Minggu, 30 April 2017

[Blog Tour + Giveaway] Love Is 2 [Closed]

17




Judul buku : Love Is … 2
Penulis : Puuung (Da-mi Park)
Penerjemah : Lovelyta Panggabean
Penyunting : Ani Nuraini Syahara
Redesain : Amygo Febri
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (Bhuana Sastra)
Tebal Buku : 224 halaman
ISBN : 978-602-394-416-3
Bisa dibeli di : Gramedia.com


Sinopsis
 
Hidup memang tak bisa selalu bahagia, seperti yang ditunjukkan oleh dua tokoh di dalam gambarku. Seringkali aku merasa sangat lelah dan ingin menangis. Namun, dalam kehidupan yang tidak sempurna itu, aku bisa merasakan suka cita dan kebahagian. Aku mensyukuri momen-momen kecil yang berharga itu, kemudian menuangkannya ke dalam gambar-gambarku.

Review

“Cinta adalah tema universal yang menyentuh hati setiap orang. Cinta melintas dalam kehidupan sehari-hari, memberi cahaya bahkan pada hal-hal kecil.” (Puuung – p.2)

Pertama kali saya tahu Novel Grafis Love Is adalah ketika tidak sengaja membaca promo novel di timeline twitter. Saat itu Penerbit BIP sedang gencar-gencarnya mempromokan buku cantik itu. Dan, kebetulan saat itu saya sedang mengikuti K-Drama W semakin membuat saya penasaran dengan isi buku Love is. Dan juga banyak pembaca yang merekomendasikannya. Semakin membuat saya penasaran.
Jujur saja saya belum memiliki dan membaca seri Love Is yang pertama. Karena kebetulan terpilih menjadi host Blogtour Love Is 2 ini saya berkesempatan untuk mencicipi buku cantik ini. Banyak yang bilang setelah menikmati isi buku yang super cantik ini pembaca bakalan baper sebaper-bapernya. Dan, iya. Itu pun yang terjadi pada saya. Tiap lembar yang saya buka, selalu membuat saya memikirkan : Ok, saya kepengin melakukan ini dengan pasangan masa depan! xD
Bagi yang belum tahu, Love Is 2, bisa dikategorikan sebagai Novel Grafis. Buku ini berisi ilustrasi yang kelewat cantik-cantik yang dibuat sendiri oleh Penulis, Puuung. Inspirasi penulis sendiri diambil dari kehidupan sehari-harinya. Diramu dengan sedemikian cantiknya membuat pesan yang diinginkan penulis tersampaikan dengan jelas. Perasaan cinta yang tulus pada pasangannya.


Salah satu favorit saya, impian no.1 yang wajib dilakukan dengan pasangan! xD
Saya awalnya tidak menyangka bahwa penulis Love Is 2 adalah orang Korea. Bukan apa-apa sebenarnya. Ilustrasi buku ini adalah seperti yang ada di komik-komik Eropa. Saya kira bukan orang Korea, mengingat goresan manhwa—komik Korea, bukan seperti ilustrasi yang ada di buku ini.
Saya sangat suka sekali buku Love Is 2 ini tetap dibuat hardcover. Walau imbasnya memang harga yang diberikan Penerbit BIP cukup mahal. Tapi, menurut saya harga segitu memang wajar. Mengingat Love Is 2 adalah novel grafis. Tiap lembar demi lembar yang berisi ilustrasi berwarna membuat harga buku ini lebih mahal. Tapi tenang saja, jika kamu mengunjungi Gramedia.com sering ada promo-promo menarik yang bisa kamu dapatkan. Kamu akan mendapat potongan harga untuk membeli buku Love Is 2.


Giveaway Time!


Ada yang mau buku Love is 2 ini gratis? Pastinya dong kepengin juga mencicipi buku cantik ini.

1. Berdomisili di Indonesia

2. Follow akun twitter atau Instagram @IndahJuli dan @Penerbit_BIP (twitter) @bipgramedia (instagram)

3. Share giveaway ini di medsos kamu

4. Tulis jawaban di kolom komentar dengan format :

Nama Akun :
Link share :
Jawaban :

5. Jawab pertanyaan di bawah ini :

            “Kamu tipe yang mana : menunjukkan perasaan cinta lewat kata-kata/perbuatan?”

6. Blog Tour ini berlangsung dari tanggal 30 April – 4 Mei 2017 

7. Pengumuman pemenang akan diumumkan di postingan ini secepatnya

Semoga beruntung! :D

17 komentar:

  1. Nama akun : @dayuledys
    Link share :
    https://twitter.com/dayuledys/status/858466750022561792

    Dulu sih aku beranggapan kalau menunjukkan cinta lewat perbuatan itu sudah cukup. Tapi sekarang, menunjukkan cinta lewat kata nampaknya juga sangat penting.

    Cinta memang akan lebih terasa kalau ditunjukkan lewat perbuatan seperti menjaga kepercayaan pasangan, selalu ada dikala pasangan memerlukan kita, membantu pasangan dengan tulus, merawat dengan telaten waktu sakit, memasakkan makanan kesukaannya, atau memberi kejutan yang manis. Cinta juga biasa aku tunjukkan lewat hal-hal kecil seperti dalam buku Love Is *kode nih yeeee*

    Tapi! Cinta juga butuh pengakuan, nggak jarang pasangan kita perlu sesuatu yang pasti sebagai bukti lisan bahwa kita melakukan semua hal itu karena cinta, bukan hanya karena itu sebuah kewajiban sebagai pasangan.
    Kata2 manis juga berperan penting dalam hubungan yang harmonis.
    Kalau kaku waktu mengucapkan langsung, kita bisa menulis ucapan dalam kertas kecil yang ditempel di meja pasangan kita, atau kalau kamu pandai menulis sepertinya sebuah Surat Cinta adalah pilihan.
    Aku beberapa kali menulis surat untuk pasanganku, dan entah kenapa itu memberi efek yang sangat positif bagi kami ❤️

    Jadi, Intinya adalah :
    Aku adalah tipe yang berusaha menyeimbangkan antara kata dan perbuatanku untuk menunjukkan cinta ^^

    BalasHapus
  2. Nama Akun :@inase_michaelis
    Link share :https://twitter.com/inase_michaelis/status/858487978565419008
    Jawaban :
    Aku tipe yg lebih pake perbuatan buat nunjukinnya.Bisanya itu sih...
    Aku pemalu,jadi sama keluarga sendiri aja mau bilang cinta atau sayang itu jarang banget,ya pernah sih.Apalagi kalo bilang gitu ke lawan jenis yg disuka,rasanya nggak biisaa!! Malu~ >_<
    Ya memang sih cinta itu harus diungkapkan dgn kata2 juga,tapi aku lebih gampang ungkapin itu dgn tindakan.
    Jadi aku selalu berusaha bantu sama perhatiin orang2 yg kusayangi.Kata2 lebih dipake buat kasih perhatian sama mereka,misal kelihatannya bete aku tanya ada masalah apa.Bukan buat nyatain perasaan hehe....
    Dari situ mereka sudah tahu&nyadar sendiri sih makna tindakan2ku itu

    BalasHapus
  3. Nama : Pida Alandrian
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/858679670878814208

    Jawaban:
    Aku tipe mengungkapkan perasaan melalui perbuatan. Nggak tahu deh kenapa. Mungkin karena aku orangnya lebih suka pembuktian kali yaa, dibanding kata-kata manis penuh janji tapi nggak ada perbuatan. Dan karena ini juga makanya aku orangnya cepat baperr.. hehehe..Dikit ada orang perhatian sama aku, langsung aku anggap "ohh orang itu perhatian sama aku. baik sama aku." Pernah juga aku sampe beranggapan kalau orang itu suka sama aku,padahal nggak sama sekali.

    BalasHapus
  4. Nama Akun : (twitter) @san_fairydevil
    Link share : https://twitter.com/san_fairydevil/status/858721456078835712
    Jawaban :

    “Kamu tipe yang mana : menunjukkan perasaan cinta lewat kata-kata/perbuatan?”

    Perbuatan. Karena perkataan itu lebih menipu daripada perbuatan. Mungkin itu kenapa kemudian ada istilah 'gombal atau bermulut manis'. Semacam, membuktikan itu lebih sulit daripada sekedar berbicara.

    Menurut yang aku tahu dan menurut pengalamanku sendiri, mereka yang bisa 'menyentuh' dengan perbuatan jauh lebih berharga ketimbang sekedar kata-kata. Dan karena aku pernah merasakan hal itu, aku ingin melakukan hal serupa.

    BalasHapus
  5. Nama Akun : @justikal
    Link share : https://twitter.com/justikal/status/858872062928015364
    Jawaban :
    Hidup di dalam keluarga yang cukup kaku membuat saya dan saudara menjadi tidak mahir dalam menyampaikan sesuatu. hampir segalanya disampaikan melalui perbuatan. kecuali untuk hal-hal yang penting dan mendesak maka bicara menjadi hal yang mutlak kami lakukan. hal ini sangat mempengaruhi saya dalam hal berinteraksi dalam kehidupan diluar rumah. saya lebih memilih diam dan bicara seperlunya saja. namun, setelah saya mulai merasakan kehidupan kuliah, ada pandangan baru yang saya pahami bahwa the power of speak sangat mempengaruhi lingkungan sekitar. mengingat banyak orang yang bisa diyakinkan dengan kata-kata. Mulai dari presantasi,diplomasi hingga masalah hati (cinta) pun kata-kata memiliki peran tersendiri dalam kehidupan. sehingga saya berkesimpulan bahwa perbuatan adalah basic dari segalanya namun untuk membuatnya paripurna maka dibutuhkan kata-kata yang meyakinkan. jadi saya memilih PERBUATAN namun tetap tidak mengesampingkan kekuatan dari kata-kata.
    :)

    BalasHapus
  6. nama akun: @sapta_resita
    link share: https://twitter.com/sapta_resita/status/859026138592559104
    jawaban:

    saya termasuk yang nunjukin perasaan lewat perbuatan. saya susah banget kalau disuruh buat ngomong tentang apa yang saya rasain ke orang lain, kecuali orang-orang yang emang saya percaya, dan itupun ngga banyak. alasannya, karena menurut saya, percuma aja kalau cuma diucapin tapi kenyataannya ngga seperti itu. jadi, daripada buat orang lain berharap terlalu tinggi sama saya, saya lebih milih buat ngga menunjukkan perasaan lewat kata-kata. pokoknya kalau saya buat ngomong sesuatu itu susah banget, kak, kadang orang lain malah suka kesel gara-gara saya kayak gitu, hehe. saya memang lebih suka nunjukin dengan perbuatan.

    makasi^^

    BalasHapus
  7. Nama akun : @deradevalina

    Link share :
    https://mobile.twitter.com/deradevalina/status/859280975460794368?p=v

    Jawaban :
    Assalamualaikum kak, aku termasuk seorang yang pendiam dan pemalu bagi ku cinta itu harus dibuktikan dengan perbuatan dan prilaku dari situ kita bisa membuktikan bahwa pasangan kita benar benar mencintai kita dengan sepenuhnya dari hati yang paling dalam tapi cinta juga harus diucapkan dengan kata untuk membuktikan bahwa dia mencintai kita (ijab qobul) atau istilah cinta diucapkan dengan kata dan harus dari hati keci pasangan kita bukan cuma ucapan doang semata atau gombal atau cinta gombal apalah namanya itu... Tapi bagi saya yang terpenting adalah cinta lewat perbuatan dan prilaku. Bagi saya itu lebih terbukti bahwa pasangan kita lebih benar benar mencintai kita sepenuh hati dan itu lebih romantis dan lebih bisa dipercaya...
    Wassalam.....

    BalasHapus
  8. Akun Twitter: @Sandra_artsense
    Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/859338909452451840

    Kalau saya sih cenderung mengungkapkan cinta lewat perbuatan, kebetulan saya kan Drawing Teacher jadi gak beda jauh lah dari Mba Puuung yang sering menggambarkan perasaan dalam karya seni, cuma bedanya karya Mba Puuung itu T.O.P B.G.T semoga saya yang menang Novel grafis ini deh soalnya saya suka banget sama ilustrasi beliau dan saya ingin belajar untuk menjadi Mami muda yang banyak karya^^ sehingga nanti pas baby lahir tetap semangat mengungkapkan cinta lewat perbuatan dan karya nyata^^ makasih ya atas kesempatannya!

    BalasHapus
  9. Twitter: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/859788619879284736
    Jawaban:
    kalau saya mengungkapkan cinta itu lebih dari segi perbuatan karena perhatian, perlindungan, sikap yang kita lakukan dan tunjukkan itu adalah cerminan dari cinta kita kepada orang yang kita sayangi, tapi tak menutup kemungkinan terkadang saya mengungkapkannya lewat kata, tepatnya tulisan dalam bentuk surat cinta yang saya berikan kepada orang yang saya sayangi {berhubung saya anak bahasa mbak, jadi masih suka menuliskan surat/note, bahkan untuk orang tua yang sbenarnya tinggal serumah.} hahaha

    BalasHapus
  10. twitter: @Kikii_Rye
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/859790047960211458
    jawaban:
    lewat perbuatan.
    karena aku termasuk orang yg susah utk berkomunikasi. nggak pandai bicara. terlalu pendiam dan banyak ragu.
    maka jikaaku ingin menunjukka perasaan, aku lebih memilih lewat perbuatan. terlebih cinta. ucapan terkadang hanya bualan semata. ucapan bisa berubah manis dan bisa menjadi pahit. menurutku, tindakan lebih akurat daripada ungkapan lisan. perbuatan lebih menjanjikan, tidak perlu mengucap, cukup bertindak.. cinta juga bukan ttg ungkapan yg patut digembor2kan hanya dari ucapan..cinta bukan dari pengakuan, melainkan dari tingkah laku dan tindkan. namun, lebih baik lagi jika perasaan cinta ditunjukkan lewat ucapan dan tindakan. lebih akurat dan terpercaya

    BalasHapus
  11. Nama Akun :@Arthms12

    Link share : https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/859785811314696192


                “Kamu tipe yang mana : menunjukkan perasaan cinta lewat kata-kata/perbuatan?”

    Perbuatan. Karena dari dulu, aku nggak terbiasa mendapat confess cinta bahkan dari ortu. Ibuku yang paling keliatan kasih sayangnya tapi jarang juga buat nyatain. Ayahku apalagi, orangnya kaku, cuek, galak, pendiem dan luar biasa dingin. Sekalinya ngelakuin sesuatu buat anak-anaknya, rasa sayang itu pasti tersirat. Karena hal itulah aku juga tumbuh menjadi orang yang nggak terbiasa mengungkapkan perasaan cinta lewat kata-kata. Bahkan ke gebetan dan mantan gebetan😂 rasanya aneh dan malu kalau aku bilang sayang/cinta sama orang lain. Seolah-olah hal itu adalah tabu😂

    Aku lebih suka dengan perbuatan karena itu akan lebih membuktikan daripada hanya dengan kata-kata, benar? Omongan bisa aja asal ceplos tapi kalau tindakan (memang bisa sih dimanipulasi) tapi butuh ekstra juga kan untuk pura-pura menyayangi orang lain? :"

    Tapi menurut pendapatku, keduanya tetap harus dibuat seimbang sih. Aku hanya perlu banyak belajar dari buku Love Is 2 ini kayaknya~~

    BalasHapus
  12. Nama Akun: Devayasinyahya
    Link share:https://twitter.com/devayasinyahya/status/859925364340006913
    Jawaban:

    “Kamu tipe yang mana : menunjukkan perasaan cinta lewat kata-kata/perbuatan?”

    Lewat perbuatan, bukan karena saya tidak bisa mengungkapkan kata-kata cinta. Hanya saja, saya lebih nyaman dan lebih suka mengungkapkannya dengan perbuatan. Tapi hal ini tidak menutupi diri saya untuk tidak mengungkapkannya lewat kata-kata. Karena keduanya memilik katalis kebahagiaan yang berbeda,dan dua-duanya memiliki sensasi yang berbeda saat mengungkapkannya dan mendapatkan rasa bahagianya.

    BalasHapus
  13. Nama: Rina Fitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/859988276408598529
    Jawaban:
    “Kamu tipe yang mana : menunjukkan perasaan cinta lewat kata-kata/perbuatan?”

    Kalo aku sih tipe yang menunjukkan perasaan cinta lewat perbuatan ya. Apalagi kalo yang aku taksir ini adalah cowok di piramida luncak. Yang artinya dia memiliki sejuta pesona seperti ganteng, kaya, dan badboy. Tapi sekalipun aku ingin menunjukkan rasa sukaku lewat perbuatan, aku tetap tidak kuasa untuk melakukannya. Aku terlalu takut. Karena laki-laki seperti itu sulit diraih. Aku capek berlari tapi dia tidak pernah berhenti. Menengok ke belakang pun tidak. Yang ada pemujanya yang siap menghadangku. Jadi, lebih baik aku cinta diam-diam saja dan mendoakan yang terbaik untuknya. Itulah perbuatan yang kulakukan sebagai perwujudan rasa cintaku.

    BalasHapus
  14. Nama Akun : @tika_mimosa
    Link share : https://twitter.com/tika_mimosa/status/860067260232220675
    Jawaban : Ditunjukkan atau tidak, namanya cinta ya tetap cinta. Aku suka menunjukkan cinta lewat kata-kata (baik secara lisan maupun tulisan), karena cinta butuh komunikasi. Menunjukkan dan membuktikan itu berbeda, ya. Karena menurutku, 'menunjukkan' itu artinya memperlihatkan. Sedangkan 'membuktikan' adalah wujud dari keseriusan cinta. Dan wujud pembuktian itu adalah pengabdianku pada yang kucinta.

    BalasHapus
  15. Akun twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/860109151640272896?p=v
    Jawaban: Aku tipe yang menunjukkan perasaan cinta lewat perbuatan karena aku bukan W. S Rendra atau Chairil Anwar yang bisa merangkai kata-kata romantis untuk mengungkapkan rasa cinta. Aku juga percaya dengan istilah practice makes perfect, perbuatan yang tulus justru berbicara banyak dibandingkan rangkaian kata karena berbicara nya dari hati ke hati sehingga membuat hubungan lebih sempurna dan istimewa.

    BalasHapus
  16. Nama akun: @ayu_vero29
    Link Share: https://twitter.com/ayu_vero29/status/860131302376226816

    Jawaban:

    "Kamu tipe yang mana: menunjukkan perasaan cinta lewat kata-kata/perbuatan?"

    Kalau aku adalah tipe yang menunjukkan perasaan lewat keduanya, melalui kata-kata dan perbuatan. Memang cinta sepatutnya diwujudkan dengan perbuatan, dalam hal ini karena aku sudah menikah biasanya kuwujudkan dengan menyiapkan masakan untuk suamiku, menyiapkan pakaiannya setiap hari, mengingatkannya untuk tidak terlambat makan, menemani dan menjaganya di kala sakit, dan bahkan mengucapkan rasa kangen lewat chat di kala kami masing-masing tengah bekerja. Yaaa....bagiku rasanya menunjukkan perasaan cinta pada suami lewat perbuatan saja itu sudah hal yang biasa, terutama karena kami telah menikah rasanya akan lebih indah dan romantis aja kalau rasa cinta tersebut di tunjukkan juga dengan kata-kata. Bukannya ngegombal sih, tapi sebagai bumbu pelengkap dalam menjalani hubungan sekaligus mengenang kembali masa-masa indah sebelum menikah/saat pacaran. Karena kalau hanya diwujudkan dengan perbuatan saja tentu pasangan kadang menginginkan suatu hal yang romantis bukan?contohnya dengan menunjukkan perasaan lewat kata-kata. Semisal mengucap "i love you" sebelum memejamkan mata ketika hendak tidur, ini adalah hal sederhana yang biasa ku lakukan pada suamiku.

    BalasHapus
  17. Nama Akun : @justlynn23
    Link share : https://mobile.twitter.com/justlynn23/status/860177060651610112
    Jawaban : aku tipe yang menunjukkan perasaan cinta lewat perbuatan. Karena aku tidak pandai merangkai kata-kata indah. Selain itu kalau aku menunjukkan lewat perbuatan akan lebih terasa makna cintanya, daripada hanya lewat ucapan saja. Aku ingin menunjukkan perasaanku itu lewat tindakan-tindakan kecil yang aku dan pasangan lewati bersama-sama.

    BalasHapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com