Jumat, 30 September 2016

[Review] Bali To Remember

0



Judul : Bali To Remember
Pengarang : Erlin Cahyadi
Tahun Terbit : Cetakan I,  Desember 2010
Penerbit : GPU
Jumlah Halaman : 224 hal
Kategori : Teenlit, Romance
ISBN : 978-979-22-6444-9
Rating : 3/5
Bisa dibaca secara gratis di aplikasi iKaltim


"Berat lo berapa sih? Bikin oleng aja!" kata Dean keras, mencoba mengalahkan deru mesin jetski yang dinaikinya.
"Lo bilang gue berat? Ngaca dulu dong! Lo tuh yang gendut! Kasian juga ya lo, selebriti terkenal tapi nggak punya cermin di rumah!" balas Kira nggak mau kalah.
"Kalau lo ngomong yang nggak penting kayak gini, gue ceburin lo ke laut!"
"Berani lo? Gue nggak takut!"
Gara-gara terpilih jadi host acara jalan-jalan bersama artis, hidup Kira jadi jungkir balik kayak jet coaster. Apalagi artisnya Dean Christian.
Buat Kira, Dean itu kesialan terbesar di sepanjang hidupnya. Dean emang artis, tapi nyebelinnya minta ampun. Dean juga cakep, tapi kasarnya juga ampun-ampunan. Singkat kata, nggak mungkin deh Kira bisa baik atau bahkan suka sama cowok kayak Dean.
Tapi... kalau selama seminggu full Kira jalan-jalan bareng Dean, di Bali pula, apa mungkin perasaan itu nggak bakal berubah? Apalagi waktu Dean tiba-tiba melakukan hal-hal ajaib yang nggak pernah Kira bayangkan sebelumnya..

*****

Sudah lama saya lumayan penasaran dengan teenlit ini. Entah alasan apa dulu saya begitu tertarik. Kemungkinan dengan judul buku yang ada kata Bali-nya. Tidak hal khusus bagi saya mengenai Kota Bali, ke sana pun saya belum pernah. Hanya saja dulu saya pernah membaca novel yang berseting Bali dan begitu menyukainya.
Saya selalu menyukai novel dengan tema benci jadi cinta. Begitu pun pada Kira dan Dean. Dari awal sudah dijelaskan dengan baik bahwa Kira membenci Dean. Walau dulu Kira begitu memuja Dean. Karena 1 kejadian membuat Kira percaya bahwa Dean artis yang dengan kepribadian jelek.
Dimulailah petualangan Kira dan Dean di Bali. Demi mengikuti acara variety show yang tidak sengaja Kira ikuti. Petualangan menjelajah Pulau Dewata dibarengi dengan adu mulut.
Sejak awal saya menyukai gaya bahasa penulis. Saya pun sangat menikmati semua dialog yang ada. Pertengkaran Kira dan Dean cukup bisa membuat saya senyum-senyum sendiri. Walau Kira terlalu konyol dalam mengungkapkan rasa bencinya, cukup menghibur bagi saya.
Sayangnya begitu mereka berdua selesai syuting di Bali dan memutuskan untuk baikan, saya merasa ceritanya menurun. Yang ada saya merasa bosan dengan tingkah Kira dan Dean yang konyol. Mungkin karena pola yang sama selalu berulang mengakibatkan saya merasa bosan. Bertengkar. Baikan. Begitu seterusnya.
Yah, menurut saya sangat disayangkan. Apa lagi penulis sudah sangat baik dalam betcerita. Sebagai bacaan di kala senggang boleh lah. 
Selamat membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com