Minggu, 28 Juli 2013

'Reading Challenge 2013 : Read-a-Long Nora Roberts & J.D. Robb'

0



Setelah mengunjungi rental komik langganan saya awal bulan kemaren, saya memutuskan untuk mengikuti Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb yang dibuat oleh Mbak Ren di blog bukunya disini.
Yah walau sudah agak telat tapi mau gimana lagi soalnya saya baru nyadar kalau di rental banyak novel Harlequin karangan Nora Roberts alhasil baru sekarang ini bisa ikutan. Selain saya juga penasaran karya dari penulis saya juga mau ikutan mencoba peruntungan buat giveaway-nya ehehe
Karena ada levelnya saya mulai dari level terendah dulu, yaitu Clueless. Moga-moga saya bisa ngikutin RC ini dengan baik dan benar alias bisa apdet tiap bulan x)

Yang mau ikutan juga ini syarat prasyaratnya :)

Untuk mengikuti Read-a-Long Nora Roberts & J.D.Robb, berikut ini syarat - syaratnya :

1. Durasi read-a-long adalah setahun. Mulai dari 1 Januari - 31 Desember 2013
2. Buku yang dibaca, boleh hanya karangan Nora Roberts, boleh hanya karangan J.D.Robb. Dan boleh kombinasi keduanya. Buku yang dibaca sebaiknya adalah yang full novel, tapi untuk yang J.D.Robb boleh membaca yang novella (cerpen)
3. Boleh membaca baik edisi terjemahan atau edisi dalam bahasa aslinya. Re-read juga diperbolehkan
4. Boleh digabung dengan reading challenge dari blog - blog lain.
5. Buat master post tentang Read-a-Long event ini, dan pilih levelmu. Yup, saya pakai level nih :D
6. Level untuk Read-A-Long ini adalah :
- Clueless  : Baca 5-10 novel Nora Roberts/J.D.Robb; asumsinya kamu baca novel mereka paling nggak satu buah dalam sebulan :)
- Familiar :  Baca  10-15 novel Nora Roberts/J.D.Robb
- Fans : Baca 15-20 novel Nora Roberts/J.D.Robb
- Hardcore Fans : Baca lebih dari 20 novel Nora Roberts/J.D.Robb!! Atau kamu baca novel mereka semuanya dalam setahun ini.
Pilihlah level yang sesuai untukmu, dan disesuaikan dengan kecepatan baca tentunya.
7. Buku yang sudah selesai dibaca tidak wajib direview :)
8. Posting button untuk event Read-a-Long di side blog kamu dengan mengkopi html buttonnya di bawah ini :

9. Daftarkan link blogmu di Master Linky di akhir post. BTW, untuk yang ga punya blog, bisa pakai akun Goodreadsnya. Buatlah shelf khusus untuk Read-A-Long ini,  misalnya "Nora Roberts/JDRobb Challenge" atau bisa pakai nama yang lain. Ga punya akun Goodreads dan blogger/wordpress? Silakan daftarkan emailnya saja. Setiap bulan saya akan mengirim event reminder untuk mengupdate kemajuan reading challengenya.
10. Pendaftaran akan dibuka mulai dari sekarang. Dan saya membebaskan partisipan untuk mendaftar kapan saja. Tapi lebih baik kalau mendaftar sebelum tanggal 1 Januari 2013, supaya ga ketinggalan ikut "undian" ;).

Untuk yang pengen tahu apa saja novel Nora Roberts dan J.D.Robb yang sudah terbit, bisa dilihat disini :

Untuk saya sendiri, ini novel - novel Nora Roberts dan J.D.Robb yang rencananya akan saya baca. Saya memilih level Fans, disesuaikan dengan kemampuan baca saya tahun depan ;):

Nora Roberts :
- Carolina Moon (terjemahan : Bulan di Carolina)
- The Pagan Stone
- Jewels of The Sun
- Tears of The Moon
- Hearts of The Sea
- Dance Upon The Air
- Heaven and Earth
- Face the Fire

J.D.Robb :
- Celebrity in Death
- Delusion in Death
- Calculated in Death
- Thankless in Death
- Time of Death
- Vision in Death (re-read)
- Divided in Death (re-read)

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan ditulis di kolom komen. Saya juga akan mengupdate terus reading challenge ini tiap bulannya. Dan yang paling asyik adalah akan ada GIVEAWAY tiap bulannya untuk mereka yang mengupdate dan berpartisipasi. Apa hadiahnya? Cek di bawah ini yuk :
- Untuk giveaway tiap bulan, salah satu partisipan yang mengupdate progress reading challengenya akan mendapatkan hadiah buku pilihannya dengan nominal 50000 rupiah.
- Untuk partisipan yang selesai pertama kali dalam menyelesaikan challengenya, dimana dia memilih level Familiar, Fans atau Hardcore Fans akan mendapatkan hadiah buku pilihannya dengan nominal 100000 rupiah (atau USD 10 di bookdepository)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com