Jumat, 03 Juli 2015

[Contest] Kado Untuk Blogger dari GagasMedia

3






Selamat Siang ....
Finally, saya bisa mengikuti “Kado untuk blogger” dari Penerbit GagasMedia. Karena satu dan hal lain saya selalu ketinggalan event GagasMedia ini. Dan sebelum memulai kontes ini saya ingin mengucapkan, 'Happy b-day GagasMedia!' Angka 12 merupakan pencapaian tersendiri bagi GagasMedia. Patut dibanggakan bahwa selama 12 tahun GagasMedia mampu bertahan dan menjadi Penerbit yang bergengsi di Indonesia. Semoga GagasMedia selalu eksis untuk tahun-tahun ke depannya. Sukses untuk GagasMedia! \(^_^)/
Untuk kali ini GagasMedia mewajibkan para blogger untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sudah disiapkan.


Berikut adalah pertanyaan dan jawaban saya :)

1.         Sebutkan 12 Judul buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya!

Autumn in Paris by Ilana Tan, Winter in Tokyo by Ilana Tan, The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka, Oppa & I by Orizuka & Lia, Remember When by Winna Efendi, Fool For Love by Eliosa James, A Touch of Thief by Mia Marlowe, Beautiful Player by Christina Lauren, Marriage Most Scandalous by Johanna Lindsey, Dracula by Bram Stroker, Love in The Afternoon by Lisa Kleypas, Autumn Once More by Ilana Tan dkk.

2.         Buku apa yang pernah membuat kamu menangis, kenapa?

Adalah Autumn in Paris by Ilana Tan yang pernah membuat saya menitikkan air mata. Ending yang diberikan penulis walau terkesan kejam, namun yang terbaik untuk kedua tokoh utama.
Buku ke-2 yang pernah membuat saya menangis adalah The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka. Sebenarnya buku ini sama sekali jauh dari unsure sedih, yang ada malah kekonyolan Audi dan 4R. Hanya saja kekeluargaan 4R dan kebersamaan 4R dan Audi membuat saya tersentuh dan mampu membuat saya menangis terharu dan bahagia (?) 8(> w <)8

3.         Apa quote dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi?

Sebenarnya saya jarang menemukan quote yang benar-benar nendang, karena diwajibkan menjawab saya ambil dari buku Kiss The Sky by Liz Lavender dan Raziel Raddian yaitu:


“Emma, saat kau memandang langit, ingatlah bahwa aku pernah ada di sana, terbang di sana, melintasi langit itu. Langit yang sama seperti yang kau pandangi. Dan saat aku terbang, aku akan melihat ke bawah sana, yakin bahwa kau terus memandang langit dan mengingatku”


Quotes di atas menurutku romantis sekali, dan sungguh beruntung seandainya mempunyai pasangan yang begitu perhatian. Dan membuat saya percaya bahwa suatu hari saya pun akan bertemu seseorang yang memang hanya untukku seorang. :’)

4.         Siapakah tokoh dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok menjadi pasangannya. Hehehe.

Rex Rashad dari The Chronicles of Audy: 4R by Orizuka. Ehm, sepertinya saya memang belum bisa move on dari buku terbaru Orizuka ini. Yah, habis mau bagaimana lagi Rex in bener-bener tipe cowok gue banget! lol. Rex ini tipe-tipe tsundere juga, walau di luar terlihat jutek dan tak acuh aselinya dia itu super perhatian banget! yah pasti cocok lah untuk diriku yang ingin perhatian sang pasangan tercurah untukku seorang. Dan satu hal yang pasti dia itu lebih muda dari saya! Impian saya yang paling terpendam adalah .... ehm, punya pasangan yang lebih muda. 8(* w *)8

5.         Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan!
Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca novel Fool For Love by Eliosa James. Saya merasa ending yang diberikan penulis sangat berkesan bagiku karena semua tokoh merasakan kebahagian yang membuat saya iri. Sang tokoh utama yang sejak lahir didokrin cacat dan tidak akan mempunyai anak akhirnya bisa melahirkan seorang putra yang sehat. Dan tokoh utamanya pun mendapatkan suami yang begitu perhatian kepada istrinya. Saya jadi berharap menginginkan suami seperti sang tokoh utama pria. Sepertinya faktor usia juga nih saya menjadi menye-menye begini :’)

6.         Buku pertama GagasMedia yang kamu baca dan kenapa kamu memilih itu?

Buku pertama GagasMedia yang saya baca adalah Promises Promises by Dahlian. Saat itu saya selalu penasaran dengan novel-novel GagasMedia yang mempunyai kaver novel yang cantik-cantik. Kebetulan seorang teman meminjamkan buku tersebut kepada saya.

7.         Dari sekian banyak buku yang kamu punya , apa judul yang menurutmu menarik, kenapa?

Seandainya saya tidak pernah mengikuti event GagasMedia ini saya tidak akan pernah memikirkan suatu judul buku yang dianggap menarik. Selama ini saya tidak pernah tertarik membeli buku hanya karena dari judul buku tersebut. Yang menjadi pertimbangan saya adalah penulis dan kover buku. Dan karena memang saya harus menjawab, jawaban saya adalah “In A Blue Moon by llana Tan” Sederhana sekali saya menyukai judul buku tersebut karena kata-kata Blue Moon selalu menarik minat saya. Bulan biru, hal yang sangat jarang terjadi. Sesuatu yang jarang terjadi tentu saja hanya merujuk pada hal-hal yang istimewa. Makanya saya menyukai istilah “Blue Moon” (^ w ^)

8.         Sekarang lihat rak bukumu ... cover buku apa yang kamu suka, kenapa?


Love Story dan Oliver’s Story by Erich Segal. Saya selalu menyukai kaver buku yang cantik. Siapa pula yang akan menyukai kaver buku yang jelek. Alasan utama saya membeli suatu buku biasanya yang saya lihat adalah penulis buku tersebut. Kaver buku biasanya menjadi alasan ke-2 bagi saya. Hanya saja dua buku yang saya sebutkan di atas adalah saya membeli dua buku tersebut karena kecantikan suatu kaver buku. Baru pertama kali dalam hidup saya, saya membeli buku karena jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap kaver buku tersebut. Makanya dua buku ini menjadi istimewa bagi saya.

9.         Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa?

Romance, saya selalu menyukai buku-buku yang bertema cinta. Saya selalu merasa berbunga-bunga, bahagia, hangat ketika membaca buku-buku romance. Saya tidak pernah peduli seseram, sesedih, sekejam, atau apa pun selama ada unsure romance di dalam buku tersebut saya selalu menyukainya. Dan seandainya tidak ada unsure romance sedikit pun yang ada di pikiran saya hanyalah ingin melempat buku tersebut. lol

10.     Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa?

Orizuka dan Ilana Tan untuk penulis lokal, JK. Rowling untuk penulis luar.
Seandainya ditanya saya akan mau apa seandainya bertemu penulis yang saya sukai, mungkin hal standard yang sudah dilakukan oleh kebanyakan fans yaitu meminta tanda tangan dan foto bersama. Dan saya ingin mendengarkan suara penulis, karena selama ini saya hanya tahu kehidupan penulis dari tulisan dan saya juga ingin memberikan surat cinta kepada sang penulis, karena saya ini orangnya cenderung pemalu (?)

11.     Lebih suka baca e-book (buku digital) atau buku cetak (kertas), kenapa?

e-book, Pertanyaan di atas mengacu pada hal yang lebih suka baca ebook/buku cetak. Saya selalu merasa lebih simpel ketika membaca novel dalam bentuk e-book. Tangan saya tidak akan merasa pegal karena berat dari buku cetak dan biasanya saya bisa membaca sambil tiduran ketika membaca e-book di hp. Tetapi untuk koleksi peribadi, saya lebih menyukai buku cetak.  Gambar di bawah ini yang menjadikan saya lebih menyukai mengoleksi buku-buku cetak.

  
12.     Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu!

Penerbit lokal yang selalu konsisten dan menginspirasi dalam menghadirkan novel-novel bermutu :)


Yup, itulah ke-12 pertanyaan yang sudah saya jawab. Semoga saya menjadi salah seorang blogger yang beruntuk. Amiin~~~~
Bagi yang tertarik untuk ikutan, silakan lihat gambar di bawah ini:


3 komentar:

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com