Kamis, 31 Maret 2016

{Review] (S)He is My Girl

0

Judul : (S) He Is My Girl
Pengarang : Chynthia Yanetha
Tahun Terbit : Cetakan I, 2015
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 240 hal
Kategori : Young Adult, Romance,
Harga : Rp. 50.000,-
ISBN : 978-602-03-1791-5
Rating : 4/5

            Alexa sudah mengikuti audisi Akademi Golden Voices sebanyak empat kali. Tahun ini Alexa berencana untuk berhasil. Alexa tidak boleh gagal lagi. Kesempatan ini harus Alexa dapatkan demi perubahan hidupnya. Semenjak ditinggal oleh ayahnya kehidupan Alexa bersama ibu dan kakak laki-lakinya memang serba kekurangan. Makanya, besar harapan Alexa untuk berhasil dalam audisi keempatnya.
            Yang Alexa tidak tahu adalah Phillip menjadi juri tamu menggantikan juri sebelumnya. Dan, Phillip bersikeras bahwa suara Alexa tidak cocok untuk audisi kali ini. Tentunya Alexa sudah berpasrah diri menerima kenyataan buruk. Namun, tiba-tiba Phillip mengajukan syarat yang sangat tidak masuk akal. Phillip akan meloloskan Alexa seandainya Alexa menyamar menjadi laki-laki.
            Alexa kaget bukan main dengan keinginan lelaki arogan itu. Tapi Alexa mulai berpikir ulang. Dalam kesehariannya pun dirinya selalu dikira laki-laki. Jadi, sepertinya tidak akan ada masalah seandianya Alexa mengikuti ide gila Phillip. Demi impiannya, Alexa mau melakukan apa pun.


*********

            Sejujurnya saya tidak menyangka akan sangat menikmati keusilan-keusilan yang dilakukan Phillip ketika Alexa mulai training sebagai calon bintang. Banyak sekali tingkah konyol mereka berdua yang anehnya benar-benar enak untuk diikuti. Phillip yang super ganteng tapi arogan menambah deretan kebencian saya pada dia sebenarnya. Dan Phillip itu cerewet bukan main. Sampai saya kepengin membekap mulutnya biar bisa diam sebentar. lol
            Dari awal memang sudah ketebak sih akan seperti apa ceritanya. Phillip yang mati-matian bilang bahwa Alexa itu itik buruk rupa, eh tiba-tiba malah naksir pada Alexa. Tapi, anehnya kok hubungan mereka itu manis sekali! Bermesraan di sela-sela waktu latihan mereka sungguh so sweet! Aaargggh .... beruntungnya Alexa ini, bikin saya baper saja! lol
            Novel ini sebenarnya sederhana sekali. Hanya bekelumit tentang audisi, pelatihan di akademik dan konflik penyamaran Alexa yang menjadi laki-laki. Saya sempat ketakutan akan seperti apa masa-masa pelatihan Alexa nanti. Saya takut mati kebosanan membaca kegiatan Alexa yang monoton. Untungnya tidak terjadi. Malah seru. Selain Phillip yang suka menyuri waktu untuk bermesraan dengan Alexa, saya sangat menyukai hubungan ALexa dengan peserta akademi lainnya. Walau ada masalah dengan peserta yang seperti tempelan saja, ok lah buat cerita semakin rame.
            Kemunculan ayah Alexa dan terbongkarnya identitas Alexa menjadi puncak konflik novel ini. Saya sangat kagum akan sikap Phillip terhadap masalah Alexa ini. Dan benar-benar terlihat bahwa dia sangat menyukai Alexa. Pokoknya novel ini layak banget untuk dibaca. Dijamin tidak akan menyesal. Seru.          


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com