Selasa, 31 Januari 2017

[Review] Troy's Spy

0


Judul : Troy's Spy [Bad Boys #2]
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Cetakan I, November 2015
Tebal : 344 Halaman
ISBN : 9786020322674
Bisa dibaca secara gratis lewat aplikasi perpustakaan online iJakarta



Blurp :

"Sophie punya dua masalah pelik."
Satu. Dia tidak sengaja mendengar rencana Edgar, ketua geng SMA Soteria, untuk menghancurkan geng Troy. Sophie lantas memutuskan menjadi mata-mata bagi cowok pujaannya tersebut. Dia sengaja mendekati Edgar, berusaha mengorek informasi dari cowok itu.
Dua. Tanpa sengaja, Sophie menjadi saksi Troy bertemu kembali dengan Natasha, mantan pacar Troy. Dia menjadi tidak tenang, apalagi setelah itu Troy tampak kembali dekat dengan Natasha. Karena tidak mau kalah, dia pun semakin gencar mendekati Troy.
Akankah identitas Sophie sebagai mata-mata Troy diketahui Edgar? Dan akan berhasilkah Sophie mendapatkan cinta Troy?


Review :

Sejujurnya saya lumayan kaget juga ketika tahu Bad Boys #2 menceritakan tentang Sophie. Kebetulan saya masih kangen sama hubungan Ivy dsn Austin. Yah, walau bagaimana pun hubungan mereka berdua sudah sepantasnya berakhir di buku ke-1, lain dengan kehidupan Sophie yang banyak drama.
Sampai kapan pun saya tidak pernah bisa membayangkan akan menjadi gadis seperti Sophie. Jelas-jelas Troy tidak memiliki perasaan yang sama dengan Sophie, tapi Sophie begitu percaya diri dengan cintanya selama 3 tahun setengah ini. Sophie ini seperti hidup di dunianya sendiri, dia optimis seandainya Troy bisa menjadi pacarnya, tidak ada lagi deretan cewek patah hati. Yup, walau sekeren apa pun dari awal saya tidak menyukai Troy yang playboy. 
Gambaran yang diberikan Sophie, Troy ini begitu sempurna. Satu-satunya cowok di dunia ini yang bisa membuat Sophie melakukan apa pun. Termasuk ide gilanya untuk menjadi mata-mata Troy. Ugh, bertambah lagi deretan sifat Sophie yang sangat bertolak belakang dengan diriku.
Sifat Sophie ini sebenarnya bukan sesuatu yang buruk, Sophie super percaya diri, optimis, tahu apa yang dia mau, pemberani dan keras kepala. Karena sangat bertolak belakang dengan sifat sendiri inilah terkadang saya membenci perilaku Sophie yang kadang kurang masuk akal. Ah, dasar sayanya saja yang iri sama Sophie. xD
Lagi-lagi saya selalu menyukai tulisan penulis. Pemakaian sudut pandang Sophie pun semakin membuat saya lebih mengenal kepribadian Sophie. Bagaimana ketika Sophie merasa bahagia bisa bertemu Troy, atau merasa tertekan ketikaTroy dengan santainya dekat kembali dengan wang mantan yang super cantik dan satu lagi ketika Sophie dengan berani menyatakan perasaan cintanya pada Troy. Saya seakan berada di posisi Sophie dan ikut merasakan betapa hancurnya hati Sophie ketika ditolak oleh Troy. Karena say tahu dari awal bagaimana perjuangan Sophie dan sudah bisa menebak Troy sang playboy pasti menolak Sophie. Tenang saja Sophie, kamu tidak menangis sendirian.
Edgar, ketua geng yang selalu dikuntit oleh Sophie. Edgar sendiri sebagai selingan perasaan meledak-ledak Sophie pada Troy. Saya lumayan menyukai aksi kuntit-menguntit yang dilakukan Sophie. Walau sebenarnya rada konyol juga dan hebat sekali Sophie ini walau masih amatir bisa menjadi mata-mata yang lumayan mumpuni. 
Saya dari awal sudah tegang akan seperti apa kisah cinta Sophie yang diberikan oleh penulis. Karena ada tokoh baru, saya menebak-nebak akankan hati Sophir bergeser pada Edgar? Jujur, saya antara rela dan nggak rela seandainya Sophie berakhir bersama Edgar. Rela karena apa lagi yang ditunggu dari Troy yang hanya bisa menyakiti hati Sophie. Tidak rela ketika masa sih semudah itu Sophie menyerah? Padahal Sophie cinta mati sama Troy, dan saya pribadi memang lebih menjodohkan Sophie dan Troy.
Padahal awalnya saya kurang suka dengan Troy, tapi tetiba saya lebih mengharapkan Sophie bersama Troy. xD
Setelah saya tidak menemukan adegan berdarah di buku sebelumnya, akhirnya muncul juga aksi keren ketua geng Troy dan Austin. Saya lumayan menanti-nanti akan seperti apa konfortasi langsung yang dilakukan oleh geng Edgar. Apa lagi seperti yang dibilang Sophie Edgar bukan lawan sebanding buat Troy. Seru!
Akankah Sophie berakhir dengan Edgar atau Troy? Bagaimana nasib Sophie ketika dirinya masih bertugas sebagai mata-mata Troy sampai akhir?
Yang pasti saya sangat menyukai seri Bad Boys. Dan, ketika buku ke-3 akan terbit tahun ini, saya sudah pasti sangat tidak sabar untuk menanti. Semoga secepatnya terbit! xD


Diikutsertakan dalam :



0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com