Rabu, 20 Februari 2013

'Crash Into You'

0



Judul : Crash Into You
Pengarang : aliaZalea
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 280 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Maret 2011
Kategori : Romance, Metropop, Fiksi
Harga : Rp. 45.000,-
ISBN : 978-979-22-6764-8
Bisa dibeli di bukupediacom

Hanya ada satu orang yang paling dibenci Nadia di dunia ini, seorang anak laki-laki bernama Kafka. Cowok jail itu tidak bisa berhenti mengisenginya setiap hari, enam hari dalam seminggu, selama hampir dua tahun. Terakhir kali Nadia bertemu dengannya adalah sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika mereka sama-sama masih mengenakan seragam putih-merah. Semenjak itu Nadia berjanji untuk tidak akan pernah lagi sudi bertatap muka dengannya.
Tetapi ketika suatu pagi, di usia dewasanya, Nadia terbangun dengan hanya mengenakan pakaian dalam di kamar hotel Kafka, dia harus mengevaluasi ulang pendapatnya tentang laki-laki satu ini. Kafka bukan saja kelihatan superhot, tetapi Nadia secuil pun tak pernah membayangkan bagaimana cowok iseng dan jail itu kini bisa menjadi dokter jantung ternama yang menangani ayahnya.

Akhirnya, akhirnya dan akhirnya aku bisa baca novel ini!!!!
Wuooohooooo,,,,,,
Ok, noraknya keluar nih, tapi jujur deh udah lama banget pengen baca ini novel tapi belum kelaksana mulu. And yes, sekarang terlaksana juga. Sejak baca novel-novel aliaZalea aku menetapkan sebagai Penulis favoritku so wajar lah norak dikit x)
Kalau baca novel dari Penulis favorit memang sensasinya beda banget, baca paragraf pertama pun tanpa basa basi aku uda langsung suka. Gaya penulisannya itu loh yang bikin aku suka novel karya aliaZalea. Buku ini dibuka dengan cerita yang lumayan menantang dimana Nadia menemukan dirinya tidur dengan hanya memakai pakaian dalam di dalam kamar hotel seorang pria yang dirasa tidak dikenal olehnya. Cukup heboh kan. Cerita berlanjut dengan dihadapkan kenyataan adalah Kafka, pria yang menemukan Nadia ketika dia teler setelah menenggak beberapa gelas alkohol. Pertentangan batin Nadia pun dimulai, Nadia yang dari zaman SD sudah benci dengan kelakuan tengil Kafka yang karena suka sekali mengolok-olok Nadia merasa bahwa berhubungan lagi dengan Kafka bukan ide yang bagus. Namun penyakit jantung ayahnya malah mempertemukan Nadia dengan Kafka yang tak lain adalah dokter jantung pilihan kakak Nadia. Disinilah cerita makin menarik dengan penolakan-penolakan Nadia yang tidak mau ada hubungan lagi dengan Kafka. Nadia sendiri selalu berpikir bertemu Kafka akan mengulang kembali kenangan buruk yang diterimanya selama masa SD.
Aku suka sih dengan buku ini, apalagi dengan sudut pandang Nadia yang dipakai oleh Penulis. Waktu baca novel Celebrity Wedding aku tidak terlalu menikmati dengan sudut pandang orang ke-3. Namun aku merasa bahwa novel ini adalah karya ter-biasa dari penulis. Maksudku ga ada konflik yang berarti dalam cerita. Semuanya hanya bercerita kegalauan Nadia yang sebenarnya membutuhkan Kafka tapi menolak kenyataan itu. Hampir isi buku ini narasi dari Nadia sendiri, segala hal tentang pikiran-pikiran Nadia kepada Kafka. Aku sih pengennya interaksi antara Nadia dan Kafka lebih banyak tapi ya itu kebanyakan narasi. Padahal Kafka digambarin laki-laki HOT—hampir semua tokoh novel aliaZalea sih, tapi untuk aku pribadi Kafka adalah karakter yang paling ga jelas aku jumpai. Kadang Kafka digambarin laki-laki yang baik, gentle, sopan, yang ga bakalan aneh-aneh lah, itu kalau ngobrol berhadapan dengan Nadia, tapi di sms Kafka lebuh berani dan vulgar. Nah poinnya adalah kenapa hanya di sms sih? Seakan-akan kalau bukan di sms Kafka menjelma menjadi pribadi yang lain daripada yang lain. Aku suka sih obrolan sms Nadia dan Kafka—selalu suka percakapan lewat tulisan baik sms/email, yang membuatku terhibur ya cuma hal itu, maksudku Kafka lebih terbuka. Memang ada beberapa orang yang kaku pas ngobrol langsung—seperti aku xD—tapi pas lewat tulisan lebih berani. Hanya saja untuk seorang Kafka hal itu terasa aneh.
Untuk typo ada beberapa sih, namanya juga cetakan pertama. Nah ngomong cetakan pertama apa ada kesalahan atau apa, ada kejanggalan tentang umur Kafka dan Nadia. Jelas-jelas disebutkan kalau umur mereka berdua 28 tahun dan sudah 20 tahun lamanya tidak bertemu semenjak lulus SD. Nah mereka lulus SD umur berapa sih? Masa umur 8 tahun uda lulus? Di awal juga dijelasin bahwa kejailan Kafka dimulai ketika mereka kelas 5 SD. Itu kan saat umur mereka 10 tahun.
Overall sih aku lumayan menikmati,  walau untuk cerita Nadia dan Kafka, 280 halaman itu terlalu panjang dan berbelit-belit. Khas aliaZalea banget tiap nyiptaiin tokoh pria yang super duper HOT dan sangat mencintai pasangannya.
Untuk yang suka tulisan aliaZalea wajib baca dong, terlepas dari kekurangannya novel ini tetap enak dinikmati.

Untuk Kafka dan Nadia yang kaya anak kecil aku kasih nilai 3 :)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com