Jumat, 11 September 2015

[Review] Miss Wonderful

0






Judul : Mentari di Alam Muram
Judul Asli : Miss Wonderful
Pengarang : Loretta Chase
Penerbit : Elex Media Komputindo 
Tebal : 504 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, 2012
Kategori : Fiksi, Dewasa, Historical Romance
Harga : Rp. 58.800,-
ISBN : 9786020031705
Ratingku : 2/5


Baca buku ini sebenarnya lumayan terburu-buru, karena kebetulan saya menjual buku ini dan sudah ada yang booking makanya yang tadinya terlantar jadi saya langsung megang buku ini lagi. lol
 Bisa dibilang saya lumayan menyukai ide cerita buku ini. Hanya saja buku ini tidak mendapatkan kesan yang terlalu mendalam ketika saya selesai menamatkan cerita tentang Alistair dan Mirabel. Yang saya tahu bahwa Alistair yang kebetulan anak kedua dan terburu-buru untuk segera memperkaya dirinya agar tidak didepak oleh ayahnya. Saya suka sekali sebenarnya dengan ide percintaan Alistair muda yang konyol. Sungguh menarik kisah asmara Alistair yang terlalu berliku-liku. Sampai akhirnya Alistair memutuskan untuk menjadi tentara.
Biasanya, cerita Hisrom yang kubaca tentang tokoh utama yang menjadi tentara tidak pernah diceritakan bagaimana kejamnya medan peperangan yang dialami oleh tokoh prianya. Tentu saja, melihat bahwa tema yang diambil adalah romance untuk apa juga kisah-kisah yang menyedihkan diangkat. Hanya saja dari buku ini saya menjadi tahu bahwa tidak ada hal yang perlu dibanggakan ketika mengalami hal-hal yang dialami oleh Alistair. Apalah artinya ketika menjadi seorang pahlawan ketika teman-teman seperjuangan tidak pernah ikut pulang. Alistair merasa tertekan ketika hal-hal tentang kehidupannya ketika menjadi tentara diungkit-ungkit. Dan ada alasan juga sebenarnya dibalik semua itu.
Ide ayah Mirabel yang pecandu tanam-tanaman menguak misteri kejanggalan Alistair patut diacungi jempol sebenarnya. Twist yang dikasih penulis sangat pas dan bagus. Namun, sayangnya buku ini memang belum menggugah saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com