Minggu, 16 April 2017

[Giveaway Hop] HUT BBI 6TH

24



Halo semuanya ....
Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Blogger Buku Indonesia (BBI) ulang tahun, kami sebagai para anggotanya selalu mengadakan acara untuk memeriahkan hari lahir komunitas kami ini.
Sebelum acara puncak ini, giveaway hop, beberapa anggota sudah memosting beberapa artikel yang berhubungan dengan perayaan ulang tahun BBI yang ke-6. Saya yang kebetulan mengaku agak sibuk, tidak bisa mengikuti semua rangkaiannya seperti tahun lalu. Makanya walau terlambat satu hari, yang harusnya dimulai kemarin, saya ingin berpartisipasi melalui Giveaway Hop ini.
Hadiah yang akan saya berikan adalah untuk 1 orang pemenang. Hadiahnya adalah voucher buku sebesar Rp. 75.000,- (Diluar ongkir)
Pemenang bisa memilih buku apa pun yang dimau di TBO mana pun pilihan pemenang. Harga buku boleh setelah/sebelum diskon. Yang penting jumlah maksimal bukunya tidak lebih dari 2 buku.
Asyik, kan? Walau nominalnya sedikit tapi lumayan sekali bisa mencoret salah satu wishlist buku. Hadiah yang saya sukai juga nih. xD
Nah, bagaimana caranya biar bisa jadi pemenang?
Gampang sekali kok, silakan jawab pertanyaan yang saya berikan.

"Berikan 1 judul novel keren rekomendasi kamu. Jangan lupa kasih alasannya. Novel rekomendasi kamu harus sesuai dengan selera bacaan saya : genre Romens atau genre Fantasi. Dan juga tidak boleh merekomendasikan novel-novel yang sudah saya baca."

Tuliskan sesuai format :

Nama :
Id Twitter :
Link share GA :
Domisili :
Jawaban :

Nah, gampang sekali kan? Silakan jawab pertanyaan yang saya berikan itu. Jawaban ditunggu paling lambat tanggal 30 April 2017. Pengumuman pemenang akan dilakukan secepatnya di postingan Giveaway Hop ini. Selama kamu masih mempunyai alamat di wilayah Indonesia tercinta ini semua berpeluang menjadi pemenang. Dan, saya nggak mengharuskan peserta GA untuk mem-folow blog/twitter saya. Cuman seandainya ingin bertanya/menyapa/mengikuti boleh ke twitter saya di @yuki_yuchan.
Dan juga, karena ini adalah Giveaway Hop, kamu bisa mengikuti giveaway lain yang juga diadakan oleh member BBI lainnya. Klik di sini untuk tahu giveaway lainnya, cari akhir postingan.
Good luck! 

24 komentar:

  1. Nama : Rimadian Ulfa Yusfia
    Id Twitter : @AdinRim
    Link share GA : mobile.twitter.com/AdinRim/status/853449078172073984
    Domisili : Temanggung, Jateng
    Jawaban :
    Barusan saya ngublek-ngublek akun goodreads-nya kakak, saya juga udah add barusan, confirm ya kak, hehe. Berdasarkan bookshelf: read, The Iron King karya Julie Kagawa belum dibaca deh. Jadi saya saranin itu aja. Genrenya pas banget, yaitu fantasy plus romance. Ceritanya tentang seorang cewek yang ternyata adalah putri raja di Faeryland, jadi dia itu setengah manusia-setengah faery. Cewek itu berpetualang di dunia peri yang isinya ada Peri dari kerajaan musim panas dan kerajaan musim dingin. Oh iya, sisi romance-nya bagus lo, karena si cewek yg dari kerajaan musim panas itu naksir sama pangeran musim dingin padahal kedua kerajaan itu lagi mau perang. Dan ada lagi, ternyata sahabat cowoknya juga naksir dia. Pokoknya bagus, kok. Sampai-sampai ada model-model khusus buat meranin tokoh2nya, sekadar buat muasin para pembaca... Wml..

    BalasHapus
  2. Nama: Sharie
    Twitter: @nAshari3
    Link Share: https://twitter.com/nAshari3/status/853455436296499200
    Domisili: Cikampek
    Jawaban: Kamu suka genre Romance dan Fantasy? Wah, kebetulan sekali, aku mau merekomendasikan satu novel yang bergenre kedua genre tersebut. Novel itu adalah Dark Romance karya Zephyr. Novel ini karya penulis lokal lho, tapi jangan khawatir novel ini bagus banget. Kamu diajak berfantasi sekaligus berbaper-baper ria. Serius deh. Lebih lengkap lagi kamu boleh intip review'an ku http://romanitamore.blogspot.co.id/2017/02/blogtour-giveaway-dark-romance-zephyr.html (walaupun saat itu aku dapat novel ini karna menjadi hostnya, tapi aku pasti rela membeli novel ini qo kalo tau novel ini bagus banget, harganya juga murah kok, hanya 40rb. Hehe... *bkn promosi loh ya*) Semoga kamu suka rekomen dariku.

    BalasHapus
  3. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/853466807042097153
    Domisili: Cirebon

    Jawaban: Buku yang saya rekomendasikan adalah Blood Red Road - Moira Young. Buku ini mngisahkan perjalanan Saba menemukan saudara kembarnya yang diculik. Sangat fantasi sekali sebab menjabarkan lokasi-lokasi asing dengan sangat detail. Ada sisi romance dan actionnya. Pokoknya paket lengkap. kesan saya setelah membaca buku ini adalah mengingat kembali kasih sayang dalam keluarga. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah jika salah satu anggota keluarga menghilang, apakah perasaan kehilangan kamu dasyat atau biasa saja? Ini jadi ukuran sebesar itulah kamu sudah menyayangi mereka.

    Pokoknya sempatkan membaca buku ini. tidak akan kecewa.

    BalasHapus
  4. Nama : Marfa
    Id Twitter : @umimarfa
    Link share GA : https://twitter.com/umimarfa/status/853482656243171329
    Domisili : Purwokerto
    Jawaban : An Ember in the Ashes by Sabaa Tahir kak, pas juga itu romance dan fantasy tapi lebih dominan ke fantasinya, rasanya kalo baca ikut merasakan lelah, sakit, dan bencinya. Selama baca Ember aku menikmati sekali, tentang bagaimana kebebasan yang diidam-idamkan, tentang kekuasaan yang terlihat kejam, dan perjuangan mencari sebuah perubahan. Hihi :D

    BalasHapus
  5. Nama : Putri Munthe
    Twitter : @poetstories
    Link share : https://twitter.com/PoetStories/status/853445899128774657
    Domisili : Jakarta


    Aku merekomendasikan The Forbidden Wish, kisah fantasi dari retelling dongeng Alladin ini punya kisah cinta yang sangat romantis antara Aladdin dan sang Jin genre fantasi juga favku karena selain kisah cintanya selalu sangat indah.
    Aku blm sempeta ngubek2 Akun GR mu tapi mudah2an kamu blm membaca buku ini.

    Sukses terus ya^^

    BalasHapus
  6. Nama : Khaerunnisa
    Id Twitter : @NhisaMinoz75
    Link share GA : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/853451842243538944?p=v
    Domisili : Kolaka
    Jawaban : Aku rekomendasikan Novel KLANDESTIN by LM CENDANA sumpah ini cerita keren pake banget Kak. Ini ceritanya bergenre fantasi bercerita soal politik, batas alam kesadaran, dan pertarungan antara logika dan mistisme. Pas ngebaca cerita ini banyak pertanyaan2 yang bermunculan di benak saya dan sampai ending cerita gak terjawabkan dan usut punya usut cerita Klandestin ini di bagi menjadi trilogi. Wah berarti kudu nunggu buku kedua dan ketiga dulu baru pertanyaan saya bisa terjawab. Tapi sumpah kak cerita di novel pertama ceritanya luar biasa keren tapi sayang adegan romantisnya kurang. mungkin nanti di buku ketiga yang manis-manisnya baru bisa di rasakan. Hahaha dan untuk sekedar info Kak ini cerita yang ditulis wattpad terus di terbitkan dan sekarang penulis lagi fokus ke buku keduanya dan bagian dari buku kedua sudah mulai di post di Wattpad.

    BalasHapus
  7. Wardah
    @missfiore_
    https://twitter.com/missfiore_/status/853542717397245953
    Jogja

    Saya mau merekomendasikan novel fantasi berjudul Vicious karya VE Schwab. Saya rasa sih belum kak yuki baca. Ceritanya tentang Victor dan Eli, sepasang sahabat yang akhirnya menjadi musuh karena perselisihan dan pengkhianatan. Ceritanya asik dan seru dan bikin tegang, lengkap dengan karakter abu-abu yang saya jamin bakal bikin pembaca bersimpati. Kalau suka novel yang punya karakter bagus dan plot rapi tapi padat, Vicious cocok banget dibaca. Apalgi buat pecinta karakter anti-hero, Vicious ini serius seru! Saya jamin deh. :D

    BalasHapus
  8. Nama : Ahmad Rosyid Mustaghfirin
    Id Twitter : @ahmadrosyidmus
    Link share GA : https://twitter.com/ahmadrosyidmus/status/853588312614883329
    Domisili : Yogyakarta
    Jawaban : Karena saya bukan penggemar romance (khas romance remaja), jadi saya merekomendasikan novel romance yang nyastra ringan berjudul "Cinta Tak Pernah Tepat Waktu" dari penulis lokal Puthut EA. Novel ini cocok untuk pembaca muda yang sedang mengakrabi dunia percintaan. Karena latar belakang Puthut EA yang lulusan fakultas filsafat, maka tidak heran jika "cinta" dalam novel ini memiliki sudut pandang tersendiri. Bukan hanya sekadar kisah cinta-cintaan, namun memiliki makna filosofis dalam kehidupan. Tapi tenang, isinya tidak serumit filsafat kok, malah renyah sekali khas kisah-kisah percintaan yang nyastra (sastra ringan). Ndak papa kan, sekali-kali mengakrabi kisah percintaan karangan sastrawan lokal, hehe

    BalasHapus
  9. Nama : Chintya Ririn
    Twitter : @RirinKGS
    Link Share : https://twitter.com/RirinKGS/status/853763163799527424
    Domisili : Sangatta
    Jawaban : Karena saya sangat suka novel romance, aku rekomendasikan novel cheeky romance dari haru. Soalnya ceritanya unik dan menghibur. Bahasanya pun ringan dan aku suka. Aku lihat di IG kaka blum baca novel ini.
    Menarik banget bukunya ka :D

    BalasHapus
  10. Nama: Sandra Hamidah
    Twitter: @Sandra_artsense
    Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/853786087474384896

    Dear Kak, salam kenal ya dari Bandung! Terima kasih atas kesempatannya, saya mau rekomendasikan salah satu Novel favorit saya judulnya Enzo, berkisah tentang seekor anjing yang bikin melting melebihi Hachiko, ceritanya seru selevel Life Of Pi gitu hehe.

    BalasHapus
  11. Nama : Angelina Arum Wulandari
    Id Twitter : @angeliaaw249
    Link share GA : https://twitter.com/angeliaaw249/status/853873697345515521
    Domisili : Surabaya
    Jawaban: Wahh ini pertanyaannya susah banget karena aku punya segudang list buat Kakak hehehe. Tapi pilihanku jatuh ke novel favoritku sepanjang masa (enggak tau lagi sih tahun depan), novelnya adalah Clockwork Angel karya Cassandra Clare. Ini fantasinya dapet banget dan romancenya, wow. Tidak bisa dihitung seberapa sering aku teriak, nangis, marah, bimbang, ketawa cekikikan, dan senyum-senyum sendiri selama  baca novel ini. Cassandra sangat bisa buat aku ngerasain cinta, bimbang, seneng dalam keadaan segenting apapun. Porsi antara romance dan fantasi adventurenya itu pas. Ini sebenernya buku pertama dari seri The Infernal Devices (ada 3 buku), dua buku lainnya juga nguras emosi kok, Kak hehehe. Pokoknya novel ini itu must have banget deh, Kak.

    BalasHapus
  12. Nama : Dety Suhaeti Mutiara
    Id Twitter :@detymutiara_
    Link share GA :https://twitter.com/detymutiara_/status/853881165408751616
    Domisili : Bekasi
    Jawaban : Aku baru aja kemarin selesai baca An Ember In The Ashes, aku rekomendasiin itu untuk kakak baca :D hmmm itu termasuk novel fantasi dan sedikit ada unsur romancenya, tapi lebih banyak ke fantasinya sih kak :) tapi serius deh kak itu novel walaupun tebel, kakak gak akan nyesel kalo baca itu :D Bagian romancenya sih gak terlalu ketara tapi cukup bikin senyum senyumm kok :D novel itu juga menceritakan tentang perjuangan, persahabatan, pengkhianatan. Semoga kakak tertarik untuk membacanya :)

    BalasHapus
  13. Nama/Fb: Athaya Irfan
    Twitter: @jeruknipisanget
    Link share: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/854101804551872516
    Domisili: Tangerang

    Jawaban: Jumlah buku yang kubaca aku yakini tidak sebanyak jumlah yang yang kamu baca. Tapi demi voucher buku aku akan coba memberikan rekomendasi.

    The Trials of Apollo.
    Jadi, mari kita mulai dengan Rick Riordan. Penulis yang terkenal dengan karya fantasi-mitologi remaja bergaya konyol dan tengil ini telah membuat dunia makin menyukai kisah mitologi Yunani dengan cara yang menyenangkan. Memang sudah sepantasnya karya om Rick Riordan ini mendapat applause yang membahana. Tak ada yang meragukan kekuatan modern dengan kisah mitologi jaman dahulu tentang dewa-dewi Yunani dan Romawi.

    Jangan diragukan lagi kenapa kamu mesti baca buku ini, karena dari segi cerita Om Rick sudah tidak diragukan lagi. Aku pikir tak usah dibahas lagi karena ala om Rick selalu unik dan berbeda. Om Rick selalu memberikan sisipan pelajaran kehidupan bagi para middle-grader di dalam setiap ceritanya.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/854189991752196097
    Domisili: Tembilahan, Riau

    Jawaban:

    Berhubung sekarang sedang gencar-gencarnya dunia perbukuan menyuguhkan beragam macam genre yang cukup membingungkan pembaca, karena memang genre-genre tersebut rata-rata dikemas apik, terutama roman yang memang masih mendominasi sejak dulu, terkhusus di ranah perbukuan Indonesia. Namun dengan beberapa alasan, gak menutup kemungkinan juga genre-genre lainnya akan mampu menyaingi, meski hanya sebatas masih di bawah rata-rata genre roman, sebab pada kenyataannya pembaca Indonesia lebih menyenangi genre dengan alur sweet dan melankolis. Terlepas dari hal itu, saya pun sebenarnya sedikit banyak cukup gemar membaca buku-buku dengan genre ini di luar kegemaran utama saya; Thriller dan Fantasy.

    Nah kali ini mengingat kak Yuki juga pengemar fantasy, karena itu saya rekomendasikan Labirin Sang Penyihir milik Maya Lestari Gf. Terbitan Kaki Langit Kencana ini menyuguhkan kisah Attar dkk yang terjebak dalam sebuah labirin milik seorang penyihir. Untuk bisa bebas dari sini Attar dkk harus mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan dalam sebuah buku. Jika mampu menjawab dengan benar maka akan muncul perubahan dalam Labirin tapi jika menjawab salah selama 3 kali mereka akan terkurung selamanya dalam labirin. Ceritanya benar-benar dikemas apik, penuh teka teki yang lumayan rumit dan membingungkan, penulisnya benar-benar lihai bermain dengan imajinasi pembaca, saya bahkan merasa tertantang untuk turut serta memecah teka teki yang akan dijawab sang tokoh, ikut merasa tegang di beberapa scene tertentu, yang pasti buku ini sangat-sangat bagus, cocok untuk semua usia. Saya sangat yakin kak Yuki akan langsung jatuh cinta dengan buku ini, bahkan hanya di beberapa lembar pertama dan saya sudah membuktikan itu.

    Setelah beberapa kali menamatkan buku bergenre fantasi yang dengan beberapa penulis berbeda (tentunya penulis Indonesia, karena saya lebih 'demen' dengan karya anak bangsa, sebab memang juga gak begitu 'ngeh' dengan buku-buku terjemahan ;D). Jujur saja, saya sama sekali belum menemukan genre fantasy yang mampu menyaingi kisah Attar dkk ini, ya minimal pun sepadan dan itu belum ditemukan, entah karena pengetahuan fantasy masih banyak kurangnya, tapi yang jelas gak ada yang saya rasa lebih berkelas dari labirin sang penyihir. Meski begitu saya gak mengatakan karya Maya Lestari Gf ini tanpa cela, di beberapa bagian ada yang sedikit janggal, namun itu sama sekali gak begitu berpengaruh, hanya detail kecil yang terlewat, saya bahkan sudah mengulang baca kisahnya hampir 6 kali, dan gak pernah bosan sama sekali.

    Dan alasan saya merekomendasikan genre fantasy asal Indonesia ini ya yang utamanya karena saya ingin pengetahuan pembaca fantasy gak hanya fokus dengan olahan penulis luar. Padahal nyatanya penulis dalam negeri juga gak bisa begitu saja diabaikan karyanya dan saya sudah membuktikan itu lewat fantasy milik Maya Lestari Gf. Memang gak dipungkiri penulis luar lebih tersohor dalam mengolah fantasy dibanding penulis tanah air, namun yang perlu ditekankan karya-karya dalam negeri juga perlu diapresiasi, agar gak punah, sepanjang pengetahuan saya, penulis fantasy Indonesia masih bisa dihitung jari dan bahkan itu merangkap penulis thriller. Karena itu saya ingin pembaca lebih bijak menyikapi ini, terutama lebih mengutamakan produk dalam negeri. Kuy, hargai karya Indonesia. Dan terakhir, Sila buktikan kebenarannya, kak! ;D

    BalasHapus
  16. rico martha
    @richoiko
    https://twitter.com/richoiko/status/854200477193457664
    kabupaten blitar, jawa timur

    rekomendasi romens aja ya. boleh melirik baca Angan Senja & Senyum Pagi karangan Fahd Pahdepie. CLBK sering digunakan sebagai akronim Cinta Lama Bersemi Kembali. Namun, kadang ada pula yang mengatakan CLBK adalah kependekan dari Cinta Lama Belum Kelar. Novel berjudul Angan Senja & Senyum Pagi ini sepertinya mengangkat kepanjangan CLBK yang kedua sebagai inti utama kisahnya. Cinta belasan tahun kemudian antara dua sejoli yang menghiasi buku sepanjang 360 halaman ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.
    mungkin bisa dibilang novel ini movie-material banget. bukan FTV apalagi sinetron. diksinya kaya. ceritanya mengalir dan tidak bertele-tele. Kegelisahan perasaan Angan, kalutnya pikiran Pagi, kerasnya kemauan Hari, serta santunnya seorang Dini adalah hal-hal yang sangat memukau di novel ini. Hangatnya keseharian Angan dan Pagi saat masa sekolah serta bimbangnya masa kini yang dijalani oleh keduanya membuat novel ini sulit ditinggalkan sebelum halaman terakhir tanpa menyisakan rasa penasaran.
    saya tidak akan bicara banyak karena bukunya sudah saya review di blog. pokoknya intinya novel Angan Senja dan Senyum Pagi adalah salah satu novel romens mengagumkan yang pantang dileawtkan hehee.

    BalasHapus
  17. Nama :Bintang Permata Alam
    Id Twitter : @bintang_ach
    Link share GA :https://twitter.com/Bintang_Ach/status/854220493955760128
    Domisili : Ngawi, Jatim
    Jawaban :

    Ok, aku kasih rekomendasi buku bacaan campuran antara romance dan fantasy deh. Semoga belum pernah baca buku ini ya. Yaitu, Maneken dari Sangaji Munkian. Maneken ini bercerita tentang dua menaken (iya patung berbentuk manusia yang sering ada di toko baju atau mall=-mall itu) yang hidup dalam satu etalase toko yang sama. Namanya Claudie, si maneken perempuan, dan Fereli, si maneken laki-laki. Meski keduanya pada dasarnya adalah benda mati, namun sebenarnya mereka memiliki jiwa untuk berkomunikasi. Bahkan, saat ditinggal oleh pemiliknya atau sedang dalam keadaan jauh dari penglihatan banyak orang, mereka saling bertegur sapa, menyentuh, dan berkomunikasi satu sama lain dalam satu etalase.

    Dan, karena seringnya mereka bersama, juga karena banyak sekali momen yang mereka lalui, tak ayal membuat keduanya jatuh cinta. Wah, pernah terpikirkan tidak, 2 maneken saling jatuh cinta? Yang jelas, cerita di buku ini memang out of logic dan cenderung ke semi fantasy--tidak pure fantasy. Tapi sejauh ini aku menyimpulkannya sih semi fantasy. Romance? Iya tentunya. Hubungan kedua manekan ini, meski ruang gerak mereka terbatas oleh keadaan dan kesempatan, tapi tetap saja membuat hubungan mereka terasa begitu manis. Bayangkan saja, mereka selalu mencuri-curi kesempatan untuk saling berbicara. Bukankah itu manis sekali? Belum lagi penggambaran mereka secara fisik yang benar-benar sempurna, seakan yang ada di bayangan kita adalah aktor/aktris korea.

    Selain itu, cerita di novel ini tidak hanya manis, tapi juga dikemas dg sangat manusiawi. Meski tokoh utamanya maneken atau benda mati, tapi yang justru ditemukan dalam novel ini adalah rasa kemanusiawian, seperti jatuh cinta, kesedihan, perjuangan, dan sikap rela berkorban. Dan banyak bagian cerita yang menyayat juga menggugah emosi, seperti saat Fereli menyelamatkan Claudie dari kebakaran, dan... oops!!! Aku spoiler, kah? Haha, sudah itu saja lah. Semoga tertarik buat baca ya. Bagus banget bukunya!

    BalasHapus
  18. Nama: Resita Putri
    Twitter: @sapta_resita
    Link Share: https://twitter.com/sapta_resita/status/854306780586704896
    Domisili: Denpasar, Bali.

    Jawaban:
    Novel yang saya rekomendasikan buat Kak Yuki adalah Persona. Genrenya romance yang sesuai sama kakak, juga ada bumbu fantasinya sedikit. Tapi, walaupun fantasi sedikit, ceritanya bisa diikuti dengan baik lho, kak. Saya saranin banget buat Kak Yuki biar baca novel ini. Ceritanya berfokus pada Azura, Altair dan Kak Nara. Mereka bertiga adalah siswa di SMA yang sama. Walaupun ceritanya kelihatan sederhana banget, tapi setelah kakak baca novelnya, kakak pasti tahu kalau cerita ketiga tokoh tersebut nggak sesederhana itu.
    Persona ini novel yang buat saya sukses baper berat gara-gara ceritanya, Kak. Dan saya juga langsung 'menghasut' teman-teman yang lain untuk baca, hehe. Nggak ada salahnya untuk baca Persona ini, Kak. Ceritanya, seru, manis, dan... bikin remuk. Hehe.

    BalasHapus
  19. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/854522019798331392?p=v

    Aku akan merekomendasikan novel Sisters Red (Dua Saudari Bertudung Merah) karya Jackson Pearce karena kisahnya re-telling fairytale gadis bertudung merah. The sisters (Scarlett dan Rosie) adalah dua orang gadis kecil yg berjuang hidup dari serangan Fenris (warewolf) dan sejak saat itu mereka mendedikasikan diri untuk berburu Fenris di beberapa kota. Mereka memancing Fenris dengan tudung merah yg mereka kenakan. Penggambaran pertarungan mereka dengan Fenris dan cara Fenris berburu digambarkan secara nyata dan detail yg membuat pembaca merasa berada di sana. Tapi ada sisi romantisnya juga, saat Rosie menyukai dan menjalin hubungan asmara diam-diam dengan Silas (sahabat kecil Scarlett) agar tidak diketahui Scarlett. Endingnya pun unpredictable dan mencengangkan yg berhubungan dengan Calon Fenris selanjutnya yg belum terungkap identitasnya. Klo dibikin film, bagus banget ini! 😁 ini merupakan novel fantasy-romance pertama yg aku baca...

    BalasHapus
  20. Nama: Fara Astryani
    Akun Twitter: @FaraAstryani
    Domisili: Bogor
    Link share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/856055262641143809


    Aku merekomendasikan karya Tillie Cole - A Thousand Boy Kisess

    Aku rekomendasikan ini karena termasuk cerita yang ringan, mungkin banyak yang belum tahu karya yang satu ini karena memang jarang yang mengetahuinya. Aku suka karena eksekusi sang penulis membuat aku tak bisa berhenti membacanya.

    ****
    Ini bercerita seorang gadis yang berteman dengan seorang pria dari semasa kecil. Sebelum nenek dari gadis kecil itu meninggal gadis kecil tersebut diberi sebuah toples lalu neneknya mengatakan kepada gadis kecil tersebut untuk mengumpulkan 1000 ciuman dan mencari ciuman sejatinya. Lalu mulailah petualangan si gadis. Banyak yang bilang ini young adult terbaik termasuk aku dengan ending yang bikin ... Kakak harus baca biar ga penasaran.
    Aku takut ngasih spoiler. Semoga menyukainya kak.

    BalasHapus
  21. Nama: esti
    Twitter: @estiyuliastri
    Domisli: mojokerto
    Link share: https://twitter.com/estiyuliastri/status/854352724816674817

    The Forbidden Wish karya Jessica Khoury. Kisah fantasinya romantis & mengalir indah. Sangat menyenangkan saat membacanya..semoga suka :)

    BalasHapus
  22. Nama : Regina Kencono Putri
    Id Twitter : @inase_michaelis
    Link share GA : https://twitter.com/inase_michaelis/status/856139125757431808
    Domisili : Sidoarjo
    Jawaban : Penerbit Spring nerbitin banyak buku fantasi yg oke,jadi coba deh kenalan sama The Girl on Paper karya Guillaume Musso. Mengisahkan tokoh novel yang jatuh ke dunia nyata si 'penciptanya',penulis ini lagi patah hati hihihi. Berbau fantasi dan ada rasa2 romancenya ;)
    Aku sudah baca sedikit,dan memang punya penceritaan yang menarik dengan bau fantasinya namun Guillaume Musso mampu mengkawinkannya dgn kelogisan yg klop hingga menjadi cerita yg enak

    BalasHapus
  23. Nama : Dheril Sofia
    Id Twitter : @sofiadheril
    Link share GA : https://twitter.com/sofiadheril/status/856339808842424320
    Domisili : Kediri
    Jawaban : Romance dan Fantasy ya... Sudah pernah baca Miss Peregrine's Home for Peculiar Children karya Ransom Riggs? Tahun lalu ada filmnya tuh. Buku ini juga trilogi, dua buku lainnya Hollow City dan Library of Souls belum diterjemahkan. Ceritanya tentang anak-anak dengan kemampuan unik yang diburu untuk diambil kekuatannya. Filmnya seru dan ada romancenya, ceritanya sendiri juga menegangkan. Atau kalau full romance, aku sangat merekomendasikan buku-buku dari Jojo Moyes. Kalau penulis dalam negeri rekomendasi terbaikku Erlin Natawiria dengan dua buku terbarunya The Playlist dan Lara Miya. Semuanya romance dan yummy banget pokoknya (banyak makanan bertebaran di bukunya hahaha).

    BalasHapus
  24. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://twitter.com/RinitAvyy/status/853736223268982784
    Domisili: Jatim

    Jawaban: Romance Fantasi...itu berati buku terjemahan kan ya. Wah, dulu aku memang baca buku terjemahan yang fantasi, tetapi jarang kalau ada unsurnya romance. Jadi susah juga nih mau nyaranin buku romance fantasi apa yg cocok buat kak yuki dengan tambahan belum pernah dibaca sama kakak. Kudu pinter nebak-nebak nih. Eh, tapi mungkin kak yuki bakal suka THE VAMPIRE DIARIES:The Awakening. Yang seri pertama. Belum tahu juga sih apakah buku ini sudah kakak baca. Semoga belum.

    Alasan: Sebetulnya alasan utamaku, karena aku baru baca dua kali novel fantasi campur romance yang sukses aku habiskan dengan waktu yg cukup lama. Buku pertama nggak ku cantumkan, karena kakak sudah membacanya. Kok aku tahu? Yaiyalah kan aku ngubek2 blog kakak dulu sebelum menjawab, hehe.
    Alasan lainnya, mungkin menebak-nebak doang sih ini. Semoga novel yg ini cocok atau genre kakak banget gitu. Kalau ditilik dari singkat cerita, yeah, novel ini bisa terbilang mainstreem banget. Cinta dua dunia gitu. Dunia manusia dan dunia vampier. Tetapi kelebihannya mungkin karena kisah hidup Elena dan Stefan cukup seru buat di simak. Berawal dari cewek populer di sekolah. Ada siswa baru. Terus si cewek populer mengejar si cowok baru ini dengan cara apapun, sampai kemudian masalah dari yg kecil sampai yang besar pun muncul.
    Alasan lainnya lagi, mungkin karena baca buku ini ngingetin aku sama buku teenlit. Genre yang paling aku utamakan untuk di baca itu, jadi aku ngerasa enjoy aja pas nyelesein buku yang tebelnya uhuy-uhuy bikin keler ini. Buku teejemahan yg cukup rekomended banget lah intinya.

    BalasHapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com