Sabtu, 21 Januari 2017

[Master Post] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017

4




Tahun lalu, saya lebih banyak membaca buku pinjaman dari perpustakaan digital dibanding membaca buku cetak. Saya merasa lebih nyaman saja membaca buku versi e-book. Makanya ketika Mbak Ira @Ira Book Lover  memutuskan untuk memasukkan perpustakaan digital masuk dalam Proyek Baca ini saya langsung memutukan untuk ikut berpartisipasi.

Tahun lalu saya tidak mengikuti karena di kampung saya tidak ada perpustkaan. Perpustakaan daerah lokasinya sangat jauh dari rumah, 1 jam perjalanan, membuat saya malas duluan untuk mencoba mengikuti Proyek Baca ini.

Semoga saja dengan mengikuti Proyek Baca ini saya semakin rajin meminjam buku-buku dari perpustakaan digital yang saat ini sudah lumayan banyak. Aamiin.

  1. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian. Perpustakaannya bisa perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Lalu bagaimana dengan perpustakaan digital? Hmmm…okeh, kita masukkan juga yaaaaa, haha. Semoga perpustakaan digital semakin populer dan perpustakaan di daerah saya nantinya juga punya aplikasi perpustakaan digitalnya sendiri (amiin).
  2. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2017.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Twitter kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2017 dan mention akun Twitter saya di @irabooklover. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang baca dari perpustakaan digital, share screenshoot bukunya di aplikasinya ya.
  4. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang button Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 di blog kalian juga. Sertakan juga buttonnya di setiap post review yang kalian buat :). Tautkan balik buttonnya ke post ini.
  5. Masukkan link share Twitter kalian di MisterLinky yang ada diakhir post ini. Semua link yang masuk akan saya undi pada tanggal 1 Januari 2018. 1 link terpilih akan mendapat hadiah berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Hadiah bisa bertambah (insya Allah tidak akan berkurang) sesuai situasi dan kondisi
  6. Kalian boleh memention saya berkali-kali untuk satu buku yang sama. Kalian juga bisa men-share di akun medsos kalian yang mana saja, tapi link yang harus kalian masukkan dan yang saya nilai cuma link share via Twitter.
  7. Silakan membuat Master Post dan Wrap Up Post untuk proyek ini.

4 komentar:

  1. Whuaah, perpustakaan daerahnya jauh ya. Perpustakaan daerah di tempat saya jaraknya cuma 5 menit, tapi itu juga masih sering malas ke sana, hahhah, *tutup muka pakai bantal*

    Terima kasih sudah ikutan ya, selamat membaca buku-buku perpustakaan, semoga beruntung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. saya juga suka baca e-book mbak. soalnya lebih praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasan kepraktisan memang jadi alasan utama. Saya lebih suka baca di hp hehe

      Hapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com