Sabtu, 01 Juni 2019

[Teaser] Novel Terbaru Ika Natassa : Heartbreak Motel

2



Judul : Heartbreak Motel
Penulis : Ika Natassa
Tahun Terbit : 2019
Bisa dibaca secara gratis di Storial.co


Ok, saya tahu kalau ini sekadar teaser. Teaser yang berisi satu bab. Yang belum atau tidak akan ada lanjutannya hingga nanti cerita ini akan diterbitkan. Ok, teaser. Teaser yang membuat saya menyiksa diri bahwa setelah membaca satu bab ini akan dilanda rasa penasaran akut. Ok, jika kamu memang pembaca masokis seperti saya mari kita bersama menyiksa diri dengan membaca teaser cerita terbaru Ika Natassa yang, semoga, tidak akan lama lagi terbitnya.
Kekerasan dalam rumah tangga. Abuse relationship. Itulah tema yang kali ini penulis angkat. Bukan tema kesukaan karena ujungnya bakal membuat saya depresi karena nelangsa mengikuti takdir sang tokoh yang selalu disiksa tapi enggan untuk melepas pasangan sakitnya itu. Ya, menurut saya para pelaku kekerasan domestik juga butuh perawatan jika ingin sembuh.

“Mereka bukan aku dan aku bukan mereka tapi kami sama, perempuan yang percaya punya kemampuan untuk mengubah lelaki yang mereka cintai. Iya, aku masih mencintainya. Tidak ada yang sempurna. Aku tidak, dia juga tidak. Kita semua punya monster yang hidup di dalam diri kita dan kekurangannya adalah dia tidak punya kemampuan mengendalikan itu.” (Raisa – Bab 1)

Dari satu bab ini saya bisa menyimpulkan bahwa Raisa yang sudah menikah dengan suaminya selama 3 tahun bertahan dari kekerasan yang diterimanya dengan alasan akan ada masanya dia bisa menyelamatkan sang suami. Mengubah monster yang ada di dalam diri sang suami. Lelaki yang dicintainya akan berubah dan tidak akan melakukan kekerasan, lagi, pada dirinya. Walau ternyata harapan itu semu mengingat sang suami belum juga berubah tentunya. Yang ada di pikiran saya nantinya bab-bab cerita Raisa akan berisi pengulangan-pengulangan Raisa yang disiksa. Kenyataan pahit yang harus diikuti oleh pembaca. Flashback antara masa lalu Raisa yang membahagiakan, sampai moster yang ada di dalam diri suami Raisa terbangun.
Namun, saya salah. Akhir teaser ini Raisa berani melawan suaminya. Dan, sumpah saya penasaran sekali dengan bab selanjutnya. Akan seperti apa kehidupan Raisa selanjutnya.
Saya sempat membaca status penulis yang mengatakan bahwa tidak akan lama lagi novel terbarunya terbit. Semoga. Semoga. Semoga dalam waktu dekat. 
Sebagai pembaca saya hanya bisa menunggu, dan menanti dan berharap semoga cerita Raisa ini melebihi ekspektasi yang terlanjur ketinggian mengingat rasa penasaran setelah saya membaca teaser Heartbreak Motel. Novel terbaru Ika Natassa yang layak dinanti!

2 komentar:

  1. Baru baca buku karya Ika Natasha yang Critical Eleven saja. Dan suka. Walau penggunaan bahasa Inggrisnya mengganggu,menurut saya. Tapi saya benar-benar penasaran dengan judul yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Campuran bahasa Inggris emang udah jadi ciri khasnya penulis. Tapi awalnya aku suka tulisannya Ika yang karena bahasa yang mix itu hehe
      Sayangnya, justru CE novelnya Ika yang paling aku ga suka xD

      Hapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com