Minggu, 09 Juni 2019

[Review] A Little Dangerous Thing Called Love

0



Judul : A Little Dangerous Thing Called Love
Penulis : Handi Namire
Tahun Terbit : 2019
Bisa dibaca secara gratis di Storial.co


Sandra sama sekali tidak pernah menduga pernikahannya harus kandas karena orang ke-3. Sandra yang sakit hati karena suaminya berselingkuh memilih untuk bercerai. Selama 1 tahun proses perceraian mereka akhirnya Sandra merasa bebas. Sandra tidak mau lagi berada pada posisi seperti di neraka ketika menghadapi kenyataan bahwa suaminya sudah menikah lagi dengan wanita yang lebih muda.
Harapan Sandra untuk terbebas pupus sudah ketika mendapat pesan dari pengurus arisan para istri komunitas pengusaha elit yang Sandra pernah ikuti ketika masih menikah. Demi Tuhan, Sandra sudah bercerai. Tidak ada lagi alasan yang mengharuskan Sandra untuk mengikuti arisan tersebut. Jauh di dalam lubuk hati, Sandra tahu alasan sebenarnya dirinya tidak mau menghadiri arisan itu tidak lain karena Meyna, istri baru mantan suaminya. Sandra masih belum menyiapkan hati untuk bertemu sang istri baru itu.
Sandra tidak ingin menjadi wanita terpuruk hanya karena bercerai. Sandra wanita mapan yang mampu berdiri sendiri tanpa sokongan suami. Keputusannya menghadiri acara arisan itu malah mempertemukan dirinya dengan Revan, mantan pacar Meyna. Seakan masalahnya belum cukup rumit, Sandra malah mendapat kecaman dari Revan. Tega-teganya Revan menuduh Sandra sebagai istri yang tidak bisa menjaga suaminya agar tidak selingkuh.
Emosi Sandra memuncak karena tuduhan yang diberikan Revan. Berani-beraninya ada lelaki bodoh yang membuat tuduhan seperti itu.
Takdir lagi-lagi mengejek Sandra ketika tahu siapa sebenarnya idetintas pria itu dan sialnya karena Sandra butuh uang untuk bertahan hidup. Sandra terpaksa menerima usulan Revan. Usulan Revan yang mencalonkan diri sebagai teman berbagi apartemen ketika Sandra dililit masalah keuangan setelah bercerai.

*********

Sejak membaca bab pertama saya langsung menyukai ide penulis yang membuka cerita dengan adegan mantan suami-istri yang memperebutkan hiasan dinding. Maksudku ada banyak barang yang lebih mahal untuk direbutkan, mengapa harus hiasan dinding konyol itu? Saya mendapat kesan itu hanya aksi berontak Sandra pada mantan suaminya. Siapa pun akan marah ketika diselingkuhi. Begitu pula Sandra.
Sandra mensugesti dirinya baik-baik saja setelah perceraian. Tapi pada kenyataannya tidak begitu. Karena tidak ada sokongan lagi dari sang suami Sandra harus mulai bekerja. Di sinilah kehidupan Sandra benar-benar diuji.
Kemunculan Revan yang begitu tiba-tiba menambah warna pada kehidupan Sandra. Karena mereka berdua pada akhirnya tinggal bersama dalam satu apartemen, sudah bisa ditebak cerita akan dibawa ke mana. Pertemuan mereka berdua yang diawali dengan perseteruan membuat mereka berdua belum bisa berdamai walau pada akhirnya keputusan tinggal bersama itu tidak terelakkan.
Saya awalnya tidak menyukai Revan. Lelaki arogan yang tidak punya rasa malu yang bisanya menyudutkan wanita. Baru kali ini bertemu tokoh seperti Revan yang ngotot mempertahankan sang mnatan yang jelas-jelas sudah meninggalkan dirinya demi lelaki yang lebih kaya. Apa yang Revan cari pada Meyna? Sepanjang bab, masa lalu Revan menjadi hal yang membuat saya penasaran. Bagaimana sebenarnya hubungan Meyna dan Revan ini? Bisa-bisanya membuat lelaki seperti Revan bertekuk lutut padanya.
Walau pada akhirnya Revan melupakan tujuan awalnya, kehidupan Revan dan Sandra mulai berubah total karena kedekatan mereka. Kedekatan yang tentu saja awalnya mereka tolak mentah-mentah.
Isu yang sempat muncul dalam cerita Sandra adalah tentang perselingkuhan. Sudah menjadi rahasia umum kebanyakan penyebab perceraian adalah karena munculnya orang ke-3. Namun, setiap terjadinya perselingkuhan pasti ada sebabnya, kita yang orang luar terkadang seenaknya sendiri membuat kesimpulan-kesimpulan yang terkadang menyakiti hati orang lain. Sama halnya yang terjadi pada Sandra. Sandra yang sedang dilanda masalah suaminya berselingkuh malah mendapat kecaman dari sekitar yang menyudutkan Sandra. Sandra seakan-akan bukan korban dan seenaknya mendapat sindiran tajam. Semua yang terjadi adalah kesalahan Sandra karena tidak bisa menjaga suaminya agar tidak selingkuh. Netizen, dengan segala komentar maha benarnya.
Selama membaca tidak ada masalah yang berarti ketika bab demi bab saya baca. Saya terlanjur menyukai cara penulis bercerita. Rasanya mengalir lancar dengan kalimat-kalimat yang susah untuk berhenti membaca. Walau begitu ada beberapa hal yang mengganjal di hati. Seperti judul cerita yang terlalu panjang dan agak tidak nyambung dengan isi ceritanya. Entahlah, judul pendek lebih saya sukai. Ini memang murni selera pribadi. Dan, yang sangat saya sayangkan lagi adalah saya sering menemukan beberapa kata tidak baku yang digunakan penulis dan penggunaan kalimat tidak efektif. Sedikit polesan lagi, saya yakin tulisan penulis akan lebih rapi dan enak dibaca.
Secara keseluruhan saya menikmati lika-liku cerita Sandra dan Revan. Tari ulur hubungan mereka berdua cukup menarik dan saya hanya bisa bilang akhir yang diberikan oleh penulis manis sekali. Pilihan tepat untuk kisah Sandra dan Revan. Dan membaca cerita Sandra membuat saya penasaran kisah Arina, sahabat Sandra. Yang omong-omong kisah Arini sudah diunggah di storial, saya super excited menanti kisah Arina!
Saya menikmati cerita penulis dari awal hingga akhir. Semoga saja banyak pembaca yang mengenal karya penulis. Semangat buat penulisnya, semoga menang ikut lombanya!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com