Jumat, 30 September 2016

[Review] Flavia de Angela

0


Judul :   Flavia De Angela  
Pengarang : Lea Agustina Citra
Tahun Terbit : Cetakan I, Maret 2014
Penerbit : GPU
Tebal : 232 halaman
Kategori : Romance, Teenlit, Fantasi
ISBN : 978-979-22-6747-1 
Harga : Rp. 35.000,-
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi iKaltim



Seperti manusia, malaikat juga kuliah dan mengerjakan skripsi lho. Tidak percaya? Lihat saja kegiatanku sekarang.
Setiap hari ke perpustakaan untuk pinjam monitor dan mengamati kehidupan manusia. Tepatnya manusia bernama Sabrina yang tinggal di Jakarta. Sayang, waktu untuk meminjam monitor dibatasi, karena harus gantian dengan malaikat lain. Wah, kalau begini caranya, kapan skripsiku kelar? Akhirnya aku minta dispensasi ke Profesor supaya leluasa meminjam monitor. Eh, aku malah ditawari turun ke bumi dan meneliti subjekku secara langsung. Hore!
Sayang, muncul masalah baru. Tanpa sengaja aku salah meminum obat dan penampilanku berubah drastis.
Pengaruh obat baru hilang satu bulan kemudian, jadi mau tidak mau aku harus ke bumi dengan tubuh baru. Di bumi, aku lalu bersekolah di tempat Sabrina, namun boro-boro bersahabat dengan gadis itu, dianggap temannya saja tidak. Belum tuntas masalahku dengan Sabrina, muncul masalah lain. Ares, angelo reseh yang senang menggodaku, ternyata ikut turun ke bumi, tapi secara ilegal.
Duh, masalah apa lagi ya yang bakal kutemui?

*******

Flavia adalah seorang malaikat. Walau seorang malaikat, sama seperti manusia Flavia perlu sekolah dan lulus seandainya ingin menjadi malaikat dewasa yang memiliki kekuatan khusus. Makanya saat ini Flavia sedang menyelesaikan tugas akhirnya. Yaitu meneliti manusia. Bagi Flavia menjadi manusia sangat menarik. Dirinya ingin sekali mencoba mencicipi kehidupan sebagai manusia. Dengan izin yang sudah didapatnya, akhirnya Flavia bisa turun ke Bumi untuk menjadi seorang manusia sementara.
Menurut saya ide cerita penulis cukup menarik. Kehidupan malaikat yang tidak berbeda jauh seperti kehidupan manusia normal. Walau tidak banyak konflik yang diangkat saya lumayan menyukai membaca novel ini.
Sejujurnya saya tidak begitu menyukai Flavia. Dia ini tipe-tipe gadis yang sadar bahwa dirinya cantik. Dan merasa bangga terhadap kepopulerannya. Sifat yang menyebalkan. Apa lagi Flavia ini terlalu centil. Entahlah mungkin hanya perasaan saya saja. Saya kurang bisa menyukai Flavia.
Yang manis dari cerita Flavia adalah hubungannya dengan Ares. Mereka berdua ini selalu bertengkar. Ada saja yang mereka ributkan. Hal sepele pun akan membuat mereka ribut. Masalah semakin memanas ketika mereka berdua sama-sama menjadi manusia demi untuk menyelesaikan tugas akhir mereka berdua.
Well, walau bukan novel yang berkesan bagi saya. Saya cukup menikmati dunia Flavia. Petualangan heboh ketika Flavia menjadi manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com