Senin, 22 Juli 2013

'It Happened One Autumn'

2



Judul : Wallflower #2 : It Happened One Autumn
Pengarang : Lisa Kleypas
Penerjemah : Juliana Tan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 424 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Desember 2008
Kategori : Historical Romance, Fiksi, Dewasa
Harga : Rp. 50.000,-
ISBN : 978-979-22-4255-3


Sejak seri wallflower #1 saya sudah menanti-nanti giliran Lilian tampil. Bisa dibilang Lilian ini gadis tomboy dan salah tempat di Inggris. Lilian yang tidak bisa menerapkan bagaimana seorang Lady sebenarnya akhirnya kesulitan mencari suami padahal orang tuanya kaya raya. Temperamennya yang suka meledak-ledak mengakibatkan Lilian susah diatur dan kebanyakan membuat para Lady pingsan dengan kelakuan ajaibnya. xd
Tema anjing dan kucing tidak pernah membuat saya bosan. Karena saya lebih suka konfrontasi langsung daripada diam-diaman. Mungkin karena saya sendiri tipe penakut yang tidak pernah berani ber-konfrontasi langsung makanya lebih suka cerita macam ini x)
Adalah Lord Westcliff yang merasa jengah dengan tingkah serampangan dari Lilian. Apalagi semenjak insiden memalukan yang terjadi dengan kelompok wallflower membuat Lord Westcliff masih terngiang-ngiang sosok memalukan Lilian dan makin menjadi-jadi dengan status hubungan bisnis dengan Ayah Lilian yang mau tidak mau menjadikan mereka berdua sering bertemu. Namun semakin hari Lord Westcliff yang tidak bisa menghilangkan Lilian dari pikirannya malah dibuat semakin penasaran dengan gadis yang suka berteriak-teriak ini.

Saya sudah menjodohkan di buku seri wallflower #1 bahwa Lilian dan Lord Westcliff adalah pasangan serasi. Saya sangat penasaran sekali dengan bagaimana Lord Westcliff yang super angkuh dan arogan dipasangkan dengan Lilian yang super berisik bagai kuda liar x). Kelakuan mereka berdua yang suka sekali bertengkar manambah suasana semakin ramai dan saya suka sekali hubungan mereka pelan namun pasti berubah menjadi percintaan yang heboh juga. Lord Westcliff yang memandang bahwa bercinta itu baiknya seminggu sekali berubah ketika pikirannya dipenuhi oleh Lilian. Hal ini tanpa segan dijadikan ejekan oleh Mr. Hunt. Hubungan Mr. Hunt dan Lord Westcliff sebagai rekan bisnis dan sahabat ini saya suka karena mereka berdua walau dihubungkan dengan adanya saling menguntungkan berubah menjadi persaudaraan dengan adanya kelompok wallflower ini :D
Tentunya selain kegalauan Lord Westcliff yang pikirannya ga lepas dari bayang-bayang Lilian, sahabatnya St. Vincent tertarik dan mengejar Lilian. Makin seru aja soalnya Lord Westcliff trauma masa lalunya gara-gara pernah berselisih sama St. Vincent walau tetap sahabatan terus. Nah mendekati ending lagi-lagi Lisa Kleypes tidak berhenti dan bosan memberikan kejutan yang sayangnya bagiku terkesan melodrama sekali apalagi mengikutsertakan St. Vincent. Ya ampun walau se-playboy apapun, St. Vincent itu tipe pria yang mampu memperlakukan wanita dengan baik dan otomatis saya jatuh cinta dengan tokoh St. Vincent. Ngenes banget deh St. Vincent diakhir cerita dibuat seperti itu. Berasa St. Vincent super hopeless banget—emang iya sih—deh sampai mengambil keputusan seperti itu. Tapi plis deh kenapa harus begitu? Bikin saya yang baca jadi sebel dengan keputusan penulis. Dan pinternya penulis bikin saya penasaran juga karena seri wallflower #3 St. Vincent yang jadi tokoh utama prianya T ^ T.
Overall, dibanding buku #1 saya lebih menikmati buku #2 ini, mungkin karena beda penerjemah juga kali ya jadi berasa beda gaya bahasanya.

Untuk Lord Westcliff yang arogan aku kasih nilai 4 :)

2 komentar:

  1. justru yg wallflower 2 aku paling gak suka. Gak demen sama Lilian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kah? Soal'a Lilian macam kuda liar ya kelakuan'a xD
      Tapi...tapi... yg plng rame Lilian
      Trus keluarga Lilian ini ky yg jd tokoh sentral ya mba di seri wallflower soale yg sering bnyk muncul

      Hapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com