Minggu, 05 Mei 2013

'Rapid Fire Question'

7

‘Loh ini apaan yak saya dapat mention dari teman BBI yang kebetulan belum kukenal?‘ Itu adalah pertanyaan saya ketika buka mention twitter. Waktu itu saya lagi bikin resensi sebuah buku dan karena mood melayang entah kemana jadilah memutuskan untuk membuatnya nanti besok saja. Dan buka twitter mau laporan sama yang ngirim buku kalau resensi sedang proses. Yang aslinya macet ditengah jalan x)

Iseng-iseng buka link yang sudah dikasih sama Ratri eh ternyata saya kena ‘Rapid Fire Question’. Ini semacam permainan tembak-tembakan tapi lewat pertanyaan yang berhubungan dengan buku. Awalnya sih saya tau permainan ini lewat Grup FB BBI dan sudah ikut jawab juga. Ya udah sih daripada galau bikin resensi tapi mandek alias ga mood, segerin pikiran dulu lah dengan permainan ‘Rapid Fire Question’ x)

Pertanyaan wajib:
1.   Nambah atau ngurangin timbunan? Nambah lah. Entah kenapa kalau buku incaran sudah ada ditimbunan berasa aman x)
2.   Pinjam atau beli buku? Pinjam dong, efektif banget biar ga nambah timbunan. Tapi beban juga karena ngeliat buku orang jadi timbunan karena ga tau bakal kapan dibaca :’(
3.   Baca buku atau nonton film? Baca Buku. Tapi kalau pilihannya TV series aku pasti lebih milih nonton TV series x)
4.   Beli buku online atau offline? Offline
5.   (penting) buku bajakan atau ori? Masih memilih jalan yang bener, pilih buku Ori x)
6.   Gratisan atau diskonan? Gratisan dong #bangga x)
7.   Beli pre-order atau menanti dengan sabar? Sabar ajalah, pre-order kan dikirim jadi ada ongkiran.
8.   Buku asing (terjemahan) atau lokal? Lokal. Aku cinta produk Indonesia #bukaniklan xD
9.   Pembatas buku penting atau biasa aja? Penting, jadi koleksi wajib.
10.         Bookmark atau bungkus chiki? Bookmark dong. Saya penasaran ama yang buat pertanyaan ini, apa hubungannya yak bookmark dengan bungkus chiki?

 

Pertanyaan dari yang nembak Ratri :
1.  Mengoleksi buku cetakan pertama, penting atau nggak? Engga lah, biasanya buku cetakan pertama kan banyak typo-nya :(
2.  Komik atau cerita bergambar? Sudah pasti komik dong. Penggemar manga tipe akut x)
3.  Pinjam di rental buku atau perpustakaan? Rental dong karena perpusnya jauh dikota eh masih kabupaten sih tapi jauh dari rumah :(
4.  Cover asli atau cover versi film? Pilih cover yang paling bagus x)
5.  Hogwarts (Harry Potter) atau Hobbiton (The Hobbit)? Hogwarts dong

Pertanyaan dari yang nembak :

1.  Sejak kapan suka baca buku? Dari bisa baca, SD kali ya
2.  Sejauh ini apa yang paling disuka dari bergabung dengan BBI? Dapat buku gratisan, namba temen, dan paling utama ada yang maksa buat bikin rajin bikin resensi x)
3.  Kalau beli buku, mana dulu yang dilihat (cover, pengarang, sinopsis)? Pengarang
4.  Lebih suka numpuk buku di rumah atau disumbangkan ke perpustakaan terdekat? Numpuk di rumah #malunyajawabini xD
5.  Harry Potter atau Katniss Everdeen? Harry Potter

 

Nah itu dia jawaban saya untuk permainan ‘Rapid Fire Question’ yang malam-malam kena tembak dari Ratri. Oia salam kenal juga yak :D

Dan saya jadi punya kewajiban nih untuk menembak anggota BBI yang lain. Saya kurang paham dengan sistem permainannya maaf deh seumpama sudah ditembak tapi kena tembak lagi dari saya x)

1.  Buku bantal apa buku tipis?

2.  Buku series atau langsung tamat?

3.  Metropop atau amore?

4.   Nabung atau belanja buku?

5.  Cover jelek atau isi buku jelek?

 

Nah itu aja deh tambahan pertanyaan dari saya, maaf semisal pertanyaannya tidak berbobot x). Yang kebagian sial kena tembak saya adalah :

1. Mbak Sulis aka Peri Hutan

2. Mbak Nanny

3. Mbak Mia

4. Mbak Melisa

5. Mas Dion

 

Nah sesuai postingan dari Ratri silahkan dijawab dan semua pertanyaan yang tertera di atas. Kalau bisa nanti link postnya ditaruh di kolom komentar atau di tweet-kan ke saya. Selamat menjawaaaab....Semangat!!

 

7 komentar:

  1. Salam kenal ya :) maaf ngeganggu resensinya hehe. Kalau misalnya pengarangnya belum pada kenal, masih tetep milih dari pengarang dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sekali ga ganggu kok! Emang lg brenti dulu, smp srng blum ada mood jg x)
      Kalau kasus ku sih emang kebnykn pengarang dulu, semisal penasaran ama novel good fight karena ya memang aku penasaran ama gaya nulis Christian, resensi dari temen2 jg bagus2, nah konteks belum kenal ini dalam arti belum pernah mencicipi karya pengarang kan? Sama halnya saya penasaran dengan karya Christian karena nama besar pengarang :)

      Hapus
  2. udah kujawab di http://surgabukuku.wordpress.com/2013/05/06/rapid-fire-questions/ :)

    BalasHapus
  3. hallo Yuki..kebetulan mau posting juga, ini link nya http://nanniaminilibrary.blogspot.com/2013/05/fire-rapid-question.html

    BalasHapus
  4. sudah jawab di sini :D http://kubikelromance.blogspot.com/2013/05/rapid-fire-question.html

    BalasHapus
  5. Yukiii, terima kasih pertanyaannya, sudah kujawab ya di sini http://miamembaca.wordpress.com/2013/05/09/rapid-fire-questions-uhuy/

    BalasHapus
  6. pengarangnya belum pada kenal, masih tetep milih dari pengarang dulu?

    BalasHapus

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com