Minggu, 20 Desember 2015

[Review] Cheeky Romance

0




Judul : Cheeky Romance
Pengarang : Kim Eun Jeong 
Penerjemah : Putu Pramania
Penerbit : Haru
Tebal : 450 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan I, Oktober 2012
Kategori : Comedy-Romance, Fiksi, Ciklit
ISBN : 978-602-7742-02-4
Harga : Rp. 67.000 
Ratingku : 4/5
Bisa dibeli di bukupediacom


Rasanya sudah lama sekali saya bisa ketawa ngakak ketika membaca suatu novel. Membaca sebuah novel yang bisa membuat saya benar-benar ketawa lepas itu memang jarang sekali saya temui. Beruntung sekali ketika sekian lama tidak membaca novel terjemahan Haru saya bisa mencicipinya lagi. Dan setelah membaca novel ini saya disadarkan kembali bahwa saya memang sangat menyukai semua buku terjemahan Haru yang pernah saya baca.
Saya memilih novel ini karena tentu saja penasaran dengan dokter kandungan sinting yang tiba-tiba melabrak seorang reporter yang diakuinya sedang hamil. Luar biasa sekali menurut saya kelakuan dokter yang satu ini. Pada acara live berani-beraninya merusak jalannya acara yang sedang dipimpin oleh Yoo Chae. Yoo Chae tentu saja merasa kaget ada yang mengira dirinya sedang hamil, padahal pacar saja dia tidak punya. Jelas-jelas pacar yang dia punya sudah dia campakkan, mengingat perselingkuhan yang dilakukan mantan pacarnya itu.
Yoo Chae merasa sangat sial sekali kehidupannya ketika memutuskan untuk putus dengan pacar terdahulunya. Bertubi-tubi cobaan yang Yoo Chae dapat gara-gara labrakan dokter kandungan sinting itu membuat Yoo Chae harus punya kesabaran ekstra keras. Namun, sayang nasib berkata lain, Yoo Chae harus selalu bertemu kembali dengan dokter kandungan sinting itu dan malah harus bekerja sama demi kemajuan karirnya sebagai reporter.
Asli, awalnya novel ini sebenarnya masih biasa saja alurnya. Malah yah, bisa dibilang agak membosankan karena tentu saja saya ingin segera tahu bagaimana kejadiannya Yoo Chae bertemu dengan dokter kandungan sinting itu. Adalah So Yoon Pyo, dokter yang dengan semena-mena menyangka Yoo Chae sebagai wanita hamil. Yoon Pyo yang memang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya sebagai dokter kandungan tidak sabaran melihat tingkah laku Yoo Chae yang dianggapnya tidak bisa menjaga bayi yang dikandungnya itu.

‘Hanya ada satu cara bagi mutiara untuk menjadi mutiara sejati, yaitu dengan memecahkan cangkangnya dan keluar untuk menunjukkan dirinya sendiri. Ia harus bersinar agar orang lain dapat mengenali ‘nilai’nya, yaitu dengan kerja keras.’

Salut sebenarnya dengan dedikasi yang dimiliki Yoon Pyo. Dia bekerja dengan keras untuk bisa melayani semua ibu hamil yang berobat kepadanya. Dan walau terkenal dengan ketidaksabarannya dan suka marah-marah Yoon Pyo ini menjadi dokter favorit di kalangan ibu-ibu hamil. Makanya ketika kehebohan yang dilakukannya dengan melabrak seorang reporter yang sedang melakukan acara live semakin membuatnya terkenal.
Yoon Pyo dikagetkan dengan kenyataan bahwa dia akan bekerja dengan reporter yang sudah dilabraknya. Semakindikagetkan dengan kenyataan bahwa dia akan bekerja dengan reporter yang sudah dilabraknya. Semakin mengenal Yoo Chae, Yoon Pyo menjadi merasa bersalah ketika tahu kenyataan yang sebenarnya tentang berita kehebohan Yoo Chae yang dikira hamil. Terlebih lagi Yoo Chae mendapat kesulitan setelah labrakan oleh Yoon Pyo itu.
Selain tentang interaksi Yoon Pyo dan Yoo Chae yang seperti anjing dan kucing. Dan selalu ada saja tingkah konyol mereka berdua. Dari buku ini saya juga menjadi belajar mengetahui tentang bagaimana kehidupan seorang dokter. Bagaimana fatalnya ketika seorang dokter salah mendiagnosis atau terjadi kesalahan ketika melayani pasien. Bukan hanya nyawa taruhannya. Tetapi kenyataan bahwa sekali dokter melakukan kesalahan akan berakibat fatal kepada karier yang diembannya.
Novel ini bagus. Tidak hanya para pencinta Korea saja yang dapat menikmati novel ini. Semua kalangan cocok untuk membaca novel yang menghibur ini.
Saya akan selalu menunggu-nunggu untuk bisa menikmati kembali novel-novel dari Penerbit Haru. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com