Senin, 22 Juli 2013

Secret of A Summer Night

2



Judul : Wallflower #1 : Secret of A Summer Night
Pengarang : Lisa Kleypas
Penerjemah : Lingliana
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 448 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, September 2008
Kategori : Historical Romance, Fiksi, Dewasa
Harga : Rp. 50.000,-
ISBN : 978-979-22-4040-5




Saya bisa dibilang bukan penggemar novel-novel kecil macam Historical Romance ataupun Harlequeen—dulunya. Sekarang setelah mulai baca beberapa terbitan Gramedia dan Gagasmedia saya lumayan suka dan menjadi hiburan tersendiri ketika membaca novel genre ini. Dan Lisa Kleypas adalah salah satu penulis HR yang bikin penasaran saya untuk membaca karyanya. Entah alasannya apa saya lupa, kalau bukan karena banyak yang bilang bagus atau ada yang bilang seri musim Ilana Tan mirip dengan seri musimnya Lisa Kleypas. Dan jelas saja membuat saya penasaran. Akhirnya saat ini saya berkesempatan untuk bisa membaca seri musim-nya Lisa Kleypas.
Adalah Annabelle yang tidak sengaja memulai percakapan dengan para gadis wallflower—sebutan untuk para gadis yang tidak dipedulikan dalam acara-acara sosial hingga tidak diajak berdansa di pesta-pesta. Yaitu Evangeline Jenner gadis dari keluarga kaya yang berasal dari perjudian dan bukan bangsawan, Lilian dan Daisy Bowman keluarga kaya Amerika yang mencoba peruntungan mencari suami bangsawan Inggris. Dan Annabele sendiri yang berasal dari keluarga bangsawan tetapi miskin yang tidak punya mas kawin. Setelah terlibat obrolan seru mereka berempat bersatu padu membuat kelompok wallflower guna berburu suami bangsawan. Proyek perburuan suami dimulai dengan membantu Annabelle yang lebih tua dengan target Lord Kendall. Hanya saja rencana mereka diganggu oleh Mr. Hunt yang mengincar Annabelle sebagai wanita simpanannya. Seandainya Mr. Hunt adalah bangsawan Inggris dan berniat untuk menikahi Annabelle tanpa ragu gadis itu akan menerima Mr. Hunt.
Kesan yang kudapat adalah dalam segi cerita OK lah tidak terlalu baru tapi masih bisa diterima. Hanya saja khas setting yang mengambil zaman dulu itu sering banget pakai narasi yang panjang-panjang. Dan Lisa Kleypas salah satu penulis yang terlalu panjang menjabarkan sebuah taman saja sampai satu paragrap alhasil saya yang memang tidak terlalu menyukai narasi mengantuk pada saat membacanya. Saya suka sekali sekali kehebohan kelompok wallflower ini. Kemistri mereka berempat ini dapet banget pas mereka lagi hilir mudik nyari suami yang tepat. Hingga Mr. Hunt dan Lord Wescliff tanpa sengaja memergoki kelompok wallflower disaat paling memalukan bagi mereka. xd
Untuk percintaan antara Annabelle dan Mr. Hunt sendiri masih khas HR/HQ yang menganut paham tokoh utama pria memuja tokoh perempuan tanpa mau mengakui kejatuhannya dan tarik ulur yang akhirnya berakhir bahagia.
Untuk buku pertama ini tidak terlalu spesial bagi saya. Apalagi untuk beberapa halaman terakhir adanya peristiwa yang menurut saya terlalu didramatisir sekali dan ga kalah lebai  dengan sinetron yang menjamur di TV lokal.

Untuk para wallflower saya kasih nilai 3 :)

2 komentar:

  1. Yuki bukan tipikal yg suka narasi yah :)
    Aku sih ga masalah sama narasi selama kalimatnya enak dibaca dan ngalir juga cerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pdhl jiwa'a novel ya narasi ya mba xD
      Ky'a aku masi kebawa manga yg cm ada percakapn mba TwT

      Hapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com