Jumat, 15 Februari 2013

'Another Idol'

0

Another_idol_-_fix_-_depan
sumber : disini
Judul : Another Idol
Pengarang : Delia Angela
Penerbit : ElfBooks
Halaman : 168 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Agustus 2011
Kategori : Fiksi, Romance
Harga : Rp. 33.000,-
ISBN : 978-602-19335-1-0 
Im Joo Yeon tidak pernah membayangkan akan mendapat kesempatan menerima fan service di konser Super Perfect Show. Di tengah lagu I Do, seorang member Perfect Ten mencium punggung tangannya dan tanpa disangka menyelipkan memo singkat untuk mengundangnya ke backstage.
Akan tetapi yang melakukan hal itu bukanlah Cho Jong Woon—member yang paling diidolakannya—melainkan Jung Jin Ho.
Di tengah kebahagiaannya bertemu Perfect Ten secara langsung, Joo Yeon dihadapkan kenyataan bahwa dirinya telah dijodohkan dengan leader Perfect Ten—Lee Jun Su. 
Akankah Joo Yeon masih merasa beruntung di kala ia terlibat hubungan rumit dengan member Perfect Ten? Atau mungkin lebih baik jika ia tetap menjadi fans pada umumnya. 

Cerita di buku inilah yang membuatku suka dengan tulisan Delia. Seperti tulisan di cover buku ini, novel ini pernah di sebar di twitter. Waktu itu aku juga mengikuti sampai tamat. Aku sempat bertanya kepada Penulisnya kalau versi cetak ada tambahan cerita walaupun aku agak sedikit kabur bagian mananya cerita yang ditambahkan.

Dibanding novel Perfect Ten yang aku baca sebelumnya dan sudah kuresensi juga disini novel ini jauh lebih aku sukai. Gaya penceritaan Delia masih sama tetapi jauh lebih enak dibaca dan tidak sekaku novel sebelumnya yang kubaca. Formula yang dipakai Penulis masih sama yaitu tentang cinta segitiga dengan boyband ternama Perfect Ten. Adalah Im Joo Yeon gadis beruntung yang dengan sinyal jodoh yang kuat mempertemukan matanya dengan mata Jin Ho. Novel ini bener-bener segala impian dari seorang fans, aku pribadi memang belum pernah merasakan kehebohan tiap konser yang diselenggarakan di Indonesia. Aku bisa merasakan bahwa sungguh beruntung sekali nasib Joo Yeon bisa diajak ke backstage oleh Jin Ho tanpa back up dari siapapun. Seakan keberuntungan belum menjauh darinya, tanpa disangka Ayah Joo Yeon menjodohkannya dengan Jun Su, sang leader Perfect Ten. Super duper beruntung Im Joo Yeon ini.
Tentunya cerita ga bakal menarik kalau hanya sampai di situ. Kegalauan Im Joo Yeon inilah yang menjadikan hubungan mereka tarik ulur. Aku menyukai chemstry mereka ber-3, walau pertemuan mereka terlalu singkat aku jadi ikutan deg-degan dengan tiap cerita yang ada. Konfliknya memang terlalu sederhana hanya hubungan mereka ber-3 yang ditonjolkan. Halaman yang tipispun menjadikan novel ini bisa dibaca sekali abis. Satu hal yang baru kusadari setelah membaca kedua novel Delia adalah aku ga pernah paham sosok tokoh utama perempuan di tiap novelnya. Entah memang sengaja atau aku yang terlewat ketika membacanya Penulis tidak pernah memberikan ciri-ciri khusus pada Park Hyun Ah (di novel Perfect Ten) dan Im Joo Yeon tokoh novel ini. Apakah mereka berdua memiliki rambut pirang, coklat, mata sipit, berponi dll terasa kabur olehku sosok yang menjadi rebutan boyband terkenal Perfect Ten. Dari awal pun sebenarnya Penulis sudah memberi tahu bahwa novel ini adalah side story tetap saja bagian ‘special part’ yang diberikan Penulis bener-bener membuatku lemes dan mempertanyakan kenapa harus seperti itu? Kesel memang iya dan aku juga sebenarnya sangat membenci ending novel seperti itu. Anehnya tidak dengan novel ini, apa hal ini karena aku juga termasuk yang iri dengan keberuntungan Im Joo Yeon? Bisa jadi x))))
Untuk typo buku ini masih ada beberapa walau sama sekali tidak mengganggu kenyamanan membaca. Bagian coverpun sekaan sudah menjadi syarat utama bahwa cover menjadi pioritas utama covernya bagus dan bikin adem di mata background warna putih dan balon berwarna biru. super dah :D.
Buat kamu yang sebelumnya sudah membaca Perfect Ten wajib dong baca novel side story ini. Tapi walaupun belum membaca novel Perfect Ten novel ini bisa dinikmati secara terpisah. Sangat cocok bagi yang ingin membaca bacaan ringan sambil membayangkan idola masing-masing.
Untuk Im Joo Yeon ya
ng super beruntung aku kasih nilai 3,5 :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com