Kamis, 28 Februari 2013

'So, I Married The Anti-Fan'

4


Judul : So, I Married The Anti-Fan
Pengarang : Kim Eun Jeong
Penerbit : Penerbit Haru
Halaman : 540 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Maret 2011
Kategori : Fiksi, Romance, Showbiz
Harga : Rp. 60.000,-
ISBN : 978-602-98325-4-9

Huwaaa,,,,,
Ga pernah nyangka bakalan suka banget ama novel ini. Padahal beneran deh dari tema novel ini super duper klise ‘Benci jadi Cinta’, Terus adaptasi dari ungkapan Jawa yang super terkenal juga ‘Witing Tresno Jalaran Soko Kulino’. See, bener-bener klise dan anehnya tema super klise ini ga pernah bikin aku bosen malah selalu jadi favorit. Aku suka sekali karakter yang ada di dalam novel ini. Sarkasme tiap tokoh pun bikin aku terkadang ngakak sendiri. Emang yang bisa ngelawan artis yang angkuh macam Hu Joon ini cuma Geun Yong seorang xD.
Awalnya aku kira tokoh Geun Yong sudah dari sononya jadi anti-fan, eh ternyata gara-gara dia di pecat dari pekerjaannya. Aku sempet ngerasa kasian juga dengan tokoh Geun Yong tapi ternyata dia kuat juga. Idenya buat nentang Hu Joon patut diacungi jempol. Walau ujungnya pihak Geun Yong yang sering dirugikan tapi bukan Geun Yong dong kalau harga dirinya rela dilecehkan.
Adalah PD Han Myung Soo yang menawari Geun Yong untuk mengikuti acara variety show yang akan dibuatnya dengan judul ‘So, I Married The Anti-Fan’. Geun Yong yang merasa bahwa tawaran ini menarik dengan diiming-imingi honor yang besar akhirnya menerima tawaran PD Han, ialah honornya 1ojt Won sape juga yang bakal nolak, daku juga mau lah x)
Akhirnya Geun Yong setuju tanpa sepengetahuannya bahwa pasangan selebritisnya adalah Hu Joon. Sama halnya dengan Hu Joon yang kaget. Akhirnya dimulai lah acara TV mereka berdua. Geun Yong yang memang tidak mempunyai bakat dalam ber-akting awalnya merasa kesulitan perlahan terbiasa bergerak di depan kamera dikarenakan sifat egois Hu Joon. Mereka berdua malah menjadikan ajang tahan emosi selama syuting berlangsung. Disinilah letak kelucuan hubungan mereka berdua, kebersamaan yang mereka lalui menjadi keterbiasaan dan menjadi candu bagi masing-masing. Geun Yong yang memang sudah tidak mempunyai tempat tinggal akhirnya memutuskan untuk tinggal di apartemen yang digunakan lokasi syuting yang adalah apartemen pribadi Hu Joon. Sayangnya hubungan mereka berdua dirasa kurang terjalin dengan sempurna. Hal ini dikarenakan penulis terlalu fokus dengan cinta pertama Hu Joon yang tega mengkhianatinya. Lama banget deh cerita galau-nya Hu Joon. Walau sebenarnya pada akhirnya cinta pertama Hu Joon terhubung dengan Geun Yong tetap saja aku merasa porsi mereka berdua kurang banyak.
Bisa dibilang aku sangat menikmati terjemahan dari novel ini walau terkesan kaku dan berasa diterjamahkan tiap kata tapi terjemahannya bagus, enak dibaca buatku pribadi. Kelemahannya mungkin hanya ada pada typo dan kertas koran yang dipilih. Hal ini pasti untuk menekan biaya percetakan apalagi bukunya berat loh, lumayan kurang nyaman ketika aku membaca buku ini. Cover mah uda jempolan penerbit Haru, selalu menghadirkan cover-cover unyu yang pasti aku suka. Untuk ukuran novel terjemahan Korea yang pertama aku baca sangat tidak mengecewakan dan malah kepingin baca karya penulis lainnya. Novel ini cocok dibaca yang suka Korea, tentu saja. Tapi yang suka comedy-romance ga ada salahnya dong buat baca novel ini untuk mengetahui kekonyolan Geun Yong dan Hu Joon :D
Untuk Geun Yong yang kadang ga punya rasa malu aku kasi nilai 4 :)

Tentang Penulis
Lahir pada tahun 1975. Eun Jeong mulai menulis sejak duduk di sekolah menengah pertama. Tahun 1991, cerpennya yang berjudul Love isn’t just about adults diterbitkan.
Sejak karyanya mulai diterima di festival penulisan, ia mulai menulis secara profesional. Karyanya yang sebentar lagi akan dibuat K-dramanya berjudul So, I’m Married the Antifans. Dan sekedar tambahan Penulis adalah perempuan, hanya menegaskan diri sendiri soalnya aku kira pria x). (Sumber : disini)

4 komentar:

  1. coba baca juga novel korea yang judulnya 4 ways to get a wife dari penerbit haru.. keren loh. entar kalau ada waktu saya coba buat resensi.. :)

    BalasHapus
  2. Ia uda masuk list nih :D,ayok bikin resensi'a jg :3

    BalasHapus
  3. Sedang blogwalking.
    Kalo novel terbitan haru yang baru aku baca 'After D-100' sama 'Explicit Love Story'
    Tapi aku rekomendasikan banget After D-100 ceritanya sumpah keren banget dan ga bisa dilupakan begitu saja *lebai*
    Eh, novel So I married sama 4 ways to get wife udh masuk list bacaanku.

    Aku tunggu resensi novel terbitan haru lainnya, ya ;)

    BalasHapus
  4. WAH, rekomendasi seru nih.. makasih ya udah di review novel bagusnya

    BalasHapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com