Selasa, 06 November 2012

'The Billionaire Bid'

0

Dsc09992

Judul : Tawaran Sang Biliuner [The Billionaire Bid]

Pengarang : Leigh Michaels

Penerjemah : Sri Yuliastanti

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 256 Halaman

Tahun Terbit : Cetakan I, Februari 2010

Kategori : Harlequin, Romancehttp://www.kontan.co.id/

Harga : Rp. 33.000,-

ISBN : 978-979-22-5387-0

 

Well, pertama kalinya aku membaca novel Harlequin, padahal sejak mengenal rental komik langgananku sampai sekarang walau aku selalu penasaran buku kecil-kecil yang berjejer rapih dan lumayan banyak di rak-rak bersanding dengan komik-komik. Entahlah apa yang membuatku akhirnya tergerak untuk meminjam walau sekedar satu buku dan asal mengambil judul buku yang sepertinya menarik buatku. Karena sama sekali ga punya referensi Harlequin yang bagus dan kebetulan banyaknya terbitan lawas yang sayang sekali belum ter-update lagi aku menyiapkan hati dan uang—tentu saja untuk menyewanya—akhirnya aku bisa membaca novel Harlequin.

Sebelum memulai membaca tiba-tiba membuatku terenung dengan ketipisan buku ini dan anehnya aku merasa senang dengan bentuk buku yang pas dipegang dan ga terlalu tebal. Bisa dibilang aku mempunyai obsesi bisa membaca buku ditempat umum dan ukuran bukunya yang kecil bisa aku masukin di saku. Dan obesesiku ini terilhami oleh seorang tokoh dikomik yang aku baca ketika menunggu seseorang berdiri sambil bersandar dan membaca buku. Aku selalu berpikaran bahwa hal itu keren. Yah, walau kenyataannya akan susah dengan keberadaan cover buku-buku Harlequin yang agak sedikit berhaya kalau terkekspos :D

Mari membahas buku ini setelah melantur jauh sekali :D. Adalah Gina Haskell seorang Direktur Museum Kerrigan Country Historical Society yang sedang mencari solusi untuk mencari gedung yang lebih luas untuk museum yang dikelolanya. Hal itu mempertemukan Gina dengan seorang Biliuner yang bernama Dez Kerrigan yang tidak lain adalah sepupu dari Essie Kerrigan yang mewarisi musuem yang sekarang dikelola oleh Gina setelah kematian Essie. Malang bagi Gina yang mempunyai pendapat bahwa satu-satunya gedung yang cocok untuk menjadi gedung museum barunya adalah gedung Tyler-Royale—department store yang terpaksa dijual—dan yang membeli gedung tersebut tak lain dan bukan adalah Dez. Dengan semangat yang sangat ambisius Gina tidak menyerah begitu saja kepada Dez, penawaran-penawaran pun dilakukan hingga berendam di bak air panas pun mau dilakukan oleh Gina.

Sejujurnya walaupun bukan kisah favoritku aku harus mengakui bahwa aku menikmati membaca buku ini. Terlepas dari ringannya tema yang diusung dan sempitnya konflik yang dipaparkan—hanya bercerita Gina dan Dez yang memperebutkan sebuah gedung—padahal jelas-jelas Dez sudah membayar. Penulis mampu membuat ceritanya lebih menarik dengan kejutan-kejutan klasik yang diberikan Dez tetap saja membuatku senyum-senyum sendiri. Ada adegan yang tidak masuk akal—memang, tapi namanya juga novel romance kan walau menurutku chemstry mereka kurang dapat tapi toh cerita mereka berdua lumyan seru dengan adu mulut yang terkesan dewasa yah maksudnya walaupun mereka suka sekali cekcok tapi dengan bahasa yang sopan. Pengen deh bisa seperti itu. Lebih terhormat walau intinya mereka saling hina X).

Memang benar untuk beberapa adegan terkesan terlalu manis yang bener-bener bikin lumer. Aku kalau tidak salah pernah membaca atau tahu bahwa novel Harlequin ya memnag seperti ini. Terlalu manis. Tapi aku sangat menikmati kok untuk pengalaman pertamaku ini. Pada dasarnya kan memang aku suka novel romance. Percaya atau ga—pada diriku sendiri, aku begitu menamatkan buku ini malah ingin ke rental lagi dan nyewa novel Harlequin sebanyak-banyaknya X))))).

Untuk Gina yang kelewat PD dan kelewat maksa aku kasih nilai 3 :)

 

Tentang Penulis

Leigh_michaels_for_blog

Leigh Michaels adalah penulis yang sudah menulis novel romance sekitar 80 an lebih novel romance. Khususnya novel-novel Harlequin Enterprises Ltd. Sumber wiki

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan segan buat ngasih komen ya :)

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com