin segera bisa stabil dalam hal pekerjaan. Membuat orangtua bahagia salah satunya. Aamiin
  3. Saya ingin mempunyai tubuh proposional aka langsing. Harapan yang tidak boleh terlewatkan nih. Mengingat saya bukannya semakin langsing dari tahun kemarin. Semoga saya bisa disiplin untuk selalu olahraga, walau rasa malas selalu ada.
  4. Saya ingin bisa membaca novel-novel fantasi yang saya sukai. Masih banyak sih buku-buku fantasi yang belum saya nikmati. Saya pribadi sebenarnya tidak menggebu ingin mengoleksi semua buku-buku bergenre fantasi. Karena tidak ada teman yang bisa dipinjami, kemungkinan saya akan membeli atau menunggu seseorang memberikan secara gratis kepada saya.
  5. Saya ingin diajak kerja sama oleh Penerbit Haru, Spring, Ice Cube, GPU, Elex Media Komputindo, Ufuk Press dll aka Penerbit Favorit. Alhamdulillah tahun kemarin ada beberapa penerbit yang menawari saya kerja sama. Tahun 2017 ini semoga saja saya banyak rezeki juga. Aamiin.
  6. Saya ingin bisa menulis review yang menarik dan bagus. Dari dulu saya menulis review secara suka-suka. Tidak ada patokan berarti. Namun, saya berkeinginan tahun 2017 ini tulisan saya semakin bagus dan banyak dibaca oleh banyak orang dan bisa menyebarkan virus membaca kepada semua orang.
  7. Saya ingin review saya bisa di terbitkan di koran. Nah, ini semacam saya iri karena ada beberapa teman blogger buku yang reviewnya bisa diterbitkan di koran. Berasa hebat sekali, gitu. Saya sadar sih kalau tulisan saya masih kurang bagus, makanya saya ingin belajar lagi dalam membuat review.
  8. Saya ingin bisa mendapat kemudahan dalam membaca buku-buku yang saya ingin baca. Semoga saja di tahun 2017 ini rezeki saya semakin banyak dan bisa membaca buku-buku bagus dan saya inginkan.
  9. Saya ingin menang lomba-lomba tentang buku yang saya ikuti. Ini jelas harapan penting pembaca kere seperti saya. Menang lomba itu suatu rezeki yang sangat membuat bahagia ketika bisa mencoret semua wishlist yang ada. Tahun 2017 ini kemungkinan buku-buku wishlist saya tidak terlalu banyak, semoga saja semua wishlist buku saya bisa tercapai semua, aamiin.
  10. Saya ingin koleksi buku-buku di Perpustakaan Online gratis semakin banyak. Besar harapan saya agar saya tidak pusing melihat timbunan buku di rumah. Saat ini saya benar-benar selektif dalam membeli buku. Karena apa? Saya terlalu bernafsu membeli buku tanpa ada niatan besar untuk segera membacanya. Yang terjadi malah saya hanya memandangi tumpukan yang ada. Membaca buku digital yang lebih banyak.Ini sangat menjadi problema serius kutu buku yang hanya doyan belanja buku tanpa segera membacanya. Y_Y
  11. Saya ingin ada bazar buku murah dan isinya buku-buku incaran di kota saya tinggal. Memang sekarang ini di kota tempat tinggal saya, Cirebon, sudah sering mengadakan bazar buku murah. Tapi ya namanya juga manusia sering tidak puas seandianya buku yang diincar tidak ada. Semoga saja akan ada bazar buku yang memuaskan hati saya ini.
Alhamdulillah dengan segala nikmat membaca yang sudah saya terima tahun kemarin. Mudah-mudahan di tahun 2017 ini saya akan lebih diberi nikmat lebih dalam membaca. Aamiin.
Semoga semua harapan saya bisa terlaksana tanpa ada banyak kendala, diberi nikmat sehat dan rezeki yang banyak untuk saya dan semua keluarga saya dan semua yang membaca tulisan ini. Aamiin.
Siap membaca buku lebih banyak di tahun 2017? Insyaallah. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com