Rabu, 18 Februari 2015

[Contest] Ally - All This Lives

0


Judul : Ally - All These Lives
Penulis : Arleen A
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 264 Halaman
Sinopsis : Di sini



Well, ketika GPU mengunggah kontes review singkat novel Ally yang terbayang di benak saya adalah ini sebuah novel terjemahan. Dan yang ada di pikiran saya terbukti salah, karena ini adalah novel aseli dalam negeri. Dan, apa juga sih yang akan kalian harapkan dari membaca novel, hanya 2 chapter pertama. Semua akan memberi jawaban klise, PENASARAN! Yup, mau bagaimana lagi. Kita hanya disuguhkan 2 chapter pertama, yang dari halaman cover pun cuman dapat 17 halaman.
Bisa dibilang juga orang-orang yang mengikuti kontes ini berjiwa masochist, iya dong kenapa juga sudah tahu ujungnya bakalan penasaran setengah mati tapi masih rela membacanya :b
Tentunya, saya mengakui bahwa saya lumayan suka disiksa karena penasaran akan sebuah buku. Selain itu ada harga yang akan kita bayar ketika bisa memenangkan kontes ini :D
Adalah Ally seorang gadis berumur 10 tahun, yang menjalani harinya yang biasa-biasa saja tiba-tiba dalam hitungan detik sebuah Ketidakberadaan merengutnya. Dan dalam hitungan detik itu juga dia mendapatkan seorang adik laki-laki yang menurut pengakuannya sama sekali tidak dikenalnya. Namun, adik laki-lakinya senyata dan terlihat dengan jelas walau Ally melupakan 5 tahun kebersamaan mereka.
Seakan takdir yang sudah mempermainkannya dan ketika Ally sudah berdamai dengan kehilangan memori 5 tahun bersama adiknya, lagi, Ketidakberadaannya merengut kembali seorang adik yang sudah didapatkannya. Entah apalagi yang akan menunggu Ally.

-----------------------------------------------------------------
Ketidakberadaan Ally, inilah yang diangkat oleh penulis. Sesuatu yang sangat aneh dan menakutkan bagi Ally. Yang menjadi pertanyaan Ally bahwa tidak cukupkah satu kali Ketidakberadaan memberi atau mengambil kebahagiaan keluarga Ally?
Novel bergenre fantasi yang menarik menurutku. Dan walau baru pertama kali mencicipi tulisan Penulis, harus saya akui bahwa saya langsung dibuat jatuh cinta. Penulis sangat pandai dalam bercerita. Membuatku menikmati setiap kalimat yang ada. Poin yang sangat bagus dalam menggaet pembaca. Gaya bahasa yang tidak kaku, tidak terlalu baku maupun gaul untuk ukuran novel YA. Selain itu, poin terkuat dari 2 chapter novel ini adalah alur yang cepat. Tanpa alur yang cepat 2 chapter tidak akan membuat pembaca penasaran. Dibutuhkan untuk membuat pembaca tidak mengantuk dan meninggalkan novelnya begitu saja karena begitu membosankan. Dari awal pembaca disuguhkan dengan sebuah misteri  Ketidakberadaan Ally sekejab menimbulkan efek yang besar bagi kehidupan Ally. Munculnya adik laki-laki misterius yang sama sekali tidak diketahuinya dan kematian adik laki-lakinya setelah kebersamaan mereka.
Begitu banyak pertanyaan yang ada di otak saya dan Ally. Apa maksud Ketidakberadaan Ally? Apa misteri di balik kemunculan adik laki-lakinya? Kekuatan apa yang nanti akan dimiliki Ally? Petulangan apa yang akan dialami Ally? Semuanya hanya bisa terjawab ketika saya sudah membaca novel ini secara utuh. 2 chapter penyiksaan yang membuatku penasaran. Lagi-lagi guilty pleasure bagi para bookworm yang selalu dibuat penasaran dengan cerita-cerita seru dan menarik :3
Review singkat ini saya ikut sertakan pada kontes first reader novel Ally yang diadakan GPU dan @Hobby Buku. Semoga menjadi rizeki saya untuk bisa mencicipi kelanjutan petualangan Ally :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com